Akhirnya POCO F4 GT Telah Resmi Masuki Pasar Global

Akhirnya POCO F4 GT Telah Resmi Masuki Pasar Global

POCO telah resmi mengumungkan bahwa POCO F4 GT telah memasuki pasar global. POCO F4 GT ini merupakan pengganti dari POCO F3 GT yang sudah ada di pasar sejak tahun lalu. POCO F4 GT ini mempunyai desain yang lebih menawan dengan panel belakang yang terlihat kokoh dan sangat modern.

 

Rancangan dan Penampakan

Rancangan dan Penampakan

Untuk mulai, POCO F4 GT adalah versus rebranded dari Redmi K50G a.k.a K50 Gaming yang dikeluarkan pada awal mula tahun ini di China. Bisa di katakana bahwa kreasinya sudah akrab. Smartphone ini menghadirkan obyek berwujud “X” juga tercermin demikian fakta pada modul camera belakang.

Hal menarik lainnya yaitu, POCO juga memasangkan LED flash yang dimasukkan di luar modul camera belakang. Uniknya, tidak seperti beberapa LED flash pada umumnya, POCO ini membuat dengan rancangan seperti kilat. Hal ini semakin membuktikan bahwa POCO F4 GT mempunyai rancangan yang sedemikian mewah.

Sementara pada sisi depannya, POCO membungkus monitor F4 GT dengan rancangan punch-hole serta mempunyai bezel yang begitu tipis. Monitornya memanfaatkan panel AMOLED mempunyai ukuran 6,67 inch dengan resolusi Full-HD+ serta refresh rate 120Hz. POCO juga telah membuat perlindungan monitor handphone ini dengan Gorilla Glass Victus.

 

Detail POCO F4 GT

Handphone ini dilengkapi dengan 4nm Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Ini merupakan chipset dengan CPU Octa-core yang membuktikan 1.235 point Singgel-core serta 3.555 point Multi-core di Geekbench. Fitur ini juga mempunyai RAM LPDDR4X 8 GB/12 GB serta penyimpanan intern UFS 3.1 128 GB/256 GB.

Sementara, untuk bidang catu daya, ada battery 4.700 mAh (2x 2350 dual-cell) dengan bantuan Fast Charging HyperCharge 120W. POCO mengakui fiturnya mampu mengisi penuh dalam kurun kurang lebih 17 menit. Untuk pengisian daya, POCO F4 GT diperlengkapi dengan kabel pengisi energi berwujud L di kotak pemasaran.

Trending :  Cara Menghubungkan HP Android Ke TV Polytron

Dikarenakan POCO mengakui bahwa ini adalah handphone gaming, POCO F4 GT telah dibekal tehnologi pendingin LiquidCool 3.0. Tehnologi ini tampil dengan area uap double selebar 4860mm². Handphone ini juga mempunyai pembawa pop-up magnetik untuk banyak gamer.

Pembawa ini dapat disinkronkan, intinya bisa untuk mengontrolnya peran lain, contohnya, untuk membuka camera. Bantuan lainnya adalah Wi-FI 6E, Bluetooth, serta bantuan dual-SIM dengan sambungan 5G juga tidak ketinggalan, smartphone ini juga dilengkapi dengan speaker quad simetris serta memiliki penataan tiga mikrofon.

 

Camera

POCO F4 GT yang jalan dengan antar-muka MIUI 13 berbasiskan Android 12 ada dengan struktur tiga camera pada sisi belakang. Ke-3 kameranya mempunyai penataan 64 MP IMX686 sebagai camera khusus, 8 MP sebagai lensa ultra-wide serta 8 MP sebagai lensa makro. Pada sisi depan terdapat camera 20 MP dengan sensor Sony IMX596.

Harga POCO F4 GT sendiri di pasaran sebesar EUR 599 atau jika dirupiahkan sekitar Rp.9.2 juta untuk varian 8GB / 128GB, dan untuk varian 12GB / 256 GB akan dijual dengan harga EUR 699 atau sekitar Rp.10,7 juta. POCO F4 GT ini hadir dalam tiga varian warna yang menarik dan cukup memanjakan mata, yaitu : Sleath Black, Knight Silver, dan Cyber Yellow.

Dan itulah tadi penjelasan mengenai HP POCO F4 GT.

Check Also

PostgreSQL VS MySQL Memahami Alat Basis Data (1)

8 Cara Memperbaiki Webcam Windows yang NgeFreez

8 Cara Memperbaiki Webcam Windows yang NgeFreez – Apakah webcam kamu terus terkunci ketika pertemuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.