Cara Bermain Game Online Gratis di Situs Web Poki, Tidak Perlu Repot Menginstal Aplikasi

Belakangan ini, situs web Poki sedang populer karena bisa bermain game secara gratis tanpa harus menginstall game ke perangkat baik itu handphone maupun komputer. Platform ini dapat dimainkan asalkan ada internet, dan bisa dimainkan langsung pada website Poki. Kalian dapat memainkannya langsung melalui browser yang ada di Smartphone, pc komputer baik Windows maupun MacOs, atau apapun itu selama bisa untuk membuka website poki.

Dengan begini, tentunya pengguna bisa langsung bermain game tanpa harus repot-repot menginstal aplikasi terlebih dahulu. Game-game yang ada pada situs web Poki sendiri bersumber dari beberapa pengembang. DIkutip dari blog Google, sang pengembang Poki Sebastian Moeys, mengatakan bahwa situs web Poki buatannya ini bertujuan untuk memudahkan pengembang game untuk meluncurkan karyanya.

Bukannya harus memodifikasi game ulang di berbeda platform, para pengembang game dapat meluncurkan produknya di situs web yang cenderung lebih mudah diakses oleh kebanyakan pengguna. Sampai sekarang ini, setidaknya sudah terdapat lebih dari 300 pengembang game yang berkontribusi di Poki. Di sisi lain, situs web Poki juga memudahkan para pengguna yang ingin bermain game lantaran tidak perlu menginstal aplikasi apapun, sebagaimana yang disinggung di atas.

Saat ini, situs web Poki sudah diisi lebih dari 20.000 game yang siap untuk dimainkan secara langsung oleh pengguna, termasuk juga game-game yang sudah populer seperti contohnya Subway Surfer, Temple Run, Piano Tiles, Minecraft, dan dan masih banyak lagi. Adapun juga cara bermain game di Poki itu cukup mudah. Pengguna hanya perlu untuk membuka browser (Safari, Mozilla Firefox, atau Google Chrome) milik mereka di laptop atau smartphone, berikut dengan koneksi internet.

Jika kalian penasaran dengan bagaimana cara bermain game di Poki, silakan kalian simak langkah-langkahnya yang ada di bawah ini.

 

Cara Bermain Game di Poki

  • Silahkan kalian kunjungi link game Poki berikut ini https://poki.co.id/ melalui browser di laptop ataupun Smartphone kalian.
  • Pada halaman awal situs web Poki akan muncul koleksi game yang bisa langsung kalian mainkan.
  • Pilihlah game sesuai dengan yang ingin kalian mainkan
  • Selanjutnya, kalian akan dialihkan ke halaman untuk memulai game dan klik opsi “Mainkan Sekarang”
  • Tunggulah beberapa saat sampai situs web berhasil memuat game
  • Jika game sudah termuat, sekarang kalian sudah bisa mulai memainkannya.

 

Cukup mudah bukan cara bermain game di situs web Poki? Cara untuk mengakses game di situs Poki tidak hanya lewat daftar koleksi yang terpampang di halaman awal saja. Melainkan, di situs Poki juga menyediakan fitur pencarian game.

Untuk cara mencari game di Poki bisa dilakukan dengan mengetuk ikon kaca pembesar yang tertera di halaman awal situs. Kemudian, kalian tinggal masukkan nama game yang ingin kalian mainkan pada kolom pencarian. Setelah itu, ikon game yang dicari akan muncul jika game tesebut tersedia di Poki.

Sebagai informasi tambahan, cara di atas tadi telah dicoba pada browser Safari di iPhone dengan versi sistem operasi iOS 15.4.1. Jadi, beda wadah untuk mengakses mungkin akan berbeda juga letak opsi dan tahapannya.

Dan itulah tadi informasi seputar game online yang ada di situs web Poki beserta cara untuk memainkannya, selamat mencoba.

Leave a Comment