Apex Legends Mobile Resmi Meluncur Secara Global

Setelah dirilis secara terbatas di sejumlah negara, akhirnya game Apex Legends Mobile sudah dapat diunduh dan dimainkan secara global. Pada awalnya, tepatnya pada bulan Maret lalu game ini dirilis terbatas di 10 negara, termasuk Indonesia.

Menurut pantauan admin pada Selasa (17/5/2022), para pemain Apex Legends Mobile di Indonesia diharuskan untuk mengunduh ulang game tersebut melalui Google Play Store atau App Store, meskipun sudah mempunyai game tersebut di perangkat.

Para pemain Apex Legends Mobile yang sebelumnya sudah menginstal game di perangkatnya, akan menemukan tombol “update” untuk mengunduh game di toko aplikasi.

Tetapi, meskipun tombol tersebut bertuliskan “update”, besaran data serta file yang di-download sama saja seperti menginstal game dalam keadaan baru.

Kalian bisa men-download Apex Legends Mobile melalui Google Play Store dengan ukuran sebesar 2,7 GB. Pemain akan diminta juga untuk mengunduh file lain yang berukuran sekitar 31 MB ketika sedang mengakses game.

Jika game sudah selesai dipasang, pemain diharuskan untuk registrasi ulang seperti memasukkan informasi usia sampai memilih nickname Apex Legends Mobile.

Pemain akan diminta untuk memasukkan informasi bulan dan tahun kelahiran, dan juga harus menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

Berikutnya, pemain dapat menentukan pengaturan kontrol di dalam game, serta mengikuti tutorial bermain.

Pemain juga akan diminta untuk mengikuti tutorial awal, seperti ketika pertama kali menginstal game ini. Selain itu, progress yang sudah dicapai oleh pemain sebelum game ini dirilis secara global, juga akan hilang. Jadi, para pemain akan benar-benar memulai dari awal dengan peringkat yang paling rendah.

Para pemain yang sebelumnya telah mengikuti tahap pra-registrasi, maka EA akan membagikan beragam jenis hadiah. Reward yang nanti diberikan akan ditentukan dengan berdasarkan banyaknya pemain yang sudah mengikuti tahap pra-pendaftaran.

Sampai saat ini, sudah mencapai lebih dari 15,5 juta pemain yang telah melakukan pra-pendaftaran di game Apex Legends Mobile. Berikut ini adalah daftar hadiah yang bisa didapatkan:

  • Pre-Registered (500.000 pra-pendaftaran).
  • Fateful Games – Banner Frame (1 juta pra-pendaftaran).
  • On Target – Banner Pose (2,5 juta pra-pendaftaran).
  • Teeth Cutter – Epic R99 Skin (5 juta pra-pendaftaran).
  • Molten Earth – Epic Skin (10 juta pra-pendaftaran).
  • Become Legendary Holospray (15 juta pra-pendaftaran).
  • Sunfire Initiate – Epic Skin (25 juta pra-pendaftaran).

 

Spesifikasi minimum HP untuk Bermain Apex Legends Mobile

Jika kalian tertarik, ada baiknya kalian untuk mengetahui informasi terbaru mengenai spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk dapat memainkan game ini, sebagaimana dilansir dari Video Game Chronicle, Selasa (17/5/2022).

 

Android

Sistem operasi: Android 6.0.

Chipset: Snapdragon 435/ Hisilicon Kirin 650/ Mediatek Helio P20/ Exynos 7420 atau lebih tinggi.

RAM : 2 GB atau lebih tinggi.

Ruang penyimpanan: 4 GB atau lebih tinggi.

Grafis: Open GL 3.1 atau lebih tinggi.

 

iOS

Model perangkat: iPhone 6S atau terbaru.

Sistem operasi: iOS 11 atau di atasnya.

Chipset: Apple A9 atau lebih tinggi.

Ruang penyimpanan: 4 GB atau lebih tinggi.

RAM : 2 GB atau lebih tinggi.

Meski demikian, menurut EA ada beberapa Smartphone dan Tablet dengan RAM 2GB yang masih mampu dan bisa untuk memainkan game Apex Legends Mobile ini dengan baik, diantaranya yaitu Vivo, Oppo, Huawei, Motorola, Samsung, Lenovo, dan juga Xiaomi.

 

Leave a Comment