Kode Remot TV Panasonic Lengkap Beserta Cara Menggunakannya

Kode Remot TV Panasonic Lengkap Beserta Cara Menggunakannya

Kode Remot TV Panasonic Lengkap Beserta Cara Menggunakannya – Nama Panasonic pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Bagaimana tidak, produk alat-alat elektronik dari perusahaan asal Jepang ini sudah banyak digunakan di Indonesia dan tentu kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Panasonic ini dikenal dengan produk alat elektroniknya yang antara lain seperti AC, mesin cuci, Kulkas dan juga TV yang banyak bisa kita temukan di pasar Tanah Air. Karena itulah di Indonesia TV Panasonic punya banyak peminat karena kualitasnya yang bagus dan hargannya juga terbilang relatif bersaing dengan merk-merk lainnya.

Biasanya saat kita baru membeli TV dari toko elektronik, maka kita akan mendapatkan sebuah unit remot TV dalam paket pembelian. Namun, lama-kelamaan remot TV bawaan akan rusak atau hilang entah kemana.

Meskipun mungkin kalian bisa saja membeli remot baru yang sejenis yang bisa kalian dapatkan di pasaran. Tetapi ada satu solusi terbaiknya, yaitu kalian bisa membeli remot Joker. Selain mudah didapatkn, remot Joker juga harganya jauh lebih murah. Jadi kalian hanya perlu men-setting dengan memasukan kode yang benar, maka kalian sudah bisa menggunakan remot joker yang fungsinya sama seperti remot yang aslinya. Berikut adalah ulasan lengkap tentang fungsi kode remot Panasonic, kode remot Panasonic tabung, kode remot Panasonic LED serta kode remot Panasonic joker. Simak selengkapnya.

Fungsi Kode Remot Panasonic

Sebagian orang biasanya masih belum tahu fungsi dari kode remot Panasonic ini. Karena pada saat pengoperasiannya mereka masih belum menemukan kendala. Hanya pengguna yang sudah berganti remot universal saja yang bisa merasakan kegunanaannya.

Jadi, saat kalian berganti ke remot universal, maka disitulah kode remot Panasonic akan digunakan dan nantinya akan berfungsi sama seperti merk aslinya karena diproduksi oleh pabrikan tanpa merk. Jadi kalian tidak perlu khawatir karena pemakaiannya tidak akan berbeda dengan aslinya alias sama saja.

Trending :  Kode Remot TV Goldstar Dan Cara Mensettingnya

Pasalnya, hal ini dikarenakan penggunaan remot TV secara universal tidak akan langsung terkoneksi dengan tv, jadi kita harus memasukan kode terlebih dahulu. Untuk caranya juga harus kalian perhatikan karena caranya cukup berbeda dengan penggunaan yang biasannya.

Kode Remot Panasonic Tabung

TV Panasonic jenis tabung ini masih sering ditemukan karena, TV tabung ini dipercaya bisa tahan lama bahkan bisa mencapai belasan tahun lho. Tapi terkadang terdapat beberapa masalah, salah satu masalah utamanya yaitu terkendala dengan remotnya jadi akan susah ketika sedang digunakan.

Jika dibandingkan dengan jenis LED, maka kode remot Panasonic tabung ini akan sedikit berbeda. Pasalnya pada jenis tabung beberapa diantaranya hanya bisa digunakan pada salah satu saja ataupun sebaliknya. Dan berikut ini adalah kode-kode remot TV Panasonic tabung yang bisa langsung kalian coba: 001, 014, 015, 022, 021, 059 dan 020. Setelah kalian mengetahui kode-kode nya, maka berikut ini adalah cara untuk menggunakannya:

  • Siapkan remot universal kalian terlebih dahulu
  • Kemudian tekan dan tahan tombol SET pada remot universal
  • Tekanlah secara bersamaan tombol Power hingga lampu menyala
  • Ketika lampu sudah menyala, maka lepaskan tombol Power dan SET
  • Setelah itu kalian masukkan kode remot yang digunakan hingga lampu indikatornya mati
  • Dengan matinya lampu indicator ini, menandakan bahwa kode remot telah berfungsi
  • Jika tidak berhasil, silahkan kalian masukkan kode remot yang lainnya

 

Kode Remot Panasonic LED

Berikutnya adalah TV LED. Biasanya TV jenis LED menggunakani layar yang datar dan cukup tipis sehingga tak heran mengapa untuk sekarang TV jenis ini banyak disukai oleh masyarakat. Tak hanya itu saja alasan mengapa TV jenis ini banyak disukai, alasan lainnya Karen TV LED lebih praktis  penggunaannya saat hendak dipindahkan ke tempat lain. Dan untuk pemakaiannya juga masih tetap menggunakan remot sebagai alat kontrolnya.

