Fitur Baru Instagram Yang Wajib Dicoba

Fitur Baru Instagram Yang Wajib Dicoba – Sama seperti aplikasi media sosial lain, Instagram mempunyai komitmen untuk melakukan peningkatan pada platformnya. Karena itu, pada tahun 2021, Instagram meluncurkan beberapa fitur baru untuk penggunanya.

Pembaruan ini tidak mengherankan, mengetahui betapa sengitnya pasar media sosial. Dan dengan adanya aplikasi lain seperti TikTok dan Snapchat yang juga menarik perhatian, Instagram tidak punya pilihan selain terus berkembang berkembang.

Apa saja fitur baru itu? Mari kita simak ulasan berikut.

Fitur Baru Instagram Yang Wajib Dicoba

1) Remixing Reels

Fitur Remix pada Instagram memungkinkan untuk merekam sebuah video yang merespons dengan Reel yang ada atau mirip seperti fitur Duet populer pada TikTok. Remix merupakan cara terbaik untuk melakukan berkolaborasi dengan pembuat dari konten lain dan mengembangkan jangkauan kamu lewat Instagram.

Selain bisa me-remix Reel Instagram apa pun selama pembuat konten sudah mengaktifkan akses Remix.

Fitur ini berfungsi ketika kamu tidak yakin apa yang harus dibuat untuk umpan Reel kamu. Cukup dengan Remix video orang lain! Sudah bisa membuat reaksi komedi, kolaborasi menari, dan ikut berpartisipasi tantangan, yang bisa dibilang sebuah jenis konten yang paling populer untuk fitur Remix Instagram.

Dengan mengaktifkan fiktur Remix, kamu juga akan membuka konten (dan profil Instagram kamu) sampai jutaan calon orang yang mau berkolaborasi, yang bahkan memungkinkan Remix kamu menjadi viral.

2) Menonaktifkan Tampilan Jumlah Like

Setelah menguji penyembunyian jumlah like sebagai cara “mengurangi pengalaman orang” di instagram, mematikan jumlah like sekarang sudah tersedia untuk semua orang di Instagram mulai Mei 2021.

Fitur ini memungkinkan untuk menonaktifkan semua line pada posting Instagram, menyembunyikan jumlah line dan jumlah tampilan dari semua posting di feed.

3) Membalas Pesan Dengan Foto atau Video

Pembaruan Instagram sekarang memungkinkan untuk membalas DM dengan foto atau video. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam reaksi mereka dengan pesan yang diterima dan mengirimkan tanggapan merekadaripada mengirim stiker atau GIF.

Dan juga bisa menambahkan teks seperti yang bisa lakukan ketika mengunggah story di Instagram. Bahkan terdapat opsi kreatif untuk membuat balasan yang lebih menarik

4) Stiker Teks

Stiker teks Instagram akan menghasilkan teks otomatis di Cerita kamu. Saat terlambat, teks akan memastikan orang orang bisa terlibat dengan konten kamu, bahkan ketika mereka menscroll tanpa suara.

Banyak pengguna berharap posting Reels akan mempunyai teks. Bahkan, beberapa akan mengabaikan konten kamu jika tidak tersedia teks. Tetapi, fitur ini bisa memecahkan masalah itu.

Penambahan fitur ini membuat video akan lebih mudah diakses orang orang yang mengalami gangguan pendengaran atau tunarungu dan orang yang tidak berbicara bahasa Inggris sebagai.

5) Cross-App Pesan

Mengingat Facebook mempunyai Instagram, hanya masalah waktu hingga platform media sosial memperkenalkan fungsi perpesanan antar aplikasi. Fitur baru dari Instagram ini memungkinkan pengguna dari satu aplikasi menemukan dan mengirim pesan satu dengan yang lain di kedua platform media sosial. Sekarang, teman kamu bisa mencari, mengirim pesan, video call, atau membagikan ulang postingan dengan kamu, baik kamu memakai Instagram atau Facebook.

6) Menampilkan Insights Untuk Reels dan Live

Insight untuk Reels dan konten Live Instagram menargetkan pembuat konten dan bisnis yang mencari tampilan yang mendetail pada Reels dan analitik Live mereka. Informasi ini penting untuk influencer, dan merek yang sedang mencari cara memperluas jangkauan mereka.

Penambahan fitur tersebut adalah sebuah peningkatan untuk bagian Wawasan Akun Instagram, yang bisa memberikan informasi demografis dan aktivitas kepada pengguna profesional untuk melakukan evaluasi dampak postingan mereka. Sekarang pengguna bisa melihat informasi statistik di berbagai jenis posting yang lebih luas.

7) Menonaktifkan Audio dan Video di Instagram Live

Mirip seperti Clubhouse, Instagram memberi kamu opsi untuk membisukan audio dan mematikan video selama Live di Instagram. Platform media sosial tampaknya sudah menambahkan fitur fitur ini untuk mengurangi tekanan atas interaksi dengan audiens. Dan juga menawarkan batasan yang didengar dan dilihat pengguna lain ketika melakukan live.

Hal terbaik dari kedua opsi ini yaitu mereka memungkinkan menentukan tingkat interaksi lepada audiens. Jika mengalami sesi yang buruk misalnya, matikan saja video. Sedang tidak mood berbicara? Bisukan saja audio kamu.

Selain itu, sebagai orang yang berbicara selama obrolan Live Instagram, sekarang kamu akan terdengar lebih jelas oleh audiens. Instagram juga menambahkan tombol bisukan audio dan video kamu yang di bagian bawah layar.

Ketika kamu mematikan video, kotak video yang akan menampilkan foto kamu daripada umpan langsung. Sayangnya, host Instagram Live tidak bisa menonaktifkan audio atau video peserta lain selama live, sehingga ada beberapa batasan. Tetapi fitur ini adalah langkah ke arah yang benar.

Kata Penutup

Demikian yang teknowarta sampaikan sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu