Beberapa Fakta Menarik Tentang Jantan dan Betina Tanaman?

Beberapa Fakta Menarik Tentang Jantan dan Betina Tanaman?

Tidak semua tanaman secara ketat Jantan dan betina; beberapa mencakup kedua identitas. Anda bisa melihat perbedaan antara jenis tanaman dengan memeriksa bunga mereka, yang memiliki benang sari, putik atau keduanya, tergantung pada jenis kelamin mereka.

Seks mereka adalah kunci untuk kemampuan mereka untuk mereproduksi melalui penyerbukan, meskipun kadang-kadang lebih dari satu tanaman berbunga perlu hadir untuk memastikan sehat penyerbukan silang terjadi.

Angin Penyerbukan

Bunga jantan memiliki benang sari yang menghasilkan serbuk sari, dan bunga betina memiliki putik yang menerima serbuk sari. Kadang-kadang angin bertindak sebagai penyerbuk utama tanaman dengan bunga seperti, bergerak serbuk sari dari bunga jantan ke bunga betina secara acak.

Tanaman yang mengandalkan angin untuk penyerbukan sering muncul membosankan, tetapi mereka memiliki benang sari lebih panjang dan putik daripada jenis lain bunga. Atribut yang membantu angin mengambil dan menyebarkan serbuk sari.

Hewan dan Serangga Penyerbukan

Banyak bunga membutuhkan penyerbuk seperti lebah, kupu-kupu dan Kolibri untuk reproduksi. Jenis penyerbukan bisa jauh lebih efisien daripada penyerbukan angin. Serbuk sari dari bunga jantan cenderung lengket.

Jadi secara alami menempel pada kaki berbulu lebah dan penyerbuk lainnya untuk pemindahan ke bunga betina dari spesies yang sama. Bunga yang membutuhkan penyerbuk binatang atau serangga biasanya berwarna cerah dan harum, karakteristik yang menarik mereka penyerbuk.

Jenis Bunga Tanaman

Tanaman berumah satu, seperti beberapa pepohonan, memiliki bunga jantan dan betina pada tanaman yang sama, sementara tanaman dioecious memiliki bunga jantan dan betina pada tanaman yang berbeda.

Pria dan wanita tanaman dioecious butuhkan untuk tumbuh dekat bersama-sama jika Anda ingin mereka untuk menghasilkan buah. Sementara itu, tanaman berumah satu – yang membuat setidaknya 90 persen dari populasi tanaman berbunga – biasanya mencegah diri pembuahan dengan mengembangkan organ bunga betina sebelum organ bunga jantan.

Trending :  Tulang Belakang di Bagian Leher

 

Beberapa Fakta Menarik Tentang Jantan dan Betina Tanaman?

Tanaman berbuah

Jika Anda melihat tanaman dioecious dengan buah-buahan, itu adalah perempuan. Bunga betina memiliki ovarium, yang menerima serbuk sari dan matang untuk menghasilkan buah dengan biji. Tanaman jantan tidak menghasilkan buah. Jangan melompat ke kesimpulan, bagaimanapun, bahwa semua tanaman berbuah-buah jenis tanpa pasti laki-laki. Beberapa tanaman betina mungkin gagal untuk menghasilkan buah jika mereka tidak diserbuki benar, menderita lingkungan yang buruk atau memiliki penyakit.

Check Also

Pembuluh Darah dan Limfatik dari Kaki dan Sendi

Pembuluh Darah dan Limfatik dari Kaki dan Sendi

Sendi dan otot harus dipelihara dengan baik. Darah dibawa ke pergelangan kaki dan kaki melalui …

Leave a Reply

Your email address will not be published.