Kode Remot Tv Sanken Dan Mensettingnya

Kode Remot Tv Sanken Dan Mensettingnya – Kamu sedang mencari kode remot untuk TV Sanken? Jika iya teknowarta akan memberikan informasi tentang kode remot TV Sanken supaya remot universal yang sudah kamu beli atau mau kamu beli bisa dipakai seperti sebagaimana fungsinya.

Remot TV memang sering kali hilangan. Selain itu, remot TV juga sering terjatuh dan bisa mengakibatkan kerusakan, yang membuat remot tidak bisa dipakai dan harus diganti.

Seperti yang kita ketahui perusahaan TV tidak menjual remot secara terpisah. Nah sebagai gantinya kita bisa menggunakan remot universal yang bisa kamu beli ditoko elektronik dengan harga yang murah. Tetapi, sebelum memakai remot universal pada TV Sanken kamu, diwajib untuk melakukan sedikit pengaturan supaya remot bisa terkoneksi ke TV Sanken kamu.

Melakukan penyetingan untuk menghubungakan TV dengan remot membutuhkan yang namanya kode remot, baik pada TV Sanken tabung lama atau layar LCD. Simak ulasan berikut ini sampai habis untuk mengetahui kode remot dan cara mensettingnya. Tetapi kita akan mengenal sedikit tentang perusahaan Sanken terlebih dahulu.

Sejarah Singkat Sanken

Sanken merupakan salah satu merek TV yang beredar dipasaran Indonesia sama seperti merek lain yaitu Polytron, LG, Sanyo dan masih banyak lagi. Walaupun tidak seterkenal merek lain TV Sanken cukup banyak di pakai masyarakat Indonesia.

Sanken didirikan di Jakarta pada tahun 1996. Para pendiri Sanken mempunyai pengalaman lebih dari 20 tahun dalam bisnis barang barang elektronik. Ketika Sanken mulai beroperasi, Sanken mempunyai sekitar 100 karyawan, sekarang perusahaan Sanken sudah mempunyai hampir 1.000 karyawan, termasuk staf yang bertugas dalam hal penjualan dan pemasaran, administrator, teknisi dan insinyur, pakar peneliti dan pengembang. Meskipun sebagian besar stafnya merupakan orang Indonesia, Sanken juga mempekerjakan sejumlah ekspatriat dari Jepang yang sangat terampil dan mempunyai pengalaman bertahun-tahun di industri barang elektronik.

Ketika perusahaan dibuka untuk bisnis pada tahun 1996, Indonesia waktu itu mempunyai perekonomian yang berkembang pesat dan lingkungan bisnis yang menguntungkan, dan industri elektronik menunjukkan hasil yang sangat baik. Tetapi, kemudian Indonesia dilanda krisis Asia 1997-8. Dalam menghadapi ketidakstabilan dan ketidakpastian berikutnya, sebagian besar pesaing Sanken akhirnya dengan terpaksa mengurangi aktivitas mereka di negara tersebut.

Manajemen Sanken justru malah sebaliknya, melihat krisis sebagai sebuah peluang untuk membangun posisi pasar yang solid. Sanken malah membantu para dealernya ketika mereka kesulitan untuk membayar saham, dan menghormati semua kewajibannya kepada para prinsipalnya, yang kemudian prinsipal yang membantu Sanken dalam memasok komponen komponen mutakhir dengan teknologi superior.

Sanken juga mengambil kesempatan untuk memperluas jaringan distribusinya dengan cara yang bisa hemat biaya, yaitu dengan mengambil alih kantor cabang dari para pesaingnya yang sudah ditutup.

Sanken memulai agresif melakuakn iklan dan, khususnya memanfaatkan kematian pengiklan lain dan tarif yang rendah untuk melakukan promosi merek Sanken secara besar-besaran dan efektif di TV. Dengan mempertahankan semua karyawannya selama krisis moneter, perusahaan berhasil mempertahankan moral staf. Singkatnya, Sanken tidak hanya selamat dari krisis moneter, tetapi juga muncul kembali dengan posisi yang lebih kuat.

Kode Remot TV Sanken

Karena TV dari Sanken ada beberapa jenis kami akan mencoba untuk menbahasanya semua.

Kode Remot TV Sanken layar tabung

TV dengan layar tabung memang masih banyak dipakai masyarakat kita, meski TV keluaran sekarang sudah memakai model yang terbaru. Tetapi kebanyakan orang merasa sanyang jika membuangnya, atau karena TV layar tabungnya masih bisa berfungsi dengan baik. Dan jika kamu masih menggunakan TV tabung merek Sanken berikut kode untuk remot unversalnya:

  1. 024
  2. 040
  3. 215
  4. 103
  5. 181
  6. 224
  7. 102
  8. 104
  9. 073

Kode remot pada TV Sanken layar tabung memang tersedia dengan jumlah yang banyak karena satu kode tidak bisa dipakai untuk semua jenis TV tabung Sanken.

