Discord VS Clubhouse: Mana Yang Lebih Bagus

Discord VS Clubhouse: Mana Yang Lebih Bagus

Discord VS Clubhouse: Mana Yang Lebih Bagus – Discord dan Clubhouse merpakan dua aplikasi komunitas paling populer untuk saat ini. Tapi diantara kedua aplikasi ini mana yang terbaik?

Ingin tahu mana diantara Discord dan Clubhouse yang menawarkan teknologi dan privasi yang tepat ketika sedang berinteraksi daring?

Orang-orang mencari aplikasi komunikasi yang memberikan pengalaman yang sama seperti berbicara kehidupan nyata, seperti melakukan diskusi satu lawan satu atau berbicara dengan audiens. Discord dan Clubhouse menjadi populer karena alasan itu.

Pada artikel ini kamu akan memberikan informasi menyeluruh tentang mana pilihan aplikasi komunikasi terbaik untuk kamu.

Fitur Terbaik Yang Ditawarkan Discord

Discord merupakan aplikasi perpesanan instan dan platform distribusi digital asal amerika yang dirancang untuk membuat komunikasi. Berikut fitur Discord yang menjadi keunggulan dibandingkan Clubhouse.

1) Komunikasi Lintas Perangkat

Discord mendukung untuk berbagai perangkat seperti Windows, macOS, Chromebox, iOS, dan Android. Kamu bisa memulai aktivitas di PC, dan bisa dilanjutkan di tablet.

Ketika Discord sudah tercatat hingga 300 juta akun yang terdaftar dan 140 juta pengguna bulanan yang aktif. Fakta bahwa discord mendukung di semua perangkat menjadi alassan besar mengapa discord banyak peminatnya.

Link unduh Mac | Linux | Android | iOS

2) Kolaborasi Virtual untuk Profesional

Banyak pekerja lepas, bisnis kecil, dan pembuat konten memakai Discord untuk pertemuan profesional dan kolaboratif kerja. Dengan seperti itu, discord bisa menjadi alternatif yang layak untuk Microsoft Teams sebagai ruang rapat tim virtual. Fitur lain seperti berbagi layar, berbagi file, dan panggilan video membuat kehidupan profesional akan lebih mudah.

Discord sudah mempunyai reputasi yang baik dalam hal privasi individu dan keamanan data. Karena itu, kamu bisa berbagi file yang berhubungan dengan pekerjaan lewat Discord tanpa harus menghadapi resiko keamanan.

3) Program Mitra Partner Discord

Jika kamu seorang streamer, pembuat konten, penyelenggara turnamen online, pengembang game, kamu bisa bergabung sebagai Program Mitra Discord. Discord akan memberikan komunitas mitra untuk mendapatkan hadiah dari Discord dan peluang untuk memonetisasi keterampilan.

Manfaat besar dari Program Mitra discord meliputi:

  • Gambar percikan untuk undangan server
  • URL untuk memamerkan keunikan
  • Ikon server animasi

4) Server Komunitas

Server komunitas Discord akan memberi orang orang pikiran sama untuk berinteraksi dalam ruang yang aman. Terdapat beberapa alat yang bisa dimanfaatkan pemilik server komunitas untuk membuat anggotanya tetap terlibat. Alat alat tersebut yaitu:

  • Ucapan selamat datang untuk pengunjung baru dan memberi tahu tentang komunitas dan peraturannya.
  • Saluran pengumuman untuk menyebarkan pesan di luar server.
  • Alat analitik yang bisa memberi tahu kinerja server komunitas kamu.
  • Alat penemuan server untuk menarik anggota ke komunitas baru.

5) Discord Stage Channels

Bertujuan untuk menarik lebih banyak pengguna, dan pembicara ke platformnya, Discord menambah saluran untuk panggung. Sekarang, komunitas bisa mengadakan diskusi langsung yang berbasis suara yang mana hanya sekelompok pembicara terpilih yang akan berbicara. Anggota komunitas lainnya dan setiap pengguna Discord dan tamu hanya akan menjadi pendengar.

Discord Stage Channels akan membantu kamu untuk mengadakan acara besar dimana beberapa pembicara akan berbicara ke audiens yang banyak. Kamu tidak perlu repot menyiapkan situs web atau memberi tahu di platform lain untuk mengundang audiens. Kamu bisa memakai fitur komunitas Discord untuk menjangkau banyak audiens yang kamu inginkan.

