7 Cara Praktis Menonton Netflix di TV

7 Cara Praktis Menonton Netflix di TV

7 cara Praktis Menonton Netflix di TV – Kata Netflix pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Pasalnya Netflix merupakan salah satu platform penyedia berbagai acara TV dan Film tanpa iklan yang paling populer. Dan pada postingan kali ini akan dibahas cara untuk menonton Netflix di TV. Tapi sebelum itu, alangkah baiknya kalian ketahui dulu keuntungan apa yang didapat jika kalian berlangganan Netflix.

Netflix mempunyai berbagai koleksi tontonan yang bisa kalian tonton, mulai dari serial TV dan film dengan genre yang beragam. Tak hanya itu, Netflix juga menyediakan fitur My List, Profiled, dan Continue yang tentunya fitur ini akan membantu para penggunannya untuk mengkategorikan tontonan mereka.

Misalnya kalian ingin mengatur tontonan untuk anak-anak atau yang lainnya, maka bisa-bisa saja dan kalian juga bisa menikmati layanan tersebut di berbegai gadget lho. Kalian bisa menikmatinya di Smartphone, Laptop, dan juga TV. Mantap sekali bukan?

Jika kalian sudah mengetahui keunggulan dari Netflix ini, sesuai janji tadi sekarang kita akan memberitahukan kepada kalian cara praktis untuk menonton Netflix di TV. Penasaran? Simak selengkapnya berikut ini.

Cara Praktis Menonton Netflix di TV

Untuk menonton TV di Netflix, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kalian lakukan. Menonton Netflix di TV biasanya dilakukan dengan menggunakan Smart TV atau biasanya berlangganan langsung dengan TV kabel Netflix.

Kalian tidak berlangganan langsung untuk Netflix? Tenang, kalian tidak usah khawatir, jika kalian tidak berlangganan langsung untuk Netflix maka kalian bisa mencoba berbagai cara berikut ini.

  1. Smart TV

Banyak orang mengklaim bahwa cara menonton Netflix di TV menggunakan Smart TV merupakan metode yang paling simple. Didukung dengan koneksi Wifi, maka sudah tidak heran jika biasanya aplikasi Netflix sudah terinstal secara default.

Trending :  Kode Remot TV Mitochiba Dan Cara Mensettingnya

Tapi jika belum tersedia, maka kalian bisa segera mengunduhnya di toko aplikasi yang ada pada Smart TV. Pertama-tama silahkan kalian sambungkan dulu TV dengan koneksi internet baik itu Wifi ataupun kabel LAN. Sebelum itu, pastikan dulu bahwa kalian sudah meng-update OS Smart TV sehingga Netfix tersedia.

Jika sudah, sekarang kalian tinggal login ke Netflix menggunakan akun kalian lalu tekan enter. Setelah itu kalian bisa menikmati berbagai acara TV yang kalian inginkan di Netflix.

  1. Apple TV

Selanjutnya Apple TV. Jika kalian ingin menonton TV melalui Apple TV ini, maka kalian membutuhkan HDMI yang terhubung ke Smart TV. Apple TV sendiri mempunyai dua jenis yaitu Apple TV 4K dan Apple TV HD. Perbedaan dari keduannya hanya terdapat pada kualitas gambarnya saja. Resolusi dari Apple TV 4K lebih tinggi daripada Apple TV HD yaitu full HD atau 4K.

Lalu bagaimanakah cara untuk menonton Netflix di TV menggunakan Apple TV? Pertama-tama silahkan kalian pasangkan Apple TV ke TV LED melalui port HDMI. Selanjutnya hubungkanlah Apple TV ke sumber listrik. Jika sudah, kalian pilih input HDMI dari TV, sedangkan untuk navigasi-nya kalian bisa menggunakan remot Apple TV.

  1. Android Box

Android Box adalah perangkat yang digunakan untuk merubah fungsi dari TV LED biasa menjadi seperti Smart TV. Untuk sistem operasinya menggunakan Android dan punya antarmuka sendiri.

Cara untuk menonton Netflix di Android Box yaitu dengan melalui HDMI. Pertama-tama kalian hubungkan ke Internet lalu pindahkan input TV dari antenna ke HDML. Setelah itu gunakan remot Android Box untuk navigasi. Jika sudah kalian pilih aplikasi Netflix dan silahkan login agar bisa menonton.

