6 Game Metaverse yang Wajib Kalian Coba!

Dunia realitas virtual memang belakangan ini cukup menarik perhatian banyak orang. Tentunya hal tersebut disambut baik oleh para gamers yang ada di luar sana. Jika kalian pernah mendengar The Sandbox dan Decentraland, keduanya merupakan contoh dari game metaverse yang sedang populer.

Kini popularitas game metaverse kian melambung tinggi seiring dengan kondisi dunia saat ini yang sedang dilanda oleh wabah mematikan yaitu Covid-19. Orang-orang pun mulai beralih ke dunia virtual untuk segala macam urusan, seperti bekerja, bermain game, dan juga mengobrol bersama orang lain.

Bagi para developer game, hype yang ada didunia virtual 3D dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk memasifkan pengembangan game metaverse. Pasalnya, selain memberikan kesan yang menyenangkan bagi para pemainnya, game metaverse, juga mempunyai keuntungan lain yang diberikan seperti berinvestasi.

Berikut adalah game metaverse populer yang dapat kalian mainkan layaknya berada di dunia nyata.

 

1. The Sandbox

The Sandbox

The Sandbox merupakan salah satu game yang mengusung realitas virtual. Game ini memberi keleluasaan bagi creator untuk memonetisasi aset voxel (mata uang kripto) di bawah sistem Blockchain. Tak hanya bermain game, disini kalian juga bisa berinvestasi di The Sandbox.

Game ini sangat populer di dunia VR dan sudah banyak penggunanya yang meraup keuntungan besar dengan bermain game saja. Oleh karena itu, medium ini menjadi ceruk yang menguntungkan jika kalian ingin bermain game sekaligus berinvestasi.

Token yang tersedia dalam game The Sandbox ini bernama SAND. Kalian hanya bisa menggunakan SAND sebagai token untuk bertransaksi, yang dimana SAND berada di bawah sistem Ethereum Blockchain.

 

2. Decentraland

Decentraland

Selain Sandbox, Decentraland menjadi salah satu platform dunia 3D metaverse yang cukup populer. Game realitas virtual ini mengusung konsep kebebasan pada creator untuk menciptakan, membeli, dan juga menjual lahan miliknya di dunia metaverse.

Aset yang diperjualbelikan dalam Decentraland ini kemudian disebut sebagai NFT (Non-Fungible Token). Investor atau kolektor NFT dapat membeli dan memindahkan kepemilikan aset menggunakan mata uang kripto MANA.

 

3. Somnium Space

Somnium Space

Game metaverse berikutnya yang tak kalah populer yaitu Somnium Space. Game ini mempunyai konsep grafik pixel, sehingga jadi sangat unik ketika dimainkan. Kalian dapat memainkan game ini dengan dukungan perangkat headset VR. Somnium Space VR game dibangun di atas sistem Ethereum Blockchain.

 

4. AirCar

AirCar

Bagi kalian yang tertarik untuk merasakan sensasi mengendarai mobil terbang, maka game yang satu ini bisa jadi jawabannya. AirCar merupakan game virtual reality yang diciptakan seperti sungguhan. Meski game AirCar ini terasa seperti demo nyata, kalian dapat memainkan game ini secara gratis.

 

5. Cryptovoxels

Cryptovoxels

Game yang selanjutnya adalah Cryptovexels. Cryptovexels merupakan game metaverse yang mirip dengan game Minecraft. Di game ini kalian bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan, seperti berjalan-jalan, berinteraksi dengan pengguna lain, membangun rumah dan juga bangunan yang diinginkan, dan masih banyak lagi. Tak hanya bermain game saja, kalian juga bisa menjual aset NFT dalam game di marketplace OpenSea.

 

6. Worldwide Webb

Worldwide Webb

Game metaverse terakhir yang harus kalian coba adalah Worldwide Webb. Game bergenre MMORPG ini disajikan dalam grafik pixel 2D. Dalam game ini kalian akan berinteraksi dengan para pemain lain di seluruh dunia dan melakukan berbagai hal.

Dan menariknya lagi, kalian bisa juga bertransaksi jual beli item NFT dalam game ini. Transaksi dilakukan dengan memanfaatkan mata uang kripto etherium.

 

Dan itulah tadi 6 game metaverse yang harus kalian coba. selain itu kalian juga harus mencoba game terbaru di android yang sedang viral yaitu zem zepeto free.

Leave a Comment