Fungsi dan Struktur Vitreous Humor pada Mata

Fungsi Vitreous adalah cairan kental bening yang mengisi bagian tengah mata, dan terletak di antara lensa kristal dan retina.

Advertisement

Ini minimal kontribusi untuk kekuatan optik mata, dan mungkin memiliki peran dalam menjaga stabilitas struktural dari mata dan kesehatan retina. Meskipun, vitreous dapat benar-benar dihapus tanpa gangguan besar fungsi mata.

Struktur

Vitreous adalah 98% air. Hal ini juga mengandung asam hialuronat dan memiliki jaringan fibril kolagen halus yang membentuk perancah, yang memberikan jelly-seperti sifat-sifatnya. Jaringan serat peningkatan kepadatan jauh dari pusat, terutama terjadi di tepi vitreous untuk membentuk anterior dan posterior berlari membran hyaloid.

Segera setelah masa remaja vitreous menjadi lebih cair, dan memperbesar kolam cairan berkembang dalam vitreous gel. Accelerated pencairan vitreous dikaitkan dengan miopia yang signifikan, dan trauma bedah dan non-bedah.

Dalam banyak orang ini akhirnya mengarah pada posterior vitreous detachment, di mana istirahat di posterior korteks vitreous memungkinkan cairan untuk lulus dari dalam vitreous untuk antara vitreous dan retina, dan ini mengapung permukaan belakang ke depan vitreous. dari mata.

Advertisement

 

Fungsi dan Struktur Vitreous Humor pada Mata

Korteks luar vitreous biasanya hanya lemah melekat retina, kecuali sebuah cincin yang mengelilingi penyisipan saraf optik. Namun, kadang-kadang ada bentuk lampiran di daerah degenerasi retina, yang paling sering terlihat pada retina perifer myopes tinggi, yang secara klinis penting karena mereka dapat menyebabkan traksi dan robeknya retina jika vitreous terlepas, yang pada gilirannya selalu mengarah untuk masalah yang jauh lebih serius dari ablasi retina.

Fungsi Vitreous adalah cairan kental bening yang mengisi bagian tengah mata, dan terletak di antara lensa kristal dan retina.

Leave a Comment