Momen Haru Akad Nikah di Depan Ibu yang Terbaring Sakit

Senyum bahagia dan tangisan bahagia biasanya mewarnai sebuah momen pernikahan. Tapi momen pernikahan kali ini berbeda karena air mata yang jatuh dari mempelai pria bercampur dengan kesedihan.

Itulah perasaan yang mengguncang pernikahan sepasang pengantin didalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @sahabatsurga. Alih alih menggelar sebuah pernikahan dengan dekorasi yang indah, sebuah pasangan pengantin ini malah melalukan ijab qobul secara sederhana di rumah.

Alasan menggelar pernikahan secara sederhana ini akad dilakukan dihadapan salah satu orang tua mempelai yang terbaring sakit.

Terlihat dalam video seorang wanita terbaring lemah di atas Kasur bersebelahan dengan kedua mempelai yang sedang melakukan ijab qabul.

Sang ibu dengan sisa tenaga yang ia miliki menyaksikan pernikahan anaknya walaupun dalam keadaan sakit.

Terlihat juga kakak laki laki dari mempelai wanita yang hadir sebagai wali dan menikahkan sang adik. Kalimat ijab Kabul terucap dalam satu tarikan nafas dari mempelai pria.

Dan setelah semua saksi menyatakan sah terhadap pernikahan tersebut, yang dibalas dengan ucapan syukur dari seluruh hadirin.

” Sedih banget momen yang kita impikan menikah dan disaksikan sama orang tua yang sehat 😭Mbak dan masnya pasti kuat menghadapi ini semua. Videonya bener-bener mengandung bawang banget 😭,” tulis si pengunggah video dalam captionnya.

Termasuk sang ibunda yang juga telihat sempat mengucap alhamdulillah. “Alhamdulillah” kata sang ibu yang langsung dibalas dengan pelukan erat dari anak-anaknya.

Tapi yang membuat publik ikut berkaca kaca yaitu saat kedua mempelai ikut menangis. Terutama sang mempelai pria yang tidak bisa menutupi tangisannya, setelah berhasil mewujutkan permohonan terahir ibunya.

Tangisan itu juga membuat hampir semua prang yang hadir ikut menangis.

Penghulu bahkan terlihat ingin menghentikan pernikahan tersebut sebentar, tapi akhirnya pernikahan tersenut tetap berlanjut saat melihat ibu mempelai pria baik baik saja.

Setelah dibagikan, unggahan itu banyak mendapat komentar dari Netizen. Banyak yang ikut sedih melihat momen pernikahan tersebut.

” Robbanaa hablanaa min azwajinaa wa dzurriyatinaa qurrota a’yun, waja’alnaa lil muttaqinaa imaama🥺🤲🏻,” tulis @yusufaprihantoro

” Netessss air mataakuuh 😢,” komen @nurululfa98

” Nyesek bgttttttttt 😭😭😭😭,” komen @ridhamaola

” Semoga stlh melihat anaknya menikah , apagi jika ditambah nanti anaknya mengandung, ibunya bisa lebih semangat lagi untuk sembuh, Aamiin yaa rabbal’alamin 🤲🏻,” tulis @_rirylee_.

Check Also

IPK Pernah Mendapatkan 1,2 Kisah Anak Desa yang Jadi Dosen Favorit UGM

IPK Pernah Mendapatkan 1,2 Kisah Anak Desa yang Jadi Dosen Favorit UGM

Pendidikan yang sudah semakin maju di Indonesia tidak lepas dari campur tangan para pengawal pendidikan, …