Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Google News

Google News merupakan laman khusus milik google yang digunakan untuk menampilkan berita secara otomatis dari berbagai media online terkemuka. Tak hanya itu, google news juga mampu menampilkan hasil berita sesuai dengan kata kunci yang di cari.

Sebenarnya sejak 22 September 2002 fitur Google Berita sudah di luncurkan dan diciptakan oleh Krishna Bharat, tapi ternyata sampai tahun 2020 masih banyak orang yang belum memanfaatkan fitur tersebut untuk mencari berita yang akurat.

Selain sebagai sarana untuk menampilkan laman berita terupdate, ternyata Google News juga bisa menghasilkan uang dengan cara yang terbilang cukup mudah!

Penasaran? Simak baik-baik ulasan berikut.

 

Membuat Channel Youtube Berita Terbaru

Faktanya, kebanyakan orang lebih suka melihat konten yang berupa visual dari pada membaca sebuah tulisan. Tentunya hal ini bisa menjadi peluang besar bagi yang ingin mencoba menghasilkan uang dengan memanfaatkan Google News.

Dengan bantuan Google News, maka kalian akan lebih mudah untuk mengetahui berita terbaru dan yang sedang ramai di kalangan masyarakat.

 

Memanfaatkan Google News Untuk Konten Youtube

Untuk membuat konten berita, maka di butuhkan informasi yang akurat dan terpercaya, dan hal ini sudah bisa kalian dapatkan melalui bantuan Google News yang menyajikan berita langsung dari website yang bisa di percaya informasinya.

Berikut adalah cara untuk membuat konten berita di youtube yang akurat dengan mudah!

  • Kalian harus mempunyai Channel Youtube
  • Kemudian buka website Google News Indonesia
  • Ubah bahasa di bagian menu Language dan Region, kalian pilih Bahasa Indonesia (Indonesia).
  • Pilihlah berita yang paling baru.
  • Copy artikelnya ke notepad ataupun word
  • Rekam suara kalian dengan menggunakan handphone sembari membacakan teks berita yang di copy tadi.
  • Cari video pendukung tentang berita tersebut di youtube ataupun di google kemudian kalian rekam (catatan : jangan di download videonya tapi harus di rekam agar bisa di monetisasi)
  • Carilah gambar yang di butuhkan, untuk dijadikan tumbnail.
  • Jika sudah, edit video melalui handphone ataupun komputer.
  • Dan terakhir tinggal kalian upload Videonya ke channel youtube kalian.

Untuk bisa menghasilkan uang/adsense kalian harus mengaktifkan monetisasi pada channel youtube kalian terlebih dahulu. Untuk mengaktifkannya, kalian harus mendapatkan minimal 1000 subscriber dan 4.000 jam tayang.

Ini merupakan solusi terbaik yang bisa kalian gunakan untuk memanfaatkan fitur Google News berita lokal.

 

Membuat Berita Berbahasa Inggris

Ternyata banyak media luar yang independent membutuhkan informasi seputar dalam negeri, tetapi tidak memiliki jurnalis resmi di Indonesia.

Tentu hal ini merupakan peluang besar bagi kalian untuk memberikan solusi kepada mereka sekaligus mendatangkan peluang keuntungan bagi masyarakat Indonesia untuk menjadi jurnalis dadakan hanya bermodalkan Google News.

 

Cara Mengubah Berita Lokal Menjadi Bahasa Inggris

Ini merupakan salah satu cara untuk menghasilkan uang dari internet yang terbilang cukup mudah, kalian hanya membutuhkan bantuan beberapa website dan sedikit kreatif saja.

Berikut adalah langkah-langkah Cara Merubah Berita Lokal Menjadi Bahasa Inggris

 

Cari Berita Yang Ingin Di Translate

Kalian buka laman Google News Indonesia, setelah itu tinggal kalian ubah settingan bahasa menjadi bahasa indonesia di menu Language & Region, pilih English (Indonesia).

Pilihlah berita yang akan kalian tulis ulang (disarankan berita yang berhubungan tentang dalam negeri), kemudian klik copy isi artikelnya dan simpan di notepad.

 

Mengubah Kata Sinonim dengan Bantuan Website

Pastikan berita yang kalian sajikan tidak sama dengan portal berita manapun di dunia, oleh karena itulah di butuhkan bantuan dari website penyedia layanan pengubah kata sinonim.

Gunakanlah salah satu layanan pengubah kata sinonim di google contohnya sintesa spinner.

Pindahkan artikel berita yang sudah kalian copy tadi kemudian paste-kan di kolom yang di sediakan lalu klik Generate, dan hasil dari kata yang sudah di ubah menjadi kata sinonim akan berada di bagian bawah Result Rewritten.

Menjual Artikel yang telah di Spin

Artikel yang telah di spin lalu di jual di website luar negeri, berikut adalah saran tempat menjual artikel berita lokal berbahasa inggris:

  1. PeoplePerHour, website ini mirip seperti fiverr.com, tetapi website yang satu ini lebih spesifik tentang seputar website seperti artikel berita contohnya.
  2. JurnalismJobs.com, website yang satu ini seperti tempat pencarian yang di khususkan untuk dunia jurnalis dan salah satu jobs desknya yaitu pembuat artikel. Meskipun tidak banyak, tapi ada beberapa perusahaan yang membutuhkan jurnalis negara tertentu salah satunya Indonesia.

Selain bisa di manfaatkan untuk menghasilkan uang, ternyata fitur google news juga bisa dijadikan sebagai sumber informasi riset yang dibutuhkan tentang perkembangan berita dalam maupun luar negeri baik dengan bahasa indonesia maupun bahasa inggris.

Leave a Comment