Inilah Penyebab Akun WhatsApp Terancam Diblokir

Inilah Penyebab Akun WhatsApp Diblokir

Penyebab Akun WhatsApp Diblokir – Kalian harus berhati-hati ketika menggunakan WhatsApp. Karena, WhatsApp kalian bisa saja diblokir secara permanen jika kalian melakukan beberapa hal yang dilarang ini, salah satunya yaitu melakukan scamming atau penipuan.

Selain sangat tidak bertanggung jawab dan merugikan pengguna, bisa saja itu karena ada hal yang secara tidak sengaja dilakukan dan di anggap telah melanggar aturan dari WhatsApp.

Setidaknya ada 10 penyebab akun WhatsApp terancam diblokir secara permanen, berikut ulasannya.

1. Tidak Menggunakan Aplikasi Resmi

Terdapat beberapa versi aplikasi WhatsApp tidak resmi yang sudah cukup populer, seperti contohnya WhatsApp Plus. Tetapi pihak WhatsApp tidak mengizinkan pemakaian akun secara tidak resmi dan beberapa kali razia termasuk dengan menghapus akun yang para penggunanya.

2. Membuat Terlalu Banyak Grup

Kabarnya WhatsApp mengincar akun yang membuat grup dalam jumlah yang terlalu banyak. Tetapi masih belum jelas seberapa banyak sampai dianggap mencurigakan.

3. Menyalahgunakan Fitur Broadcast

Memakai fitur broadcast, umumnya untuk mengumumkan sesuatu atau event tertentu. Bisa juga sebagai ucapan selamat hari raya. Tetapi jangan terlalu sering. “Penggunaan pesan siaran secara berulang-ulang dapat mengakibatkan orang lain melaporkan pesan Anda, dan kami akan memblokir akun yang telah dilaporkan berkali-kali,” sebut WhatsApp. Jadi, gunakanlah fitur ini ketika saat-saat penting saja, jangan terlalu sering.

Trending :  Inilah Cara Menghilangkan Status Online Whatsapp Web

4. Aksi Mencurigakan

Digunakan oleh miliaran orang, tentunya ada banyak kaum kriminal yang memakai aplikasi WhatsApp. Jadi jika suatu akun terpantau melakukan tindakan mencurigakan, maka WhatsApp tidak akan segan-segan memblokirnya. Meskipun tidak bisa membaca pesan, WhatsApp memiliki teknologi untuk mendeteksinya.

5. Melanggar Ketentuan Layanan

“Ketentuan Layanan kami melarang, antara lain, memublikasikan berita palsu dan terlibat dalam perilaku ilegal, mengancam, mengintimidasi, penuh kebencian, dan menyinggung ras atau suku,” tulis WhatsApp.

6. Mengirim Pesan Terautomasi atau dalam Jumlah Besar

WhatsApp telah memperingatkan untuk jangan mengirim pesan dalam jumlah besar, mengirim pesan otomatis, atau memanggil otomatis menggunakan WhatsApp. “WhatsApp menggunakan teknologi pemelajaran mesin dan laporan dari pengguna untuk mendeteksi dan memblokir akun yang mengirim pesan terautomasi yang tidak diinginkan,” tulis WhatsApp.

7. Mengambil Informasi Pribadi

Hindarilah mengekstrak informasi dari WhatsApp dalam skala besar, dengan fitur otomatis ataupun manual, untuk tujuan apa pun yang tidak diizinkan. “Mendapatkan informasi dari pengguna dengan cara ini, termasuk nomor telepon, gambar profil pengguna, dan status dari WhatsApp melanggarKetentuan Layanankami,” sebut WhatsApp.

8. Mengirim Pesan yang Tidak Diinginkan

Jangan terus mengirim pesan ke suatu kontak jika tidak diinginkan. “Jika salah satu kontak meminta Anda untuk berhenti mengirim pesan kepadanya, sebaiknya Anda menghapus kontak tersebut dari buku alamat dan jangan menghubunginya lagi,” demikian peringatan dari WhatsApp.

9. Sering Diblokir Oleh Orang Lain

Ada kemungkinan, karena satu atau berbagai alasan, pengguna WhatsApp lain memutuskan untuk memblokir nomor atau akun yang sama. Bagi WhatsApp, jika terlalu banyak seorang pengguna diblokir oleh pengguna lain, maka mereka juga bisa saja memutuskan untuk memblokirnya.

10. Terlalu Banyak Aktivitas

Kalian tidak perlu khawatir, aktivitas menggunakan WhatsApp sehari-hari tidak akan membuat pengguna terancam diblokir. Akan tetapi, jika WhatsApp memantau suatu akun digunakan dengan begitu intensif dalam jangka waktu pendek, maka akan ada kemungkinan mereka akan memblokirnya.

Trending :  Membuat Read More Whatsapp Dengan Cara Manual dan Menggunakan Tools

Dan itulah tadi beberapa penyebab yang dapat membuat akun WhatsApp terancam Diblokir. Semoga bermanfaat.

Check Also

Ingin Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus? Begini Caranya

Ingin Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus? Begini Caranya

Ingin Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus? Begini Caranya – Menghapus pesan di WhatsApp secara sekaligus …

Leave a Reply

Your email address will not be published.