Untuk cara mensetting remot supaya bisa dipakai, kamu bisa mengikuti langkah langkah yang kami akan berikan.

  1. Beli terlebih dahulu remot universalnya.
  2. Pastikan remot bisa berfungsi.
  3. Kemudian tekan tombol Set dan tahan sampai lampu indikator pada remot menyala.
  4. Pilih salah satu kode dan masukan contoh jika kamu memilih kode 024, maka kamu harus menekan tombol 0 2 4 secara urut.
  5. Jika kode yang kamu masukan benar biasanya lampu indikator akan mati secara otomatis.
  6. Jika lampu indikator tidak mati berarti kamu harus mengulanginya atau menganti kodenya, sampai lampu indikator mati secara otomatis.
  7. Jika lampu indikator sudah mati, coba tes remot apakah tombolnya berfungsi dengan benar.
  8. Jika tombol pada remot belum berfungsi sebagai mana fungsinya kamu harus mengulainya sampai semua tombol pada remot berfingsi dengan benar.

Kode Remot TV Sanken Type Bazzon

Bazzon merupakan salah satu type TV Sanken yang cukup banyak dipakai masyarakat Indonesia. Type Bazzon juga tersedia dalam beberapa ukuran mulaidari 14 inch, 21 inch, dan 29 inch. Kode remot untuk TV Sanken type Bazzon sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kode TV tabung Sanken. Kodenya sebagai berikut:

  1. 215
  2. 024
  3. 040
  4. 181
  5. 103
  6. 104
  7. 073
  8. 224

Untuk cara memakai kodenya silahkan ikuti langkah berikut ini:

  1. Yang harus kamu lakukan pertama yaitu membeli remot universalnya. Dan pastikan remot dalam keadan masih bisa berfungsi dengan baik.
  2. Nyalakan TV, arahkan remot ke TV kemudian tekan tombol SET tahan dan lalu tekan tombol power sampai lampu indikator pada remot menyala.
  3. Pilih salah satu kode yang akan dimasukan, memasukannya harus urut contoh jika kamu memilih kode 215 maka kamu harus menekan tombol 2 1 5 secara urut. Jika kodenya benar lampu indikator akan mati secara otomatis
  4. Jika masih menyala coba masukan kode lain sampai lampu indikator mati.
  5. Jika lampu indikator sudah mati coba periksa apakah tombol berfungsi dengan benar, jika tombol belum berfingsi dengan benar, sulahkan ulangi langkah langkahnya.
  6. Remot sudah bisa dipakai.

Kode Remot TV Sanken Type Phantom

Phantom juga merupakan salah satu type selain Bazzon yang cukup banyak dipakai masyarakat kita. TV Sanken type ini juga mempunyai fungsi yang jarang dipunyai TV lainnya yakni adanya fiktur Dual Line In AV1 dan AV2. Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk menggunakan PS dan DVD tanpa harus mencabut salah satunya ketika ingin menggunakannya.

Kodenya adalah sebagai berikut:

  1. 024
  2. 103
  3. 104
  4. 102
  5. 073
  6. 224
  7. 215
  8. 040
  9. 181

Untuk cara mengunakan kodenya sama seperti pada Bazzon.

Kode Remot TV Sanken Layar LED

Untuk pengguna TV Sanken layar LED juga bisa menggunakan remot universal jika remot aslinya hilang atau rusak.

Kodenya adalah sebagai berikut:

  1. 073
  2. 181
  3. 040
  4. 224
  5. 102
  6. 103
  7. 104
  8. 215
  9. 024

Cara untuk mensettingnya silahkan ikuti langkah langkah berikut ini:

  1. Pastikan sudah mempunyai remot universalnya.
  2. Pilih salah satu kode yang akan dimasukan
  3. Tekan tombol SET dan tahan sampai lampu indikator pada remot menyala.
  4. Masukkan kode secara urut, contohnya jika kamu akan memasukan kode 073, maka tekan tombol 0 7 3.
  5. Jika kode yang kamu masukan sudah benar, maka lampu indikator pada remot universal akan mati secara otomatis.
  6. Jika lampu sudah mati, coba periksa apakah remot sudah berfungsi dengan benar.
  7. Jika tombol belum berungsi dengan benar silahkan ulangilah cara di atas, dan ganti kodenya dengan kode lain.
  8. Lakukan hal tersebut sampai menemukan kode yang tepat, dan remot bisa dipakai.

Kata Penutup

Demikian yang teknowarta sampaikan sekian dan terimakasih.

Leave a Comment