Cara Mengunduh Film Atau Acara Disney+

Cara Mengunduh Film Atau Acara Disney+

Cara Mengunduh Film Atau Acara Disney+ – Kamu ingin bisa mengunduh semuanya yang ada di Disney+ untuk dilihat secara offline. Begini caranya.

Disney+ memungkinkan untuk di unduh semua film dan acaranya supaya bisa ditonton secara offline. Jika sedang bepergian atau berada di tempat yang internet buruk, ini merupakan fitur yang sangat berguna. Kamu bisa menikmati semua yang ada di Disney+ tanpa gangguan apa pun.

Cara Mengunduh Film Atau Acara Disney+

Kami akan mencoba memberi tahukan semua yang perlu ketahui untuk mengunduh semua film dan acara di Disney+, seperti perangkat yang mendukung, cara mengunduh, dan cara mengelola unduhan.

Perangkat yang Mendukung Penayangan Offline di Disney+?

Kamu bisa mengunduh semua yang ada di Disney+, dari mulai film Marvel yang terbaru sampai episode The Simpsons. Tetapi, dukungan tampilan offline hanya tersedia untuk perangkat seluler. Seperti Smartphone dan tablet.

Kamu tidak bisa mengunduhnya di perangkat lain seperti di browser, smart TV, atau pada konsol game.

Teapi, itu tidak berarti harus menontonnya di layar ponsel yang kecil. Disney+ juga mendukung screencasting, sehingga kamu bisa memakai Chromecast untuk memutarnya ke TV.

Cara Menyesuaikan Pengaturan Tampilan Offline di Disney+

Sebelum mulai mengunduh, terlebih dahulu sesuaikan pengaturan. Kamu bisa mengontrol mengunduh lewat Wi-Fi, kualitas video, dan tempat peyimpanan unduhan.

Untuk menyesuaikan pengaturan, klik profil kamu di sebelah kanan bawah, kemudian klik Pengaturan aplikasi. Pengaturan yang relevan terdapat dibawah Unduhan.

Aktifkan Unduh lewat Wi-Fi saja jika kamu mempunyai data seluler yang terbatas. Setelah diaktifkan, semua unduhan yang tertunda akan dimulai ketika ponsel terhubung dengan koneksi Wi-Fi.

Klik Kualitas unduhan untuk mengatur Tinggi, Sedang, atau Standar pada resolusi video. Semakin rendah kualitas resolusi, akan semakin cepat juga unduhan dan semakin kecil juga ruang penyimpanan yang dipakai. Ini akan memberi tahu kira kira berapa banyak konten yang bisa di unduh pada setiap kualitas resolusi dengan kapasitas penyimpanan ponsel saat ini.

Terakhir, klik Unduh lokasi untuk memilih Penyimpanan internal atau Penyimpanan eksternal (seperti microSD). Jika tidak mempunyai penyimpanan eksternal, ini tidak mungkin untuk dilakukan.

Cara Mengunduh di Disney+ untuk Ditonton Secara Offline

Sangat mudah mengunduh sesuatu untuk dilihat secara offline pada Disney+. Pertama, arahkan ke film atau serial TV yang kamu inginkan.

Untuk film, klik ikon unduh (panah yang mengarah ke bawah) di sebelah kanan tombol Putar .

Untuk serial TV, scroll ke bawah bagian Episode. Untuk mengunduh semua musim, klik ikon unduh di sebelah Musim, lalu klik permintaan konfirmasi. Atau, klik unduh yang berada di sebelah setiap episode.

Kamu juga bisa keluar dari aplikasi dan unduhan akan berlanjut di belakang layar, setelah selesai, kamu akan mendapatkan notifikasi.

Semua unduhan akan tetap ada selama kamu pelanggan Disney+. Kamu juga perlu terhubung ke internet setidaknya sekali setiap 30 hari.

Cara Melihat dan Menghapus Unduhan Disney+

Untuk melihat unduhan, klik ikon unduhan di menu bawah. Semua yang kamu sedang unduh dan yang sudah diunduh akan terlihat disitu. Ketika sudah selesai (ikon lingkaran akan berubah menjadi tanda centang), cukup pilih untuk menontonnya.

Untuk menghapus unduhan, klik Edit, pilih yang ingin dihapus, kemudian klik ikon tempat sampah. Untuk memilih semuanya unduhan, klik ikon kotak di sebelah kanan atas. Jika ingin menghapus setiap episode dari sebuah serial, arahkan terlebih dahulu ke dalam acara tersebut.

Unduhan Dibagikan ke Semua Profil Disney+

Kamu bisa mempunyai sampai tujuh profil pada satu akun Disney+, yang sangat sesuai untuk keluarga besar. Setiap profil akan mendapatkan rekomendasi yang sudah dipersonalisasi dan bisa mempertahankan daftar pantauannya sendiri, unduhan akan dibagikan pada satu akun.

Tetapi, terdapat pembatasan konten yang harus dipatuhi, jadi jika kamu mengunduh konten dewasa, seperti The Walking Dead, di profil dewasa utama, anak anak tidak akan bisa melihatnya di laman unduhan mereka.

Kata Penutup

Demikian yang teknowarta sampaikan sekian dan terimakasih.

Check Also

Dynamic Spot Pro Mod Apk

Dynamic Spot Pro Mod Apk Terbaru Tanpa Iklan

Dynamic Spot Pro Mod Apk – Diluncurkanya iphone 14 terbaru belum lama ini yang memiliki …