Kalsium Fosfat untuk Kesehatan Tulang

Kalsium adalah mineral yang dibutuhkan tubuh Anda untuk menjaga kesehatan sistem kerangka dan metabolisme. Anda bisa mendapatkan kalsium dari makanan, produk terutama susu, atau mengambil dalam bentuk suplemen. Salah satu bentuk suplemen kalsium adalah kalsium fosfat. Selalu berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengambil suplemen makanan.

kalsium

 

Kalsium Fosfat untuk Kesehatan Tulang

Tubuh Anda menggunakan kalsium untuk lebih dari sekedar kesehatan tulang. Anda perlu untuk mengatur detak jantung dan kontraksi otot, catatan Dr Lauralee Sherwood dalam bukunya “Fisiologi Manusia.” Namun, salah satu alasan utama untuk mendapatkan kalsium yang cukup dari diet Anda adalah untuk mencegah hilangnya kepadatan tulang, yang dapat menyebabkan osteoporosis. setidaknya 1.000 mg kalsium per hari jika Anda seorang laki-laki muda dari 71 atau wanita yang lebih muda dari 51.

fosfat

Fosfat adalah salah satu komponen dari garam yang disebut hidroksiapatit yang memberikan tulang kekerasan mereka. Ini terdiri dari kalsium dan fosfor, bersama dengan komponen kimia lainnya. Fosfor yang cukup dalam tubuh sangat penting untuk kesehatan tulang dan fungsi sel, dan manusia umumnya tidak fosfor kekurangan kecuali mereka dekat kelaparan, mencatat Linus Pauling Institute.

Kesehatan Tulang

Kesehatan tulang Alasan bergantung pada kalsium, terutama karena usia Anda, adalah bahwa sistem kerangka Anda berfungsi sebagai repositori untuk kalsium yang menggunakan sel-sel tubuh untuk tujuan lain. Jika Anda mulai menjalankan rendah pada kalsium darah, tubuh menarik kalsium dari tulang untuk membuat defisit. Hal ini untuk keuntungan Anda untuk menjaga kalsium darah tinggi dengan mengambil kalsium fosfat atau suplemen kalsium lain, sehingga tubuh Anda menambahkan ekstra kalsium ke tulang bukannya menarik kalsium dari mereka.

Bentuk Kalsium

Terlepas dari kenyataan bahwa Anda tidak benar-benar membutuhkan fosfor dalam suplemen kalsium fosfor, itu tidak akan menyakiti Anda. Suplemen kalsium fosfor adalah salah satu suplemen di pasaran yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda. Garam kalsium lain yang tersedia dalam bentuk suplemen termasuk kalsium karbonat dan kalsium sitrat. Kecuali Anda memiliki keadaan khusus – seperti mengambil inhibitor pompa proton, misalnya – dan tidak dapat menyerap kalsium karbonat, setiap garam kalsium tambahan yang aman dikonsumsi dengan efek yang sama.

Leave a Comment