Trending :  Kode Remot TV Philips Beserta Cara Settingnya

Tanpa berlama-lam lagi, inilah beberapa kode remot TV Panasonic LED yang bisa digunakan untuk jenis TV ini yang antara lain: 021, 015, 001, 014, 020, 066, 022 dan 059. Setelah mengetahui kode-kodenya, selanjutnya adalah cara penggunaannya. Tetapi, kalian harus memperhatikan lebih teliti untuk cara penggunaannya karena tersedia cukup banyak sehingga nantinya kalian tidak merasa bingung ketika menggunakannya. Berikut adalah cara menggunakannya:

  • Siapkan terlebih dahulu remot pengganti yang berfungsi dengan baik
  • Kemudian Tekan dan tahan beberapa saat tombol SET
  • Setelah itu kalian tekan tombol Power hingga lampu indikator berwarna merah menyala
  • Lalu kalian masukkan kode remot yang digunakan hingga lampu indikatornya mati
  • Jika lampu indikator mati, itu tandanya kode remot telah berfungsi

Kode Remot Panasonic Joker

Selain kode remot TV tabung dan TV LED, adapun juga kode remot TV Joker. Mungkin sebagian dari kalian belum tahu atau baru pertama kali mendengar kata remot TV joker. Jadi, remot TV Joker ini merupakan sebutan lain dari remot universal. Seperti yang kita tahu kalau remot universal ini bisa digunakan untuk semua merk TV, jadi intinya remot TV joker adalah sebutan lain remot TV universal yang bisa digunakan untuk semua merk. Dengan menggunakan remot TV joker ini terbilang sangat praktis Karena kita tidak perlu membeli remot dengan merk aslinya. Tak hanya itu saja, harga dari remot TV joker ini juga lebih murah jika dibandingkan dengan Panasonic nya sendiri.

Teruntuk kalian kalian semua yang menggunakan remot TV joker, maka kalian harus tahu kode khusus untuk remot TV joker. Jika tidak berhasil pada percobaan pertama, maka ada beberapa hal yang harus kalian ganta-ganti yang antara lain 022, 015, 021, 001, 014, 059, 066 dan 020. Dan untuk cara menggunakannya sebagai berikut:

  • Pertama-tama nyalakan TV Panasonic terlebih dahulu
  • Kemudian kalian pilih salah satu kode yang akan kalian gunakan
  • Setelah memilih, kalian tekan tombol SET pada remot hingaa lampu indikatornya menyala
  • Lalu kalian masukkan kode yang dipilih sebelumnya hingga lampu indikator mati
  • Jika sudah, kalian pindahkan channel untuk menguji coba
  • Jika belum berfungsi, silahkan kalian masukan kode yang lainnya
Trending :  Tutorial Cara Memprogram TV Polytron

Pastikan bahwa semua langkah di atas tadi sudah kalian lakukan dengan benar. Tapi jika masih ada kendala, silahkan kalian pahami beberapa penyebab di bawah ini.

Penyebab Mengapa Remot TV Tidak Berfungsi

Remot TV masih saja tidak mau berfungsi dengan baik bisa disebabkan oleh beberapa kendala. Salah satu contoh kendala nya yaitu salah memasukan kode. Jika kendalanya salah kode, maka yang harus kalian lakukan adalah menggantinya satu per satu sampai kode nya benar.

Adapun penyebab lain yang biasanya kurang disadari oleh orang-orang yaitu baterai remot sudah mau habis tetapi tidak segera diganti. Sebaiknya saat baterai pada remot sudah mau habis, segeralah kalian ganti dengan yang baru.

Dan gangguan lainnya biasanya disebabkan oleh kotoran pada remot TV. Kotoran ini biasanya berupa karat yang berasal dari besi penghubung antara baterai dengan bagian lainnya yang ada didalam remot. Lantas kondisi ini akan menyebabkan arus jadi tidak dapat mengalir dengan baik. Untuk solusi masalah ini, kalian harus membuka tutup remot dan coba membersihkannya supaya bisa berfungsi dengan normal kembali.

Penutup

Dan itulah tadi beberapa kode remot Panasonic yang bisa kalian gunakan dengan menyesuaikan dari jenis TV-nya mulai dari tabung, LED hingga Joker. Jangan lupa untuk selalu mengecek apakah baterai pada remot masih dalam keadaan bagus atau tidak dan jangan lupa juga untuk selau membersihkan kotoran yang ada pada remot.

Leave a Reply

Your email address will not be published.