Kode remot TV Sanyo dan cara mensettingnya

Kode remot TV Sanyo dan cara mensettingnya

Kode remot TV Sanyo dan cara mensettingnya – Kamu mungkian akan mencari kode untuk remot TV Sanyo ketika remot asli hilang atau rusak dan menggantinya dengan remot universal.

TV dengan merek Sanyo mungkin kamu pernah mendengarnya. Sanyo merupakan merek dari Jepang yang terkenal dengan produk pompa airnya. Tetapi kali ini kita akan membahas produk TV nya.

Sanyo adalah perusahaan elektronik multinasional dari Jepang yang mempunyai kantor pusar di Moriguchi Perfektur Osaka, Jepang yang didirikan oleh Toshio Iue dan pernah masuk kedalam daftar Fortune Global 500. Pada tahun 2011 sanyo diakui sisi oleh Panasonik dan dijadikan sebagai anak perusahaan.

Di Indonesia Sanyo terkenal dengan produk pompa airnya, sampai sampai orang Indonesia menyebut pompa air sebagai Sanyo. Walau seperti itu Sanyo mempunyai produk elektronik lain seperti AC atau penyejuk ruangan, kipas angin, mesin cuci, kulkas, dan sudah pasti TV. TV dari sanyo juga ada beberapa jenis seperti tabung, LED, dan LCD.

Masalah yang sering dialami oleh pengguna TV yaitu ketika remot hilang atau rusak, seperti yang kita ketahui Produsen TV tidak menjual remot miliknya secara terpisah, Sanyo juga sama tidak menjual remot buatannya.

Dan ketika remot TV yang asli hilang atau rusak pilihan yang bisa kita lakukan yaitu dengan menggantinya dengan remot universal merek Joker atau Chunghop yang bisa dipakai untuk semua merek TV. Remot universal memang bisa dipakai untuk semua merek TV, termasuk TV Sanyo. Asalakn kode yang dimasukan sesuai dan cara mensettingnya benar, dipastikan remot TV universal tersebut pasti bisa bekerja sebagaimana fungsinya.

Memilih remot universal bisa menjadi pilihan jika remot asli rusak atau hilang, remot universal memang banyak disukai karena murah dan praktis untuk dipakai.

Trending :  7 Cara Praktis Menonton Netflix di TV

Memang jika remot yang asli rusak bisa dibawa ketempat serveis, tetapi memang ada orang yang akan melakuka itu sedangkan harga dari remot universal sendiri terjangkau. Tempat membelinya juga bisa toko elektronik dan bahkan ada orang yang menjualnya secara berkeliling jadi kamu tidak perlu datang ke toko elektronik.

Ketika remot TV yang asli rusak remot TV universal bisa menjadi pilihan dengan harga yang murah tapi tidak murahan. Tetapi sebelum menggunakan remot universal dengan cara diatas perlu diperhatikan apakah remot sudah disertai dengan buku petunjuk atau tidak. Jika ada buku petunjuknya, ikuti cara yang dianjurkan, jika memang tidak ada baru ikuti cara dibawah berikut ini.

Menggunakan remot universal memang sudah menjadi hal umum. Melihat remot memang sering diletakan sembarangan, sehingga mempunyai kemungkinan untuk terbanting atau terinjak.

Untuk memakainya pada TV Sanyo dibutuhkan kode khusus supaya bisa dipakai.

Kode tersebut biasanya terdiri dari tiga angka, pada setiap merek TV mempunyai kode yang berbeda beda tinggal sesuaikan saja mana kode yang sesuai dan yang tidak, penyetingan juga harus diperhatika agar remot bisa berfungsi sebagai mana mestinya.

Kode remot pada TV Sanyo

Supaya bisa dipakai di TV Sanyo dibutuhkan settingan dan kode yang harus dimasukan supaya remot bisa bekerja. Beberapa kode mungkin pas dan bisa dipakai tetapi ada kemungkinan kode tidak bisa dipakai.

