Rekomendasi Game Santai di PC, Cocok Untuk Menghilangkan Bosan

Adanya pandemi virus Covid-19 membuat banyak aktivitas harus dikerjakan atau dilakukan dari rumah. Tentunya hal ini membuat kita jenuh dan stress. Salah satu cara untuk mengusir rasa bosan dan stress yaitu dengan bermain game. Game santai di PC dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kalian yang ingin mengisi waktu luang.

Ada beberapa rekomendasi game santai di PC yang mempunyai banyak pilihan yang dapat kalian sesuaikan dengan minat kalian.

Pada umumnya, game santai di PC mempunyai ciri khas musik latar yang tenang serta grafis visual yang indah. Untuk beberapa game, kalian hanyalah perlu mengikuti alur cerita sehingga kalian tidak perlu untuk berpikir keras.

Jadi, jika kalian bosan, stres bekerja atau belajar, maka kalian dapat mencoba untuk meluangkan waktu kalian dengan bermain game PC ini.

Berikut adalah rekomendasi game santai di PC yang cocok untuk menghilangkan bosan.

 

1. Stardew Valley

House Flipper

Game santai ini bertema pertanian yang cocok sekali dikategorikan sebagai game yang sangat santai. Dalam game Stardew Valley ini, kita akan melakukan kegiatan bertani seperti game Harvest Moon zaman PS 1.

Game PC ini juga sangat ringan dan dan tidak akan memakan banyak memori dan RAM di PC kita. Game santai di PC ini hanya membutuhkan RAM 2 GB dengan prosesor setingkat 2 Ghz dengan memori 500 MB.

 

2. Abzu

2. Abzu

Game santai ini bertemakan kehidupan di bawah laut dan akan membuat kalian merasakan rileks ketika memainkannya. Abzu mempunyai efek suara dan musik latar yang dapat membuat kalian merasa santai ketika bermain.

Abzu dapat dimainkan oleh segala usia, jadi bagi kalian yang punya adik atau saudara yang masih kecil kalian bisa mengajaknya untuk bermain.

 

3. Firewatch

3. Firewatch

Game keluaran Campo Santo ini mempunyai latar tempat Shoshone National Forest, game ini mempunyai pemandangan indah yang dapat menyejukkan mata ketika memainkannya.

Dalam game ini kalian akan diajak untuk bermain menjadi pengendali api yang tugasnya mencegah kebakaran hutan. Suasana hutan yang menyegarkan akan membuat kalian lupa dengan semua rasa lelah yang ada.

 

4. Slime Rancher

4. Slime Rancher

Game ini bertemakan peternakan yang memelihara monster-monster. Seperti Monster Rancher, kalian harus memberikan makanan dan minuman serta menangkap terlebih dahulu monsternya.

Tetapi, monster-monster di game ini tidaklah garang dan menyeramkan. Melainkan hanya monster-monster imut dan lucu, seperti Poring di dalam game Ragnarok. Kalian juga bisa menjelajah area di sana dan membuka beberapa lokasi rahasia.

 

5. House Flipper

5. House Flipper

DalamĀ game House Flipper, kalian bertugas untuk membersihkan rumah. Pekerjaan yang mungkin malas kalian lakukan di dunia nyata, tapi harus kalian selesaikan sampai beres.

Siapa sangka, ternyata game bersih-bersih rumah ini mengasyikkan. Bahkan membuat ketagihan sebagai game santai di PC untuk mengisi waktu luang kalian.

 

6. Unpacking

6. Unpacking

Unpacking merupakan permainan zen tentang kegiatan familier mengeluarkan barang kepemilikan dari dalam kardus lalu menatanya di rumah yang baru.

Game PC ini memadukan antara puzzle balok dan dekorasi rumah. Kalian akan diundang untuk menciptakan ruang tinggal yang nyaman sembari mengungkap petunjuk tentang kehidupan lama kalian.

 

7. Coffee Talk

7. Coffee Talk

Game yang satu ini adalah game buatan Indonesia yang cocok untuk kalian yang sedang mencari game santai. Dalam Coffee Talk, kalian akan bermain sebagai seorang barista di sebuah Coffee Shop. Tugas kalian menyajikan kopi terbaik untuk pelanggan dan mendengarkan cerita mereka.

Bersiap-siaplah kalian akan mendapat cerita-cerita yang tak terduga dari para pelanggan Coffee Shop tersebut. Ditambah lagi dengan musik lo-fi yang menenangkan membuat suasana menjadi lebih syahdu.

 

Dan tulah tadi rekomendasi game santai di PC yang cocok untuk menghilangkan bosan.

Leave a Comment