Cara Menyambungkan Tv ke Wifi indihome

Cara Menyambungkan Tv ke Wifi indihome

Cara Menyambungkan Tv ke Wifi indihome – Televisi adalah salah satu sarana hiburan yang murah meriah. Ada berbagai acara yang dapat ditonton di TV, dan tiap chanel tv tentu memiliki acara unggulanya masing – masing. Jika dulu untuk menikmati tontonan Tv hanya menggunakan antena UHF ataupun parabola, namun kini telah ada layanan tv kabel yang juga menyediakan layanan siaran tv baik dari dalam negeri ataupun luar negeri.

Salah satu penyedia layanan tv kabel yang ada di Indonesia adalah Telkom. Selain menyediakan layanan internet cepat dengan fiber optik Indihome, Telkom juga menyediakan layanan yang tv kabel.

Selain internet, pelanggan Indihome juga bisa menikmati layanan tv kabel yang disediakan oleh Telkom.

Nah jika kamu sudah berlangganan Indihome, terkadang ada saja masalah yang muncul seperti wifi indihome tidak tersambung ke tv, atau STB Indihome Tidak Bisa Connect Wifi.

Pada kesempatan ini, mimin akan membahas bagaimana cara menyambungkan tv ke wifi indihome dan juga cara setting tv indihome.

Apa Itu STB Indihome?

Jika kamu berlangganan layanan TriplePlay  indihome pasti akan mendapatkan STB atau Hybrid Box yang digunakan untuk menonton TV. Tidak hanya bisa untuk menonton TV saja, STB ini juga dapat digunakan untuk menonton youtube, Netflix, dan masih banyak aplikasi lainya.

Terkadang terjadi masalah yang banyak dikeluhkan oleh pelanggan yang menggunakan STB ini, yaitu STB indihome tidak bisa konek Wifi.

Penyebab Wifi Indihome Bisa Konek

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan STB indihome tidak bisa konek wifi, mulai dari masalah yang sebernarnya sepele hingga masalah yang memang memerlukan penanganan khusus yang hanya bisa diatasi dengan memanggil teknisi Indihome.

Trending :  Cara Untuk Membayar Wifi Indihome Lewat BNI Mobile

Berikut adalah beberapa penyebab  stb tidak bisa konek wifi yang sering ditemukan :

  • Update software STB
  • STB Indihome Rusak
  • Kabel yang tidak terkoneksi dengan baik / putus
  • Sedang terjadi gangguan jaringan pada indihome

Cara Menyambungkan STB Indihome ke Wifi

IndiHome pula memperkenalkan produk Hybrid Box( STB) yang dapat menyaksikan bermacam siaran kesukaan di Televisi berlainan dalam durasi berbarengan.

Kalian cuma lumayan berlangganan Hybrid Box( STB) bonus dari IndiHome. Benefit yang dapat kalian bisa bila berlangganan Hybrid Box( STB):

Hybrid Box( STB) bonus bisa menolong kalian menyaksikan siaran IndiHome Televisi lewat tv yang berlainan dalam durasi berbarengan.

Pemasangannya dibantu dengan fitur PLC, ialah perlengkapan yang dipakai buat kurangi pemasangan kabel yang bisa mengusik keelokan rumah.

 

  1. Metode Berlangganan Add- On Hybrid Box( STB) Bonus lewat Web IndiHome
  2. Login dengan akun MyIndiHome kalian dengan metode klik Berlangganan.
  3. Masukkan email ataupun no hp yang tertera pada akun MyIndiHome, setelah itu klik Login.
  4. Masukkan isyarat OTP yang dikirimkan lewat SMS ke no hp.
  5. Pada laman STB Bonus, setelah itu seleksi Hybrid Box.
  6. Pada kolom di sisi kanan, seleksi no layanan IndiHome. Kemudian, lihat rincian gugatan. Setelah itu, centang verifikasi Ketentuan& Determinasi, klik Lanjutkan.
  7. Masukkan isyarat OTP yang dikirimkan lewat SMS ke no hp kalian.
  8. Hybrid Box( STB) bonus sukses diaktifkan.

Cara Menyambungkan Tv ke Wifi Indihome

Diatas kita sudah membahas stb yang tidak bisa konek ke wifi indihome, berikutnya adalah cara untuk menyambungkan Tv ke wifi indihome.

Ini hanya berlaku untuk pengguna Smart TV yang memiliki fitur untuk langsung mengakses layanan tv kabel malalui jaringan internet seperti Netflix, Amazon Prime, dan Disney Hotstar.

Trending :  Cara Untuk Membayar Indihome Menggunakan Livin Mandiri dan Internet Banking Mandiri

Selain itu kamu juga bisa menonton youtube dan aplikasi lainya melalui smart TV. Ada 2 cara untuk menyambungkan smart TV ke internet, yaitu melalui kabel LAN dan wifi.

Nah kali ini kita hanya akan membahas bagaimana cara menyambungkan Wifi Indihome ke Smart TV dengan berbagai merk.

Cara Menyambungkan Wifi Indihome ke Tv

Berikut ini adalah cara untuk menyambungkan TV ke Wifi Indihome :

  1. Tekan tombol HOME, setelah itu seleksi Pengaturan.
  2. Seleksi Jaringan, kemudian seleksi Wi- Fi Direct serta nyalakan pengaturan ke ON.
  3. Sehabis itu, kalian dapat seleksi Pengaturan Wi- Fi Direct.
  4. Seleksi julukan Televisi yang diperlihatkan di layar Televisi dengan fitur Wi- Fi Direct. Bila fitur tidak mensupport Wi- Fi Direct, tekan tombol Options serta seleksi Buku petunjuk.
  5. Operasikan fitur Wi- Fi Direct yang hendak disambungkan dengan Televisi.
  6. Sehabis itu, hubungkan konten dari fitur Wi- Fi Direct ke Televisi.
  7. Gimana bila sambungan yang dicoba kandas? Kalian dapat melaksanakannya dengan metode berangkat ke Pengaturan Wi- Fi Direct, setelah itu tekan tombol Options serta seleksi Buku petunjuk.
  8. Sehabis itu, kalian dapat memilah WPS bila fitur itu mensupport WPS. Bila tidak, kalian dapat seleksi Tata cara Lain.

Kalian dapat mengganti julukan Televisi yang diperlihatkan di fitur yang terhubung. Tekan tombol Home, setelah itu seleksi Pengaturan serta seleksi Jaringan, kemudian seleksi Julukan Fitur.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.