Cara Merubah Font di Telegram Tanpa Aplikasi

Cara Merubah Font di Telegram Tanpa Aplikasi

Telegram merupakan aplikasi percakapan gratis yang menawarkan banyak fitur menarik. Salah satunya yaitu merubah tulisan atau huruf tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Perubahan tersebut dilakukan atas dasar keinginan sang pengguna Telegram yang menginginkan style huruf cuping RP dan aesthetic tampil pada aplikasi Telegram.

Alasannya juga sudah jelas kalaju style font tersebut tampak menarik perhatian pengguna saat  digunakan untuk mengirim pesan maupun untuk mengganti username Telegram agar lebih menarik.

Jadi, pada postingan kali ini akan membahas cara untuk merubah font di Telegram tanpa aplikasi. Caranya juga cukup mudah, simak selengkapnya.

 

Cara Merubah Font di Telegram Melalui Fitur Bawaan

Manfaatkanlah fitur bawaan dari Telegram. Karena Telegram sendiri telah menyediakan fitur pengubah font yang bisa digunakan secara gratis oleh semua penggunanya.

Dalam fitur tersebut terdapat beberapa style font, yang antara lain Bold, Italic, Mono, Coret, Garis Bawah dan juga Reguler.

Semua jenis font di atas bisa kalian temukan ketiak kalian sedang menulis pesan. Lebih jelasnya, berikut inilah cara mengganti font ketika sedang chat di Telegram:

  • Silahkan Buka Telegram
  • Kemudian Masuk ke Room Chat
  • Ketikkan kalimat sesuai dengan keinginan kalian
  • Kemudian Blok atau Seleksi kalimat bagian mana yang ingin kalian ubah fontnya
  • Setelah itu kalian klik ikon Titik Tiga lalu akan tampil style font
  • Disini kalian hanya perlu memilih salah satu style font yang ingin kalian pakai
  • Dan jika sudah, kalian tinggal kirimkan ke teman Chat kalian.

 

Cara Merubah Font di Telegram Melalui Bot

Jika cara di atas hanya merubah style font saja, maka pada pembahasan kedua ini condong ke perubahan tulisan secara total menggunakan robot Telegram.

Trending :  Cara Untuk Menghapus Channel dan Grup Telegram

Itu berarti tulisan kalian akan berubah menjadi font aesthetic yang digenerate oleh bot Telegram. Misalnya hurufnya berubah menjadi warna biru dan ukurannya juga berubah agak lebih besar.

Untuk cara merubahnya melalui Bot Telegram, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Pertama buka aplikasi Telegram kalian
  2. Kemudian buka Room Chat atau Grup (Lebih disarankan room chat dari ‘Pesan Tersimpan’)
  3. Lalu ketikkan @textmagicbot (spasi) lalu kalian masukkan teks yang apa saja yang kalian inginkan (Contoh: Halo, Teknowarta)
  4. Setelah itu bot akan secara otomatis menyediakan font bergaya aesthetic dengan kuantitas sebanyak 17 buah.
  5. Silahkan kalian pilih jenis tulisan sesuai dengan kebutuhan kalian

 

Cara Merubah Font di Telegram Melalui Fitur Font HP

Sebenarnya kedua cara di atas tadi sudah cukup untuk merubah font Telegram. Akan tetapi, ada satu cara lagi yang cukup menarik untuk disimak.

Caranya yaitu merubah font di Telegram dengan mengganti font pada HP kalian. Itu artinya, kalian harus  memasang font di HP yang bisa didapat dari Toko font bawaan HP.

Contoh jika HP Oppo, pada HP ini terdapat aplikasi Toko Tema. Di dalamnya tersedia ribuan font yang siap pakai dan bisa kalian unduh secara gratis.

Dengan begini, maka kalian bisa memanfaatkan toko font tersebut untuk merubah tulisan seluruh sistem Android kalian. Sehingga font di aplikasi Telegram juga ikut berubah menyesuaikan font sistem HP. Berikut ini adalah cara merubahnya:

  1. Pertama Buka Tema
  2. Masuk ke Tab Huruf
  3. Pilihlah salah satu huruf yang disediakan dalam toko tersebut
  4. Klik Beli jika kalian mampu untuk membelinya dan klik Uji Coba untuk mencoba secara gratis dalam kurun waktu yang sudah ditentukan
  5. Jika sudah, coba lihatlah font di Telegram kalian, pasti sudah berubah.

Catatan: Tidak semua merek HP mempunyai toko Tema seperti itu. Selain itu, adapun juga merek HP yang menyediakan font secara gratis untuk penggunanya.

 

Trending :  7 Fakta Seputar Telegram Yang Harus Diketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published.