Trending :  Aplikasi Streaming TV Online Gratis dan Chanel Lengkap

Kode remot TV Sanyo untuk merek Joker

Remot TV Joker merupakan remot TV universal yang bisa dipakai untuk semua merek TV, seperti yang sudah disebutkan tadi remot TV ini bersifat universal yang berarti bisa dipakai untuk semua jenis TV dan merek TV. Jadi kamu bisa memakainya untuk TV Sanyo.

Berikut kode untuk TV Sanyo yang bisa kamu coba dengan remot merek Joker:

Kode remot untuk TV Sanyo tabung dan LED:

008, 000, 007, 014, 015, 033, 035, 053, 056, 079, 105, 132, 133, 134, 282, 223, 352, 353, 354.

Kode remot untuk TV Sanyo LCD:

223, 099, 008, 036, 007, 014, 015, 035.

Kode remot TV Sanyo untuk merek Chunghop

Chunghop merupakan salah satu merek remot TV universal. Remot ini sama seperti joker yang bisa dipakai untuk semua jenis TV dan merek.

Kode remot TV Sanyo tabung

099, 223, 008, 036, 007, 014, 015, 035, 053, 056, 079, 105, 132, 133, 134, 202.

Kode remot TV Sanyo LCD

223, 099, 008, 036, 007, 014, 015, 035.

Cara Mensetting Remot Universal Supaya Bisa Dipakai Pada TV Sanyo

Kode diatas bisa dipakai untuk mensetting remot universal baik Joker atau Chunghop pada TV Sanyo jenis tabung, LED, dan LCD. Berikut cara untuk mensetting remot yang harus diperhatingkan supaya remot bisa berfungsi dengan baik pada remot Joker atau Chunghop pada TV Sanyo.

Cara mensetting remot dengan merek Joker

  1. Nyalakan TV.
  2. Arahkan remot ke TV, tekan tombol Setting atau Pengaturan dan tahan jangan dilepas.
  3. Tekan juga tombol Power, tunggu sampai lampu indikator pada remot menyala. Dan lepas keduanya setelah menyala.
  4. Kemudian tekan kode yang sesuai. Pilih salah satu kode yang sudah kamu sebutkan diatas. Contohnya kamu akan memasukan kode 014, maka tekan tombil 0 – 1 – 4 secara urut.
  5. Setelah selesai lampu indikator akan mati. Kemudian periksa tombol satu persatu apakah sudah berfungsi sebagaimana fungsinya. Jika belum sesuai dengan fungsinya coba masukan kode lain sampai tombil remot berfungsi sebagaimana mestinya.
  6. Simpan kode tersebut jika dibutuhkan dikemudian hari.
Trending :  Cara Mudah Memprogram TV Digital Dengan Benar

Cara mensetting remot dengan merek Chunghop

Untuk cara mensetting remot Chunghop sebenarnya sama seperti mensetting remot Joker.

  1. Nyalakan TV.
  2. Arahkan remot ke TV tekan tombol Setting atau Pengaturan dan jangan dilepas.
  3. Lalu tekan tombol power tunggu sampai lampu indikator pada remot menyala dan lepas ketika sudah menyala.
  4. Pilih salah satu kode dan masuk kode misal 223, maka tekan tombol 2 – 2 – 3 secara urut.
  5. Setelah selesai lampu indikator akan mati. Kemudian periksa apakah semua tombol sudah berfungsi dengan benar.

Cara lain jika cara tadi tidak berfungsi

Jika cara diatas tidak berungsi dan sudah memcoba memasukan semua kode, coba cara kedua berikut:

Tekan tombol setting atau pengaturan sampai lampu indikator pada remot menyala, lalu arahkan remot ke sensor TV. Tekan tombol volume – (min) atau + (plus) berulang kali sampai terlihat tanda volume pada layar TV. Jika sudah tekan tombol setting atau pengaturan sampai lampu indikator pada remot mati. Cobalah untuk menekan tombo pada remot apa sudah sesuai fungsinya. Tetapi jika belum sesuai fungsinya cobalah mengulai cara diatas sampai tombol sesuai dengan fungsinya.

Kata Penutup

Demikian yang teknowarta sampaikan tentang Kode remot TV Sanyo dan cara mensettingnya. Sekian semoga bermanfaat dan terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.