Inilah Cara Untuk Menghilangkan Saran Follow di Instagram

Inilah Cara Untuk Menghilangkan Saran Follow di Instagram – Meskipun terkadang saran ikuti Instagram bisa membantu kalian untuk menemukan akun yang mungkin kalian sukai, tetapi saran tersebut juga bisa berulang kali merekomendasikan orang yang tidak kalian minati atau yang secara aktif ingin kalian hindari di platform.

Terlepas dari alasan kalian ingin platform media sosial berhenti menyarankan akun tertentu, adapun cara untuk mengelola rekomendasi ini. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan rekomendasi follow Instagram.

Mengapa Instagram Merekomendasikan Akun untuk Diikuti?

Instagram akan mendapat untung dari mata kita yang terpaku pada layar kita. Semakin lama kalian berada di aplikasi Instagram, maka semakin banyak pula peluang mereka untuk menyelinap di beberapa iklan saat kita menggulir feed atau membolak-balik cerita.

Instagram akan mendasarkan rekomendasi kepada orang-orang yang mempunyai banyak teman atau koneksi bersama, profil yang kalian cari baru-baru ini, ataupun kontak yang ditemukan di perangkat kalian.

Meskipun fitur ini terkadang bagus dan membantu, tapi ada kalanya juga bisa mengganggu bagi beberapa orang.

Baca Juga :

Cara Menghapus Saran Akun Tertentu

Salah satu cara yang paling dasar untuk menghapus akun yang disarankan yaitu dengan menggulir feed kalian sampai kalian menemukan daftar pengguna yang disarankan di bawah label Saran untuk kalian.

Kemudian, kalian pilih X di sudut kanan atas kotak.

Untuk mempercepat penghapusan semua orang dari daftar potensial ini, kalian klik saja tombol Pilih Semua di sudut kanan atas tab Saran untuk kalian. Kemudian, Instagram akan membawa kalian ke seluruh daftar orang dan merek yang menurut kalian harus kalian ikuti.

Dari sini, akan mudah untuk menghapus setiap nama dalam daftar sampai tak ada yang tersisa.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Teman yang Harus Diikuti

Jika kalian sudah bosan diberi dengan notif tentang orang yang harus kalian ikuti, maka kalian bisa buka aplikasi Instagram kalian dan pilih gambar profil kalian. Kemudian, pilih tombol Hamburger > Pengaturan > Pemberitahuan . Selanjutnya, kalian pilih Mengikuti dan Pengikut dan batalkan pilihan tombol di bawah Teman di Instagram .Galeri Gambar (3 Gambar)

Cara Menonaktifkan Notifikasi Teman yang Harus Diikuti

 

Cara Menghapus Kontak yang Disinkronkan

Cara Menghapus Kontak yang Disinkronkan

Biasanya, pelakunya ada di daftar kontak kalian. Instagram terkadang memilih saran berdasarkan kontak kalian yang telah disinkronkan. Untuk meminta Instagram supaya tidak menambahkan orang dengan nomor di ponsel kalian, maka kalian harus masuk ke Instagram dari browser web kalian.

Selanjutnya, klik Gambar profil kalian > Edit Profil > Kelola Kontak. Lalu kalian klik saja Hapus Semua dan Hapus untuk mengkonfirmasi. Ingatlah bahwa ini tidak akan mencegah Instagram untuk mengunggah ulang kontak kalian di masa mendatang. Untungnya, ada cara untuk melakukannya juga. Galeri Gambar (3 Gambar)

Untuk memutuskan sinkronisasi kontak secara umum, silahkan kalian buka Instagram kalian. Selanjutnya, pilih Gambar profil kalian > ikon Hamburger > Setelan > Akun.

Setelah itu, geser tombol di sebelah Sinkronisasi Kontak untuk memutuskan kontak kalian.

 

Jadikan Instagram Media Sosial yang Nyaman untuk Kalian

Dengan semua pembicaraan tentang bagaimana media sosial buruk bagi kalian, ada beberapa cara untuk membuat pengalaman itu sedikit lebih positif. Ingatlah, bahwa kecuali itu pekerjaan kalian, media sosial dimaksudkan untuk hiburan.

Jika kalian masih menemukan masalah setelah menghapus saran-saran ini, Instagram masih membuat kalian kesal, mungkin ini sudah waktunya kalian untuk berhenti sejenak darinya. Untungnya, ada banyak opsi untuk mengubah konten yang kalian lihat di Instagram.

Dan itulah tadi Cara Untuk Menghilangkan Saran Follow di Instagram.

Leave a Comment