Error Couldn't Refresh Feed di Instagram

Apa Penyebab Error ‘Couldn’t Refresh Feed’ di Instagram dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Instagram merupakan salah satu aplikasi untuk berbagi konten yang populer di Indonesia. Tetapi sayangnya, terkadang Instagram mengalami error, salah satunya yaitu ‘couldn’t refresh feed’ atau tidak bisa merefresh feed.

Jadi, pada artikel kali ini akan di bahas penyebab Instagram mengalami error ‘couldn’t refresh feed’ dan bagaimana cara untuk mengatasinya. Berikut penjelasannya, melansir dari Remote Tools.

Penyebab Instagram couldn’t refresh feed

  1. Koneksi internet Menjadi Penyebab Error Couldn’t Refresh Feed

Alasan utama mengapa Instagram mengalami ‘couldn’t refresh feed’ yaitu koneksi internet yang lambat atau terputus. Jika tanpa adanya koneksi internet, tentunya Instagram tidak akan bisa memuat foto atau video yang ada di feed.

  1. Aplikasi Instagram kedaluwarsa

Jika menggunakan aplikasi Instagram yang versinya sudah terlalu lama, maka aplikasi Instagram akan kedaluwarsa. Hal ini tentunya dapat menimbulkan masalah pada kinerja aplikasinya, salah satunya yaitu masalah ‘couldn’t refresh feed’.

  1. Server Instagram sedang down

Tak hanya faktor pengguna saja, masalah bisa juga terjadi karena faktor internal Instagram itu sendiri. Contohnya adalah server aplikasi yang sedang down. Jika server sudah down otomatis masalah bukan hanya dialami oleh kalian saja, melainkan sebagian besar pengguna.

  1. Cache Instagram penuh

File cache merupakan file sementara yang disimpan oleh aplikasi di perangkat. Lama kelamaan file cache tersebut akan penuh dan bisa membebankan kinerja dari aplikasi. Jika sudah begini, masalah akan datang, termasuk ‘couldn’t refresh feed’.

  1. Tanggal dan waktu salah

Aplikasi Instagram mungkin juga menampilkan kode error ‘couldn’t refresh feed’ jika pengaturan tanggal dan waktu di perangkat tidak sinkron dengan tanggal dan waktu yang sebenarnya. Hal ini dikarenakan di backend Instagram, tanggal dan waktunya tidak akan cocok sehingga membuat aplikasi “bingung” saat pengguna mencoba untuk menyegarkan umpan.

  1. Telah diblokir oleh Instagram

Instagram akan terus-menerus memantau perilaku penggunanya dan membatasi penggunaan akun. Jika terlibat perilaku yang bertentangan dengan ketentuan Instagram, maka akun bisa saja diblokir, dan hal ini juga mengakibatkan ‘couldn’t refresh feed’.

Trending :  Cara Paling Mudah Download Video Instagram

Cara Untuk Memperbaiki Instagram couldn’t refresh feed

  1. Periksa koneksi internet

Pertama-tama, pastikan koneksi internet berfungsi dengan baik dan mempunyai kecepatan yang memadai. Untuk mengujinya, kalian cukup buka browser lalu kalian coba akses situs web. Jika memuat terlalu lama, maka internet kalian sedang bermasalah.

Coba matikan dan hidupkan kembali data/wifi. Bisa juga dilakukan dengan me-restart smartphone kalian. Dengan melakukan langkah ini, diharapkan koneksi internet kalian bisa kembali stabil. Tetapi jika masih belum bisa juga, kalian bisa menghubungi pihak operator.

  1. Perbarui atau instal ulang Instagram Untuk Mengatasi Error ‘Couldn’t Refresh Feed’

Cara selanjutnya yaitu cobalah untuk memperbarui versi aplikasi atau intsall ulang aplikasi Instagram di smartphone. Kalian bisa mengunjungi Play Store atau App Store lalu cari Instagram. Pastikan versi aplikasi sudah yang terbaru. Dan jika sudah, coba lakukan uninstall dan instal ulang.

  1. Hubungi dukungan Instagram

Jika refresh feed Instagram masih belum bisa dilakukan, maka kalian bisa melaporkan masalah tersebut ke dukungan Instagram. Caranya cukup mudah yaitu masuk ke akun, dan buka “Pengaturan” > “Bantuan” > “Laporkan Masalah”.

  1. Hapus cache Instagram

Di menu pengaturan perangkat, buka ‘Aplikasi’ > ‘Instagram’. Selanjutnya, carilah dan pilih opsi ‘Hapus Cache’ untuk menghapus semua file cache yang disimpan oleh Instagram di perangkat kalian. Dengan cara ini maka aplikasi Instagram kalian bisa berjalan lebih ringan.

  1. Atur tanggal dan waktu secara otomatis

Seperti yang sudah disebutkan tadi, pengaturan tanggal dan waktu smartphone yang diatur secara manual dan tidak sinkron dengan waktu sebenarnya bisa saja menimbulkan masalah. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu pengaturan tanggal dan waktu diatur ke otomatis.

  1. Periksa apakah akun telah diblokir

Akun yang telah diblokir nantinya akan muncul pemberitahuan. Jika sudah begini, yang harus segera kalian lakukan adalah memulihkan akun dengan mengikuti langkah-langkah yang dirinci di dalam panduan pemulihan akun. Cobalah juga untuk melengkapi info profil dan sebagainya.

  1. Logout dan login lagi

Untuk memperbaiki masalah ‘couldn’t refresh feed’ kalian bisa coba keluar dan masuk lagi ke aplikasi Instagram. Untuk keluar dari Instagram, kalian ketuk pada gambar profil kalian, buka pengaturan > ‘Keluar’. Tutup aplikasi, lalu buka lagi dan masuk ke akun.

Trending :  Cara Melihat Orang yang Stalking IG Kita Tanpa Aplikasi

Check Also

Ingin Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus? Begini Caranya

Ingin Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus? Begini Caranya

Ingin Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus? Begini Caranya – Menghapus pesan di WhatsApp secara sekaligus …

Leave a Reply

Your email address will not be published.