Komunitas berbeda memakai saluran panggung dengan cara berbeda. Tetapi, hierarki dari acara audio sederhana yaitu moderator yang mengawasi panggung, pembicara yang berbicara kepada penonton, dan pendengar.

Semua versi Discord mendukung saluran Stage, walaupun sekarang hanya tersedia di server komunitas. Kamu bisa menampung sampai 10.000 orang di acara live kamu. Kecuali kamu menghapus Stage Channels apa pun, itu akan tetap ada di server kamu, dan kamu bisa mengadakan acara lain nantinya.

Fitur Terbaik Clubhouse

Clubhouse mengadakan ribuan ruang yang berbasis audio tempat kamu bisa mendengarkan diskusi secara langsung. Konten akan menghilang dari sistem setelah acara selesai.

Berikut merupakan beberapa fitur terbaik dari Clubhouse.

1) Ruang Obrolan Old School

Clubhouse merupakan versi audio dari ruang obrolan Yahoo dan MSN yang bagus.

Jika kamu suka bertemu dengan orang-orang yang mempunyai pikiran sama dan suka mendengarkan berbagai topik, tanpa harus berlangganan, Clubhouse merupakan aplikasi yang tepat untuk kamu.

Link unduh Android | iOS

2) Kata Kunci Bio Clubhouse

Jika kamu ingin peringkat yang baik dan lebih menarik banyak pengguna ke saluran audio kamu, kamu bisa memasukkan kata kunci di profil kamu.

Mesin pencari Clubhouse akan memberikan perhatian ekstra kepada tiga baris pertama bio kamu. Jika kamu seorang pembuat konten, influencer, atau motivator, lebih baik kamu pakai kata kunci yang berhubungan dengan keahlian atau keahlian kamu.

3) Bisa Menghubungkan Akun Media Sosial

Clubhouse memungkinkan untuk nebghubungkan profil kamu dengan akun sosial kamu, menawarkan cara lain untuk kamu mencari pengikut.

Pendengar yang menyukai pidato kamu bisa menghubungi kamu lewat profil kamu di tempat lain. Jadi, selain sebagai membangun kehadiran kamu di Clubhouse, kamu juga bisa meningkatkan jumlah pengikut di sosial media kamu yang lain.

4) Membuat Room Dengan Mudah

Tidak seperti Discord, kamu tidak perlu melewati beberapa pengaturan sebelum memenuhi syarat untuk memulai ruang obrolan. Di Clubhouse kamu bisa membuatnya sendiri dan mengundang orang lain secara instan.

Kamu juga bisa menggesek layar dari kiri ke kanan untuk mengetahui jumlah pengikut kamu yang online untuk menyertakan mereka ke ruang obrolan kamu. Kamu juga bisa membuat ruangan tertutup, terbuka, atau sosial.

5) Kelola Beberapa Acara Dengan Membuat Jadwal Pada Room

Dengan Clubhouse, kamu bisa membuat jadwal room untuk mengatur dan mengelola acara dengan mudah. Klik ikon Kalender untuk membuaat jadwal room. Kamu harus memilih tanggal, waktu, tamu, co-host, dan deskripsi pada acara audio.

6) Monetisasi Konten

Clubhouse merupakan platform yang hebat untuk memonetisasi keterampilan kamu, karena bisa membantu dalam buatnya berkembang dan memberikan dampak yang positif pada komunitas dan pendengar.

Clubhouse memungkinkan pengguna untuk mengirim pembayaran kepada pembuat konten lewat Stripe, dan kamu akan mendapat 100% dari uang yang dikirim tanpa pengurangan biaya yang dikenakan Stripe kepada kamu.

Discord vs Clubhouse: Keduanya Platform yang Bagus untuk Komunikasi

Discord dan Clubhouse keduanya merupakan aplikasi yang unik dengan beberapa fitur yang tersedia. Tetapi, kamu bisa menemukan keduanya berguna pada skenario yang berbeda. Jika kamu mencari aplikasi desktop untuk interaksi sosial dan profesional, Discord pilihan yang bagus. Tetapi, jika untuk mendengarkan percakapan yang berkualitas ketika memasak atau berolahraga, Clubhouse lah yang tepat.

Kata Penutup

Sekian yang teknowarta sampaikan tentang Discord VS Clubhouse: Mana Yang Lebih Bagus dan terimakasih

Check Also

Dynamic Spot Pro Mod Apk

Dynamic Spot Pro Mod Apk Terbaru Tanpa Iklan

Dynamic Spot Pro Mod Apk – Diluncurkanya iphone 14 terbaru belum lama ini yang memiliki …