Viral ! Pria Ini Kembalikan Uang Rp337 Juta yang Ditemukanya,Aksinya Tuai Simpati Netizen

Banyak orang beranggapan bahwa sekarang ini kejujuran sudah menjadi barang langka. Tapi kenyataanya, kejujuran itu masih ada di muka Bumi ini.

Seperti yang dilakukan oleh pria satu ini. Telah menemukan tas berisikan uang sebanyak ratusan juta di tempat umum, seorang pria yang bekerja sebagai pegawai Dewan Distrik Baling ini justru lebih memilih untuk mengembalikan tas berisi uang tersebut daripada menggunakannya untuk keperluan pribadinya.

Pria yang tidak diketahui namanya itu telah menemukan uang tunia 100 ribu Ringgit Malaysia atau jika dirupiahkan sekitar Rp337 juta di dalam tas milik salah satu pengunjung di Pusat Pemandian Air Panas Legong, Baling, Kedah Malaysia. Setelah menemukan uang tersebut, si pria ini lebih memilih melaporkannya kepada manajemen.

” Pegawai Dewan Distrik Baling yang bertugas itu melapor ke manajemen dan memanggil pengunjung,” tulis laporan yang dilansir dari laman mStar.

Saat dalam perjalanan pulang, pengunjung yang kehilangan uang tersebut menerima panggilan telepon dari pihak Dewan Distrik Baling. Ia bahkan mengaku tidak ingat meninggalkan tas berisikan uang karena terburu-buru.

” Pengunjung kaget saat mendapat telepon dari Dewan Distrik Baling karena tidak ingat tas sama sekali karena buru-buru mau pulang,” ujar si pemilik tas.

Rupanya, uang Rp337 juta tersebut merupakan uang hasil dari bisnis. Sang pemilik uang tersebut pun mengatakan jika dirinya tidak sempat pergi ke bank untuk menyetorkan uang tersebut. Tetapi pengunjung itu merasa sangat bersyukur karena masih ada orang yang jujur.

” Saat sampai di pemandian air panas, ia bilang sangat bersyukur, semua ini adalah uang bisnis dan dia tidak punya waktu untuk dimasukkan ke dalam bank. Ia tidak mengira ada orang jujur,” Ucapnya.

Pria yang menemukan uang tersebut mengaku bahwa ini bukan kali pertamanya menemukan barang milik pengunjung. Tetapi, ia selalu mengembalikan barang tersebut ke pemiliknya, karena menurutnya kejujuran itu sangatlah penting untuk membangun sebuah kepercayaan.

” Tapi kalau kita ambil sekeping, hilang segunung kepercayaan orang pada kita,” ucap pria tersebut.

Lantas, tak sedikit warganet memuji aksi yang telah dilakukan oleh pria penemu tas berisikan uang tersebut.

” RM100.000, berfikir sejenak. Alhamdulillah, kita dipertemukan dengan orang jujur. Beberapa orang dengan RM100.000 benar-benar melupakan dunia saat bertemu uang,” komentar warganet.

” Uang adalah berkah. Alhamdulillah. Bagi yang menemukannya, doakan rezeki dan pahala yang tak henti-hentinya seperti air yang mengalir,” timpal warganet lainnya.

” Alhamdulillah. Jaman sekarang susah cari orang yang ikhlas dan jujur. Semoga bertambah rezekinya. Amin,” komentar warganet yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu