5 Alternatif Truecaller Terbaik

5 Alternatif Truecaller Terbaik

5 Alternatif Truecaller Terbaik – Kamu sedang mencari ID penelepon dengan kualitas yang bagus dan mempunyai layanan pemblokiran spam tetapi tidak mau memakai Truecaller, simak rekomendasi berikut ini.

Truecaller sudah mendapatkan kepopularitasnya yang signifikan selama beberapa tahun untuk fitur pengidentifikasi penelepon. Fitur ini merupakan penyelamat ketika mendapatkan panggilan spam, dan pada aplikasi ini juga menawarkan pemblokiran panggilan, perekaman panggilan, pesan flash, dan obrolan serta suara lewat internet untuk melengkapi fitur ID penelepon.

Aplikasi ini mempunyai kinerja yang cukup baik sampai terdapat dugaan kebocoran data di tahun 2019, yang memunculkan kekhawatiran serius pada penggunanya. Selain itu, aplikasi ini hadir dengan beberapa bloatware dari sponsor, yang menurut banyak pemakai cukup mengganggu, memaksakan pengguna untuk mencari aplikasi serupa lainnya.

5 Alternatif Truecaller Terbaik

Berikut beberapa alternatif terbaik Truecaller yang mempunyai fitur dan perbandingan harganya untuk mengetahui yang paling cocok untuk kamu.

  1. Eyecon

Eyecon merupakan ID penelepon dan aplikasi dialer yang berfokus khusus pada antarmuka pengguna. Aplikasi ini berbasis di AS dengan 50 juta lebih pengguna di seluruh dunia, mempunyai peringkat 4,5 pada Google Play dan 4,6 pada App Store.

Eyecon akan mengubah kontak menjadi galeri visual dan mempunyai dialer default intuitif dengan foto kontak layar penuh. UInya cukup ramah untuk pengguna, dan aplikasi ini juga hemat baterai. Eyecon mempunyai fitur Toki yang memungkinkan kamu untuk melakukan percakapan suara jarak pendek seperti walkie talkie dengan teman.

Selain itu, Eyecon juga menyinkronkan tampilan foto teman Facebook kamu dengan foto kontak ponsel kamu dan menawarkan layanan pereka panggilan pada ponsel Android lama.

Versi gratis pada aplikasi ini menyertakan iklan dan menawarkan juga pencarian kontak yang terbatas. Loadingnya juga lumayan lambat.

Unduh: Eyecon untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

  1. Caller ID

Caller ID merupakan aplikasi teratas untuk pengidentifikasi panggilan yang tidak dimau dan spam. Aplikasi ini mempunyai 10 juta lebih pengunduh di Google Play dan mempunyai peringkat 4,1.

Kamu bisa memakai aplikasi ini sebagai dialer default dan aplikasi perpesanan default. Caller ID mempunyai UI yang bersih dan lebih cepat jika dibandingkan dengan aplikasi lain. Kamu bisa mengidentifikasi pemanggil dan pesan yang tidak dikenal tanpa harus akses internet pada negara-negara termasuk India, Mesir, Brasil, AS, dan Arab Saudi. Aplikasi ini umumnya juga ramah baterai.

Caller ID mudah untuk dipakai dan mempunyai ukuran yang kecil, serta tidak perlu pendaftaran di awal aplikasi.

Versi gratis dari Caller ID terdapat iklan, dan database harus diperbarui secara manual. Kecepatan identifikasi juga lebih lambat pada versi gratis.

Unduh: Caller ID untuk Android

  1. Whoscall

Whoscall merupakan salah satu aplikasi pengidentifikasi penelepon yang paling terkenal untuk smartphone. Aplikasi ini mempunyai kemitraan dengan beberpa pemerintah dan industri seperti LG, Samsung, Badan Kepolisian Nasional Korea, dan Administrasi Kepolisian Nasional Taiwan. Dengan 50 juta pengunduh di seluruh dunia, aplikasi ini sudah memblokir 3 miliar panggilan spam pada tahun 2020.

Whoscall juga mempunyai fitur dialer yang kaya dan fitur pesan di dalam aplikasi, dan kamu juga bisa memakainya untuk memblokir nomor tertentu. Whoscall menawarkan fitur pencarian yang terbalik untuk mengambil ID penelpon bahkan sebelum kamu memutarnya. Ini juga memungkinkan kamu mengidentifikasi panggilan dan pesan yang tidak dikenal tanpa perlu akses internet.

Whoscall berfokus pada keamanan untuk memastikan keamanan dari data kamu. Aplikasi ini dipercaya oleh perusahaan dan pemerintah di seluruh dunia. Aplikasi ini juga berkerja pada mode offline dan mempunyai lebih dari 1 miliar nomor telepon pada basis datanya.

Unduh: Whoscall untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

  1. CallApp

CallApp merupakan aplikasi pemblokiran panggilan, dialer, dan pesan all-in-one. CallApp merupakan salah satu aplikasi ID penelepon yang banyak diunduh, dengan 100 juta lebih unduhan di Google Play.

Di CallApp, kamu akan mendapatkan UI yang bagus dan desain yang minimal. Dan juga, CallApp menawarkan pilihan personalisasi yang baik untuk kamu dalam mengubah tampilan dan nuansa pada aplikasi sesuai keinginkan kamu. Aplikasi ini juga akan menunjukkan kepada kamu pengingat panggilan yang tidak terjawab dan beberapa wawasan yang bertenaga AI, dan bisa sangat berguna.

CallApp dapat melakukan perekaman panggilan yang masuk dan keluar pada perangkat Android lama dan juga mempunyai fitur yang memungkinkan kamu mengetahui siapa yang melihat profil kamu.

Versi gratisnya terdapat batasan, dan filter spamnya rata rata bagus. CallApp mempunyai drainase baterai yang lebih berat, dan versi premium yang sedikit mahal.

Unduh: CallApp untuk Android (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

  1. Showcaller

Showcaller juga merupakan alternatif yang bagus untuk Truecaller. Sudah mempunyai kepercayaan lebih dari 50 juta pemakainya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi panggilan spam dan wilayah penelepon.

Showcaller menawarkan dialer T9 yang pintar dan bisa kamu pakai sebagai dialer default kamu. Aplikasi ini menyediakan akses yang mudah ke kontak yang sering dipakai dan bisa memblokir nomor tertentu. Kamu bisa mengakses database-nya tanpa membutuhkan akses internet karena mempunyai dukungan database offline.

Showcaller adalah aplikasi yang lebih aman dalam kategorinya. Aplikasi ini tidak akan mengambil datanya dari kontak pengguna, dan pada versi premiumnya cukup terjangkau.

Menurut laporan, dukungan pelanggan mempunyai masalah dimasa lalu, dan UI yang tidak begitu ramah pada pengguna. Kemampuan deteksi spamnya sangat terbatas.

Unduh: Showcaller untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Jika kamu sedang mencari alternatif Truecaller, kamu harus mencoba lima aplikasi ID penelepon diatas. Atau jika kamu tidak yakin untuk beralih, setidaknya kamu perlu memastikan bahwa kamu memakai semua fitur Truecaller sepenuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.