Alasan Instagram Memaksa Pengguna Menambahkan Tanggal Lahir

Alasan Instagram Memaksa Pengguna Untuk Menambahkan Tanggal Lahir – Jika kamu belum menambahkan tanggal lahir kamu di akun Instagram, akan segera diminta untuk melakukannya. Inilah kenapa Instagram membuat peraturan ini.

Jika kamu memakai Instagram, kamu akan segera mendapatkan permintaan untuk memasukkan tanggal lahir kamu, dengan asumsi kamu belum menambahkannya ke akun kamu. Tetapi mengapa seperti itu, dan untuk apa Instagram dengan informasi ulang tahun itu.

Mari kita cari tahu kenapa Instagram memaksa pengguna untuk memasukkan tanggal lahir, dan perubahan layanan yang ikut.

Alasan Instagram Memaksa Pengguna Untuk Menambahkan Tanggal Lahir

Apakah Wajib Menambahkan Tanggal Lahir Di Intagram 

Instagram memberikan pengumuman tentang hal ini pada posting blog pada 30 Agustus 2021 bahwa itu mengharuskan semua pengguna Instagram untuk menambahkan tanggal lahir pada akun mereka.

Jika kamu belum memberikan tanggal lahir kamu pada layanan tersebut, akhirnya kamu akan melihat permintaan yang meminta kamu untuk memasukkan tanggal lahir. Kamu bisa mengabaikan ini sampai beberapa kali, tetapi setelah beberapa saat kemudian, kamu akan diminta memasukkan tanggal lahir kamu untuk tetap bisa memakai akun kamu.

Selain itu, kamu juga akan diminta untuk memasukkan tanggal lahir kamu ketika kamu ingin mengunggah foto yang berlabel Konten Sensitif. Instagram memakai ini untuk memburamkan foto yang berisi konten “yang mengganggu atau menyinggung”. Jika kamu belum memasukkan tanggal lahir, kamu harus melakukannya untuk melihat jenis foto ini.

Instagram sudah menyediakan peraturan untuk tanggal lahir kamu selama beberapa waktu, jadi kamu mungkin sudah memounyainya di akun kamu. Jika kamu tidak ingat apakah Anda menambahkan tanggal lahir kamu pada akun, mudah untuk mempriksanya.

Buka halaman profil kamu dikanan bawah halaman instagram, lalu klik Menu tiga titik. Buka Pengaturan > pilih Akun > pilih Informasi Pribadi untuk menambahkan Tanggal Lahir kamu jika belum kamu masukan. Kamu mungkin ingin melakukan ini sekarang jika ingin menghindari prompt nantinya.

Perhatikan jika kamu sudah menghubungkan akun Facebook dan Instagram kamu, Instagram akan secara otomatis mengisi ulang tahun kamu yang ada dari Facebook. Tidak peduli bagaimana kamu menambahkan ulang tahun kamu, itu tidak dipublik pada profil Instagram kamu.

Alasan Instagram Ingin Tahu Tanggal Lahir Kita ?

Instagram meminta ulang tahun kamu untuk mempersonalisasi pengalaman dan menambah perlindungan untuk pengguna yang masih dibawah umur. Sekarang, Instagram hanya memberikan izin kepada orang yang sudah berusia 13 tahun ke atas untuk bisa bergabung, walaupun terdapat pembicaraan tentang platform Instagram yang diperuntukkan untuk anak anak yang menjadi kenyataan juga.

Seiring berjalannya waktu, Instagram sudah menambahkan beberapa perlindungan yang diperuntukkan untuk remaja. Ini juga termasuk pembuatan profil siapa saja yang berusia dibawah 16 tahun menjadi pribadi secara default, untuk mencegah orang orang dewasa mengirimkan pesan kepada orang yang dibawah 18 tahun jika remaja itu tidak mengikuti orang dewasa, dan menyembunyikan profil remaja dari orang dewasa diruang publik seperti halaman Jelajahi.

Tentu saja, supaya Instagram bisa memberikan perlindungan yang efektif, Instagram harus tahu tentang usia kamu. Dengan memasukkan tanggal lahir, akan memudahkan Instagram untuk mengetahui apakah kamu remaja atau dewasa, sehingga bisa memberikan perlindungan yang sesuai. Perusahaan Instagram juga mengatakan bahwa mereka sedang mengembangkan peraturan lebih banyak fitur untuk melindungi pengguna yang masih muda, yang bisa tiba di masa depan.

Instagram Bisa Mendeteksi Tanggal Lahir Kita Dengan Akurat

Tentu saja, tidak semua orang mengatakan tanggal lahirnya dengan benar. Karena itu, perusahaan Meta sedang mengembangkan metode baru untuk mendeteksi tanggal lahir asli seseorang jika tanggal yang mereka masukan berbeda dari yang mereka masukkan. Misalnya, kecerdasan buatan mendeteksi postingan yang mengatakan “Selamat ulang tahun ke-16!” dan bandingkan dengan tanggal lahir pemilik akun tersebut.

Instagram juga sedang berencana untuk mengambil tindakan yang lebih lanjut untuk orang-orang yang berbohong tentang tanggal lahirnya. Perusahaan menyatakan:

“Di masa mendatang, jika seseorang memberi tahu kami bahwa mereka di atas usia tertentu, dan teknologi kami memberi tahu kami sebaliknya, kami akan menampilkan menu opsi untuk memverifikasi usia mereka. Pekerjaan ini masih dalam tahap awal, dan kami berharap dapat segera berbagi lebih banyak lagi”

Kue dan Lilin Dari Instagram

Sekarang kamu tahu mengapa Instagram meminta tanggal lahir kamu. Jika kamu belum menambahkan tanggal lahir, kamu harus segera menambahkan tanggal lahir untuk terus bisa memakainya. Kamu mungkin akan melihat beberapa perubahan kecil setelah menambahk tanggal lahir kamu, tetapi itu bukanlah masalah yang besar dan semuanya yang berkaitan dengan melindungi kaum muda yang memakai instagram.

Ingatlah siapa pun remaja atau dewasa bisa mengambil langkah sederhana untuk membuat akun mereka menjadi lebih pribadi.

Sekian yang teknowarta sampaikan sekian dan terimakasih

Leave a Comment