Inilah Penjelasan Dari Developer Terkait Roblox Down

Inilah Penjelasan Dari Developer Terkait Roblox Down

Mengapa Roblox Down?

Dunia game sempat dihebohkan dengan viralnya roblox down di media social twitter, bahkan saking viralnya roblox down ini hampir terjadi di semua negara yang aktif memainkan game ini. Sejumlah negara juga mengeluhkan bahwa game virtual roblox ini sedang down, khususnya bagi para pemain game tersebut, dan mention mengenai hal ini sampai akhirnya menjadi trending.

Seperti kita diketahui, roblox down pada 4 mei 2022 yang berimbas pada sejumlah negara, yang dimana dengan down nya roblox ini juga menjadi trending dan viral di twitter dinegara mereka. Meski demikian sampai saat ini masih belom di ketahui apa penyebab game roblox mengalami down. Dugaan sementara yaitu karena adanya masalah pada server, dan ini telah menjadi trending di twitter, termasuk di Indonesia. Kata kunci Roblox Down Sendiri sempat menjadi trending keyword media social twitter. Bahkan mulai dari 07.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB, kata kunci tersebut sudah di mention sebanyak 10.000 cuitan, untuk region Indonesia saja.

 

Roblox Down di Sejumlah Negara

Selain di Indonesia, Roblox down juga terjadi di beberapa negara lain. Beberapa akun twitter menyebutkan bahwa dirinya tidak bisa login ke akun roblox baik itu di aplikasi roblox maupun di website via pc, dan juga mendapat pesan 502 Error. Sementara itu pengguna lain lagi, pada twitternya, menyebutkan bahwa ketika ia mencoba untuk login di website dan di aplikasi PC, tetap saja tidak bisa melakukan login, dan yang muncul hanya halaman yang bertuliskan 400 error dan server error. Pada website resmi Roblox, mereka mengatakan bahwa roblox saat ini memang sedang ada masalah teknis yang terjadi pada server game, dan sampai saat ini tim teknis dari pengembang roblox sedang berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki masalah-masalah yang terjadi pada server game roblox tersebut.

Trending :  Rekomendasi 5 Hero Tank Terkuat di Mobile Legends untuk Saat ini

Dan pada 3 Mei 2022, sekitar pukul 17:20 PDT, pihak developer roblox mengatakan bahwa ada beberapa pengguna yang mungkin akan mengalami beberapa masalah ketika hendak melakukan koneksi ke server game roblox. Bisa saja gangguan yang terjadi akan pengguna alami pada website dengan PC desktop, Aplikasi Mobile, Game pada Xbox dan lain sebagainya. Ketika di check melalu web atau situs Down Detector, memang di ketahui bahwa terdapat masalah yang di laporkan pada game roblox tersebut dan roblox down pada sekitar pukul 14.00 WIB.  Jumlah yang login pada 14.00 WIB ini memang turun drastis jika dibandingkan dengan beberapa pengguna login pada pukul 08.00 WIB. Kini, dilaporkan sudah ada beberapa akun yang bisa login kembali ke game server, dan dapat bermain secara normal dan lancar, tetapi beberapa akun di down detector masih menyarankan agar para pemain roblox login dengan menggunakan server VIP, hal ini bertujuan untuk mencoba apakah game online sudah normal kembali atau masih mengalami error.

 

Lantas, Apa Sebenarnya Roblox itu?

Roblox sendiri merupakan game online yang basicnya adalah game gratis, yang dimana dalam game ini berisikan banyak pengguna yang bisa menjadi kreator game, pemain game, ataupun hanya sekedar berpetualang di dunia game dan menjadi kreator avatar saja. Kreatifitas yang bisa dilakukan dalam game roblox ini sangatlah luas dan tidak terbatas, dimana game yang memiliki visual mirip dengan karakter LEGO ini, sangat populer di kalangan gamer yang berusia 18 tahun kebawah. Tetapi karena kebebasannya dalam berkreasi, maka roblox pun sekarang di kategorikan PG, yaitu gamers harus didampingi oleh orang tua. Dikarenakan memang terdapat beberapa pengguna yang nakal, mereka juga membuat game yang bertema 18 tahun keatas, dan tentunya hal ini sangat tidak cocok jika dimainkan oleh pengguna yang masih berusia di bawah 12 tahun.

Trending :  Squid Game Apk yang Sedang Viral

Roblox sendiri menerapkan sistem bagi hasil untuk kreator-kreator yang telah berhasil menjual item-item mereka di dalam game ini, khususnya item spesial dalam sebuah game yang harus di beli dengan menggunakan Robux, nantinya hasil pembelian robux ini akan dibagi kepada para pembuat game dalam dunia game Roblox ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.