7 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas

7 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas

7 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas – Terdapat banyak aplikasi atau alat produktivitas yang bisa dipilih. Tetapi hanya sedikit orang yang fokus pada peningkatan produktivitas pribadi.

Produktivitas pribadi tidak kalah penting jika dibandingkan dengan produktivitas ruang kerja. Tetapi ke banyakkan orang sering mengabaikan hal itu, yang seharusnya tidak dilakukan. Sekarang, sudah banyak aplikasi untuk membantu kamu dalam meningkatkan produktivitas pribadi. Kamu bisa meningkatkan produktivitas dengan memanfaatkan teknologi sebaik mungkin dengan alat gratis berikut ini.

7 Aplikasi Gratis Terbaik Penigkat Produktivitas

  1. Calendly

7 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas

Kamu mungkin membutuhkan aplikasi kalender untuk menyusun tugas dan waktu kamu. Bahkan jika kamu memakai beberapa alat kalender dengan tujuan bisnis, dan menyimpan kalender pribadi di aplikasi lain bisa membantu. Aplikasi Calendly memberikan tawaran layanan gratis kepada penggunanya.

Aplikasi ini memungkinkan untuk dijadikan sebagai pengganti asisten pribadi kamu jika dipakai dengan benar. Kamu bisa mengatur jadwal untuk rapat atau janji dengan temu, dan aplikasi akan mengurus sisanya.

  1. Slite

7 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas

Ingin mempunyai aplikasi pencatat yang cepat dan fleksibel? Ada Slite aplikasi pencatat hal hal yang penting atau sepele. Muncul dengan tampilan yang mudah untuk dipakai dan tidak membutuhkan kurva belajar apa pun.

Kamu bisa menyimpan dokumen sampai 50 dokumen pada platform ini. Slite juga mendukung file sampai 10 MB, dengan total ruang penyimpanan 2 GB. Kamu bisa merahasiakan dokumen mu atau membagikan dokumen mu kepada orang lain hanya dengan beberapa klik.

Terlebih lagi, Slite memberikan tawaran pelatihan kerja jarak jauh untuk kamu yang baru memulai bekerja dari rumah. Kamu juga bisa menyertakan potongan kode dan sketsa dalam catatan kamu.

  1. Drag

7 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas

Manajemen email bisa menjadi pekerjaan yang merepotkan, apalagi jika kamu harus mengelola banyak akun email. Dengan memakai Drag, kamu bisa menangani masalah penanganan email kamu dengan cepat. Kamu hanya perlu menginstal ekstensi Google Chrome nya.

Sekarang, kamu bisa menulis email dengan sentuhan pribadi memakai template email khusus untuk Gmail. Editor email Drag memudahkan kamu dalam membuat template untuk email yang sering dikirim. Kamu juga bisa menambah informasi unik untuk bidang khusus.

Kamu bisa menjadwal tindak lanjut dari email untuk mendapat jawaban dan bisa menyelesaikan semuanya. Ini memingkinkan meningkatnya tingkat respons pada email yang kamu kirim.

Fitur pelacak email dari aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengetahui kapan dan seberapa sering penerima membuka email kamu. Menghidupkan dan mematikan pelacak hanya dengan satu klik saja.

  1. Wrike

7 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas

Apakah kamu merasa kesulitan ketika sedang mengelola semua tugas pada kehidupan sehari hari kamu? Aplikasi manajemen tugas Wrike ini bisa membantu kamu dalam menyortir dan menyelesaikan tugas tersebut dengan mudah.

Ini memungkinkan kamu untuk menambahkan banyak tugas dan subtugas yang harus kamu lakukan seharinya. Kamu juga bisa melacak waktu yang kamu ambil untuk menyelesaikan tugas tersebut untuk mengukur produktivitas dari diri kamu sendiri. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui apa yang harus kamu lakukan untuk menjadi lebih produktif.

  1. Habitica

7 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas

Membangun kebiasaan yang baru itu memang sulit, tetapi tidak jika kamu memakai aplikasi pelacak kebiasaan ini dalam gaya hidup kamu. Habitica merupakan aplikasi pembentuk kebiasaan yang memungkinkan kamu melakukan sesuatu hal sampai hal tersebut berubah menjadi kebiasaan kamu.

Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sepenuhnya bisa disesuaikan yang mana kamu bisa dengan mulus menyesuaikannya dengan tujuan pribadi kamu. Habitical mempunyai fitur seperti permainan yang mana kamu akan mendapatkan hadiah jika kamu mencapai tujuan dan mendapat hukuman jika kamu gagal melakukannya.

Habitical juga mempunyai jejaring sosial yang selalu bisa memotivasi dan menginspirasi diri kamu untuk mengembangkan kebiasaan sehat pada diri kamu. Apakah kamu ingin menumbuhkan kebiasaan yang sehat, aplikasi ini sangat bermanfaat.

  1. Journey

7 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas

Kamu hanya bisa mempunyai kehidupan yang produktif jika kamu mempunyai pikiran yang 100% siap menjadi produktif. Journey merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mempunyai pemikiran yang lebih sehat, positif dan bahagia. Ini bisa membantu kamu mempunyai pikiran yang lebih tenang dan mengisinya dengan energi positif serta pemikiran yang sehat.

Selain berfungsi sebagai jurnal, journey juga berfungsi sebagai pelatih kebahagiaan kamu yang mengubah kamu menjadi lebih produktif lewat perbaikan diri. Kamu juga bisa menambahkan gambar, musik, dan video pada jurnal ini yang akan membawa kamu kembali kepada kenangan terindah yang pernah kamu.

Aplikasi ini bisa memantau kebugaran dan suasana hati kamu untuk menunjukkan kesejahteraan kamu secara keseluruhan. Journey juga menghargai privasi kamu dan mempunyai fitur seperti kode sandi, Touch ID, ID Wajah, dan Biometrik Android untuk melindungi entri kamu dari akses yang bersifat tidak sah.

  1. Penzu

7 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas

Memelihara buku harian atau jurnal juga bisa meningkatkan produktivitas kamu secara signifikan. Tapi, dengan selalu membawa buku harian mungkin akan merepotkan. Kamu bisa selalu memilih untuk memakai Penzu seperti buku harian digital. Kamu bisa menuliskan pengalaman sehari hari kamu pada aplikasi ini.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur peyimanan cloud yang memungkinkan kamu untuk memakainya pada perangkat lain sesuai dengan kenyamanan kamu. Ini bisa mengingatkan kamu untuk menulis setiap hari, ini merupakan fitur yang paling cocok untuk orang yang mempunyai jadwal yang padat.

Aplikasi ini memakai protokol keamanan yang canggih seperti enkripsi AES 256-bit yang memungkinkan ide atau pemikiran pribadi kamu tetap aman. Kamu juga bisa menyesuaikan tampilan pada aplikasi ini, pencarian lanjutan dari jurnal kamu, dan pengatur pengingat email untuk mengingatkan kamu untuk terus menulis jurnal.

Kata Penutup

Sekian yang teknowartahttps://teknowarta.com/ sampaikan dan terimaksih.

 

Check Also

4 Tips Memilih VPS bagi Website Private Bisnis agar Lebih Optimal!

4 Tips Memilih VPS bagi Website Private Bisnis agar Lebih Optimal!

Sebagai tips memilih VPS agar lebih optimal, kamu harus memertimbangkan beberapa faktor dalam pemilihannya. Bahkan, …