  1. Konsol Game

Untuk menonton Netflix di TV ternyata bisa juga dilakukan melalui Konsol game. Akan tetapi, tidak semua konsol game mendukung Netflix melainkan hanya beberapa saja seperti Xbox One, Xbox 360, Playstation 4, dan Wii.

Trending :  Cara Mengubah Foto Profil Netflix Dengan Foto Sendiri

Untuk langkah-langkah nya kalian bisa memulai dengan menginstal aplikasi Netflix pada konsol game terlebih dahulu. Jangan lupa siapkan juga jaringan internet untuk menghubungkan dengan konsol game. Jika sudah, silahkan kalian jalankan Netflix dengan login ke akun utama kalian dan selamat menonton film kesukaan kalian.

  1. Google Chromecast

Google Chromecast merupakan perangkat dengan bentuk USB yang memungkinkan kalian untuk streaming video online dengan berbagai gadget dengan jaringan yang sama. Lalu bagaimanakah cara agar bisa menonton Netflix di TV melalui Google Chromecast?

Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu mengunduh aplikasi Netflix di ponsel kalian. Setelah mengunduh, sambungkan perangkat Google Chromecast ke TV. Perlu diingat bahwa kalian bisa menonton Netflix di TV melalui Google Chromecast jika kalian punya port HDMI.

Setelah itu kalian catat nomor ataupun kode port yang ada pada Google Chromecast. Kemudian kalian sambungkan alat ke sumber listrik lalu kalian nyalakan TV. Kalian pilih sambungan HDMI lalu unduh Google Home di ponsel kalian.

Jika sudah, setel TV terkoneksi dengan Google Home melalui opsi Set up new devices in your home. Jangan lupa untuk memastikan bahwa nomor atau kode port nya sama dengan perangkat Chromecast.

Kemudian kalian klik opsi Next lalu tunggu opsi Netflix. Dan sekarang buka aplikasi Netflix di ponsel kalian lalu pilihlah tontonan yang kalian inginkan. Untuk sambungan internet HP dan TV juga harus sama ya.

Setelah memutar film, kalian tekan tombol cast yang ada di pojok atas layar. Setelah itu kalian klik opsi Chromecast guna menampilkan tayangan yang ada di HP ke TV.

  1. HDMI

Kalian sudah berlangganan Netflix di laptop untuk menyambungkan ke TV? Jika sudah, maka kalian hanya membutuhkan kabel HDMI saja dan kalian tidak usah mengunduh atau menginstal aplikasi apapun.

Trending :  Rekomendasi Merk Antena TV Terbaik

Untuk langkah-langkahnya terbilang sederhana, yakni kalian sambungkan TV dengan laptop menggunakan kabel HDMI. Sebelum itu pastikan bahwa kalian sudah punya port HDMI dan jika belum punya port HDMI, maka kalian bisa menghubungkan dengan adapter HDMI untuk port VGS atau DVI.

Jika sudah, kalian tinggal buka browser kalian dan menuju ke www.netflix.com. Gantilah input TV menjadi HDMI dan sekarang kalian sudah bisa menonton Netflix di TV.

  1. Miracast

Cara terakhir untuk menonton Netflix di TV yaitu dengan melalui Miracast. Perbedaan dari Google Chromecast dengan Miracast yaitu Miracast tidak punya system operasi Android.

Untuk cara menonton Netflix melalui Miracast ini kalian perlu menyambungkan perangkat Miracast melalui port HDMI. Selanjutnya cobalah untuk menyalakan TV kemudian kalian buka setelan input.

Langkah berikutnya yaitu memilih opsi Miracast. Jika tidak tersedia, itu tandanya TV kalian tidak mendukung dengan layanan ini. Setelah itu kalian bukalah Ponsel Android kalian lalu menuju ke Settings.

Di settings, kalian cari menu display lalu pilih opsi wireless/nirkabel. Jika kompatibel, maka antara HP dan TV akan langsung terkoneksi sehingga layar ponsel akan tampil di TV.

Penutup

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara untuk menonton Netflix di TV? Dengan cara diatas, kalian tidak membutuhkan banyak alat agar bisa menonton Netflix di TV. Jadi segera kalian coba cara mana yang ingin kalian gunakan untuk bisa menikmati pengalaman menonton Netflix yang lebih menyenangkan. Semoga Membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.