Dagangan Belum Laku, Bapak Penjual Es Loli Ini Minta Barter Bensin Dengan Daganganya

Menjadi seorang pedagang keliling dengan menggunakan motor pribadi untuk berjualan tentu membutuhkan modal awal yaitu bensin sebagai bahan bakar kendaraan. Tanpa bensin tentu saja kendaraan tidak akan bisa digunakan.

Seperti yang belakangan ini viral di media sosial, dimana seorang pedagang keliling yang menjual es loli berhenti disebuah toko yang menjual bensin eceran.

Dalam video yang diunggah di akun Tiktok @radenhutagalung terlihat seorang pria paruh baya yang menjual es loli berniat membeli bensin eceran yang dijual di sebuah toko kelontong.

Namun dikarenakan daganganya belum laku satupun , pria itupun menawarkan daganganya untuk ditukar dengan bensin.

” Bu, bisa isi minyak tukar sama es?,” kata bapak penjual es.

” Kenapa pak?,” tanya pemilik toko.

Kemudian bapak penjual es loli tersebut menjelaskan bahwa daganganya belum ada yang laku dan ia tak memiliki uang sepeserpun.

” Es saya belum ada yang laku, uang saya nggak ada bu,” ujar bapak penjual es.

” Mau isi berapa pak?,” tanya pemilik toko.

Beruntung, pemilik toko tersebut adalah orang baik sehingga ia mengisikan bensin motor bapak pedagang es dengan gratis.

Ia kemuadian meminta agar bensinya tidak usah dibayar atau ditukar dengan es loli, ia juga meminta agar es nya untuk dijual saja dan cukup mendoakanya saja. ”

” Sudah pak, esnya jual saja lagi, cukup bapak doakan saya saja pak,” kata wanita pemilik toko.

” Terima kasih banyak nak, sehat selalu, banyak rezekinya,” balas penjual es sambil tersenyum.

” Amin, terima kasih pak.” timpal si pemilik toko.

Seperti biasa, warganet tau mau ketinggalan untuk mengomentari postingan tersebut dan banyak dari mereka yang memberikan pujian kepada bapak penjual es dan pemilik toko kelontong tersebut.

” semoga org” baik seperti kakak. semoga rejeki bapak itu dilancarkan sama rejeki kakak juga,” tulis @borusimbolon.5

” jngan tunggu kaya untuk berbagi, tp brbagi lah slagi kita mampu🥰 smoga di lancarkan rejeki ny buat bpak jga buat KK ny🥰🥰,” tulis @abieadhitathar28

” semoga rejeki bpk itu dan rejeki kk jg dilancarkan sama Tuhan kita ya,” komentar @Tina.sms

” banyak orang baik disekitar kita..yang 5 ribu terasa kecil tapi bagi yang tidak ada yang sekalipun sangat berharga 🥺,” tullis @Yani Kaji

@radenhutagalungbapak:bu,bisa isi minyak tukar sama es?? saya:knp pak??bapak:es nya blm ada laku uang saya ngk ada bu….saya:mau isi berapa pak??bapk:10ajasaya:sudah pak jual lagi aja esnya cukup bapak doakan saya saja ya.bapak:terimakasih banyak ya nak..sehat selalu banyak rejiknaya.saya:amin.terimakasih Tuhan masih memberi kepercayaan buat saya hari ini untuk menabur kebaikan

♬ original sound – Darulaman Buskers

Leave a Comment