Cara Mengaktifkan Dark Mode Google Maps di iPhone

Cara Mengaktifkan Dark Mode Google Maps di iPhone – Ternyata, Dark Mode atau mode gelap juga tersedia pada Google. Jika kalian gemar menggunakan semua aplikasi iOS kalian dalam dark mode atau mode gelap, maka kalian akan senang mengetahui bahwa Google Maps juga salah satu aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk melakukan hal itu.

Pada September 2021 lalu, Google telah mengumumkan sejumlah fitur yang akan hadir di Google Maps di iOS, salah satunya adalah dark mode. Artikel ini akan memberi kalian panduan untuk cara mengaktifkan Dark mode pada Google Maps untuk iOS atau iPhone.

Mode Gelap untuk iOS?

Meski Google Maps agak terlambat untuk menyediakan dark mode di IOS, tapi setidaknya untuk pengguna iOS sekarang sudah bisa merasakannya juga. Mempunyai opsi untuk beralih ke mode gelap sangat masuk akal karena Google Maps merupakan salah satu aplikasi yang kemungkinan besar kalian  gunakan saat sedang mengemudi di malam hari.

Dan jujur ​​saja, mungkin akan terasa aneh dan terkadang terasa tidak aman ketika menggunakan aplikasi dalam mode cahaya ketika sedang mengemudi di malam hari.

Jadi jika kalian ingin tahu cara untuk mengaktifkan mode gelap di Google Maps, kalian bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Google Maps di iOS

Mengaktifkan dark mode untuk Google Maps di iPhone kalian merupakan proses yang mudah dan cepat. Kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah mudah di bawah ini:

  1. Pertama-tama, pastikan dulu bahwa Google Maps kalian sudah versi yang terbaru. Jika belum, maka kalian bisa memperbarui Google Maps kalian di App Store.
  2. Jika sudah diperbarui, silahkan buka aplikasi Google Maps di iPhone kalian, lalu ketuk gambar profil kalian yang berada di sudut kanan atas layar.
  3. Kemudian gulir ke bawah layar dan klik Pengaturan, lalu klik Mode Gelap di bawah bagian Menggunakan Peta.
  4. Dari sini, kalian bisa mengklik Aktif atau Sama dengan pengaturan perangkat. Opsi terakhir akan secara otomatis mengaktifkan atau menonaktifkan mode gelap tergantung pada apa yang telah kalian aktifkan di Pengaturan iOS kalian.

Apakah Dark Mode untuk Google Maps di iOS itu Penting?

Sementara pengguna ponsel cerdas biasanya sering terbagi atas perdebatan mode gelap vs mode terang, tidak ada keraguan bahwa kebanyakan pengguna lebih memilih dark mode atau mode gelap. Inilah mengapa selalu menjadi masalah yang besar saat aplikasi besar seperti Google Maps merilis versi dark mode.

Dan saat sedang menggunakan ke Google Maps, mempunyai opsi untuk mengaktifkan mode gelap tidak perlu dipikirkan lagi karena akan sangat berguna ketika kalian sedang mengemudi dengan aplikasi terbuka di malam hari atau di tempat-tempat dimana kalian merasa tidak nyaman atau tidak aman.

Demikianlah cara mengaktifkan dark mode Google Maps di iPhone.

Leave a Comment