5 Tips Game Genshin Impact yang Pemula Harus Tau

5 Tips Game Genshin Impact yang Pemula Harus TauGenshin Impact adalah salah satu game Free-to-Play Action RPG yang paling populer di dunia. Game yang dikembangkan oleh miHoYo ini sangat seru untuk dimainkan. Jadi, sudah tidak heran lagi kenapa game ini sangat populer. Genshin Impact tidak hanya tersedia di PC saja, melainkan versi mobile juga sudah tersedia.

Game ini mempunyai open-world dengan sistem pertempuran yang menggunakan unsur magic dan karakter switching. Jadi, bagi kalian yang ingin mencoba memainkan game ini, pas banget nih! Kalian bisa coba mengikuti beberapa tips main game Genshin Impact untuk pemula dibawah ini:

1. Selalu Menjelajah

Tips Genshin Impact untuk selalu menjelajah

Tips pertama yang harus pemula lakukan yaitu selalu menjelajah. Dengan menjelajah, kalian bisa  mencari dan mendapatkan peti harta karun, memecahkan rahasia, bertarung dengan berbagai monster dan masih banyak lagi. Ketika sedang menjelajah, pastikan kalian mengambil semua item yang ada seperti makanan, bunga, biji, peti dan lain-lainnya.

Meskipun ada beberapa bunga yang diambil harus menggunakan elemen sihir, tetapi sebisa mungkin kalian harus mengambilnya guna untuk pencarian di masa depan. Selain itu, kalian juga bisa mengoleksi peti atau benda apapun untuk meningkatkan level adventure yang dimana nantinya kalian akan bisa membuka kunci untuk fitur baru maupun hadiah.

Dan jangan lupa juga untuk mendapatkan Adventure EXP ya. Karena hal tersebut dapat membantu untuk meningkatkan level atau peringkat kalian ketika menyelesaikan misi di Genshin Impact.

2. Meningkatkan Peringkat

Tips Genshin Impact Meningkatkan Peringkat

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, agar bisa meningkat peringkat di Genshin Impact, kalian harus mengumpulkan Adventure EXP, dengan demikian level kalian bisa berada di Adventure Rank (AR). Cara meningkatkan level ini juga bisa dilakukan melalui World Quests, Story Quest, dan juga Archon Quests.

Setelah kalian berhasil menyelesaikan misi dan meningkatkan level adventure, maka kalian akan mendapatkan reward. Jadi setiap kalian menaikan level, pastikan kalian kembali ke adventure stand. Dengan begitu, kalian akan mendapatkan beberapa reward.

3. Pelajari Resep

3. Pelajari Resep

Tips berikut nya yang harus kalian pahami adalah mempelajari resep yang ada di Genshin Impact. Dengan memasak makanan lalu memakannya itu akan membantu untuk meningkatkan statistik karakter kalian. Dan untuk mempelajari resep makanannya, kalian harus mengambil berbagai bahan makanan yang diperlukan.

Ketika kalian meningkatkan peringkat saat berpetualang, jangan lupa untuk mempelajari resep dari orang yang kalian temui, dengan cara itu kalian bisa membuka resep baru. Selain itu, kalian juga harus bisa meningkatkan expert untuk setiap resep makanan yang sudah terbuka kuncinya.

4. Menyesuaikan Elemen Karakter

4. Menyesuaikan Elemen Karakter

Selanjutnya kalian harus menyesuaikan elemen karakter, karena setiap karakter yang ada di game Genshin Impact mempunyai kekuatan elemen yang berbeda-beda. Ada elemen angin (Anemo) atau bumi (Geo). Contohnya seperti karakter Lisa yang mempunyai kekuatan untuk memanggil petir (Elektro).

Ada banyak sekali karakter yang bisa kalian temukan dengan berbagai kekuatan elemen yang berbeda. Dengan memahami setiap karakter tentunya kalian akan menjadi tau mana saja campuran elemen yang cocok untuk karakter yang kalian pilih.

5. Usahakan untuk Mengumpulkan Senjata

5. Usahakan untuk Mengumpulkan Senjata

Dan tips yang terakhir adalah kalian harus berusaha mengumpulkan senjata. Dengan mempunyai senjata terkuat, maka kalian bisa dengan mudah menyelesaikan misi seperti memenangkan pertempuran, membuka peti, dan lain sebagainya.

Selain itu, ketika kalian mengumpulkan senjata dan mendapatkan senjata yang sama, maka senjata tersebut bisa kalian gunakan untuk memperbaiki senjata yang sama, meningkatkan bonusnya, meningkatkan stat tambahan atau buff.

Dan itulah tadi beberapa tips game Genshin Impact yang pemula harus tau. Semoga dapat membantu.

 

Leave a Comment