6 Aplikasi untuk Menggambar di Windows 10

6 Aplikasi untuk Menggambar di Windows 10

6 Aplikasi untuk Menggambar di Windows 10 – Kalian jago menggambar? Berikut ini adalah aplikasi menggambar terbaik untuk Windows 10.

Jika kalian seorang seniman profesional atau hanya seorang pemula yang ingin memulai seri manga kalian, ada banyak sekali aplikasi menggambar digital yang tersedia sehingga kalian bisa kewalahan. Karena itulah, kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi menggambar terbaik untuk Windows 10 sehingga kalian tahu persis apa yang kalian butuhkan.

Mari kita lihat apa yang ditawarkan setiap aplikasi dan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kalian.

  1. Krita

Jika kalian seorang seniman profesional atau amatir, maka Krita adalah perangkat lunak yang cocok kalian pilih jika kalian tidak ingin menghabiskan uang untuk alat menggambar. Program ini mendukung nilai fleksibilitas dalam proses kreatif, itulah mengapa program ini menyediakan antarmuka yang fleksibel dan panel yang bisa di sesuaikan yang bisa kalian atur sesuai dengan keinginan kalian.

Alat stabilisasi membantu menjaga garis tetap halus tanpa adanya gundukan atau guncangan. Dan untuk perubahan gaya dalam sketsa kalian, kalian bisa mengimpor paket kuas gratis dari komunitas Krita dan mencampur alat yang kalian miliki. Siapa tahu, bahkan kalian mungkin menemukan tekstur dan pola yang cocok untuk kalian.

  1. Autodesk Sketchbook Pro

Berkat alat dan antarmuka menggambar tingkat profesional, Autodesk Sketchbook Pro telah menjadi software untuk menggambar yang cukup populer di kalangan seniman, desainer, dan bahkan arsitek. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 190 kuas yang bisa kalian sesuaikan berdasarkan preferensi kalian.

Di antarmuka aplikasi yang ramping, kalian bisa mengaktifkan dan menonaktifkan palet dan bilah alat sehingga gangguan bisa diminimalkan sehingga kalian bisa berkonsentrasi pada pekerjaan kalian. Selain fitur-fitur ini, kalian bisa bereksperimen dengan mode campuran dan menjelajahi palet warna yang luas. Terlebih lagi Sketchbook mendukung berbagai format, dari PNG hingga PSD.

Untuk harga, Sketchbook menawarkan uji coba gratis; tetapi, langganan tahunannya adalah $29,99/tahun. Kalian bisa menggunakan aplikasi ini di beberapa perangkat dengan paket berlangganan yang sama.

  1. Melukis 3D

Paint 3D merupakan versi baru dari MS Paint yang bisa untuk membuat objek 2D atau 3D terlepas dari tingkat keahlian pengguna. Sudah ada model yang tersedia untuk kalian gunakan dan kalian juga bisa  membuat model kalian jika kalian kreatif.

Paint 3D memberikan tekstur dan filter realistis yang bisa kalian masukkan ke dalam ilustrasi kalian untuk memberi mereka jiwa. Bahkan kalian bisa mengubah corat-coret kalian menjadi gambar 3D dengan menggunakan alat yang tersedia di aplikasi.

Di antara fitur terbaik Paint 3D yaitu kanvasnya yang bisa kalian ubah ukurannya. Ini memungkinkan kalian untuk mengubah ukuran jendela yang ada daripada membuka yang baru. Terakhir, karena ini adalah aplikasi bawaan di Windows, jadi aplikasi ini tidak dikenai biaya alias gratis.

  1. GIMP

Photoshop dan GIMP sangat mirip. Sebagian besar fiturnya adalah yang terbaik untuk mengedit, tetapi Anda juga dapat menggunakannya sebagai alat menggambar dan ilustrasi utama Anda. GIMP memungkinkan Anda membuat karya seni yang indah dengan tekstur dan kuas tak terbatas yang dapat disesuaikan agar sesuai dengan preferensi Anda.

Apakah Anda ingin mengedit gambar? Mungkin memperbaikinya sedikit? GIMP menawarkan berbagai alat untuk mengedit gambar. Last but not least, Anda dapat dengan mudah meningkatkan karya seni Anda dengan menambahkan plugin pihak ketiga ke GIMP. GIMP adalah perangkat lunak pengedit gambar gratis, yang merupakan nilai tambah yang besar.

  1. Paintstorm Studio

Paintstorm Studio merupakan software menggambar ramah pemula dengan banyak kuas, kanvas, dan juga roda warna. Kanvas beresolusi tinggi, dengan opsi untuk berbagai dimensi, mulai dari milimeter hingga inci. Berbagai macam alat di Paintstorm Studio sangat cocok untuk berbagai jenis karya seni, seperti karya seni kontemporer, potret tradisional, ataupun seri buku komik.

Perangkat lunak ini mempunyai banyak pilihan kuas, alat penstabil, dan juga antarmuka yang bersih dengan panel khusus untuk ilustrasi tanpa kerumitan. Paintstorm Studio merupakan salah satu aplikasi menggambar terbaik ; tetapi, perlu kalian ingat bahwa versi Windows sering kali cenderung ‘membeku’.

Paintstorm Studio menawarkan uji coba gratis untuk 30 peluncuran, setelah itu kalian harus membayar. Berlangganan paket mereka akan memberikan kalian persediaan kuas dan fitur lainnya seumur hidup.

  1. Medibang Paint

Mediabang juga pilihan yang bagus untuk menggambar. Tersedia lebih dari 50 kuas, kalian bisa menyesuaikannya sesuai dengan preferensi kalian. Seniman Komik bisa berkreasi sesuka mereka dengan menawarkan beberapa font gratis, 800 nada dan latar belakang yang telah dibuat sebelumnya, dan kolaborasi yang mudah dengan tim kalian.

Selain itu, perangkat lunak ini kompatibel dengan Cloud, yang artinya kalian bisa mengakses gambar kalian dari perangkat apa pun yang disinkronkan ke akun yang sama. Selain itu, kompatibilitasnya dengan iPhone, Android, dan juga Mac membuatnya sempurna untuk menyinkronkan dengan hampir semua perangkat yang kalian miliki.

Selain itu, ini juga merupakan perangkat lunak gratis untuk digunakan, dan tidak seperti Paintstorm Studio, ini sangatlah ringan dan tidak akan memperlambat komputer kalian. Medibang harus menjadi pilihan utama kalian terlepas dari tingkat keahlian kalian.

Dan itulah tadi 6 Aplikasi untuk Menggambar di Windows 10.

 

Check Also

Dynamic Spot Pro Mod Apk

Dynamic Spot Pro Mod Apk Terbaru Tanpa Iklan

Dynamic Spot Pro Mod Apk – Diluncurkanya iphone 14 terbaru belum lama ini yang memiliki …