Bagian-bagian Otot dan Saraf Kaki

Sendi dan otot-otot pergelangan kaki dan kaki perlu dipertahankan dengan baik. Saraf memberikan pergelangan kaki dan kaki dengan sensasi dan juga memberitahu otot saat berkontraksi dan kapan harus rileks.

Pergelangan kaki dan kaki membutuhkan pasokan saraf berfungsi dengan baik. Berikut adalah melihat saraf yang menjaga kaki dan pergelangan kaki menendang. Saraf tibialis: saraf ini merupakan cabang dari saraf sciatic. Ini berjalan di bawah kaki, antara kepala gastrocnemius, dan lewat di bawah soleus tersebut. Kurva bawah maleolus medial dan terus ke kaki. Ini innervates semua otot di kompartemen posterior kaki.

Umum fibula (peroneal) syaraf: saraf ini cabang dari saraf siatik di wilayah poplitea (belakang lutut). Ini perjalanan ke belakang kepala fibula untuk memasuki kompartemen lateral kaki mendalam untuk longus fibularis. Berikut ini terbagi menjadi saraf fibula dangkal dan dalam. fibula dangkal (peroneal) saraf berjalan melalui kompartemen lateral kaki dan innervates otot-otot di kompartemen lateral dan kulit di atas bagian anterior pergelangan kaki dan punggung kaki. fibula dalam (peroneal) saraf berjalan melalui ekstensor digitorum longus dan ke bawah membran interoseus. Kemudian melintasi tibia dan memasuki dorsum kaki. Ini innervates otot-otot di kompartemen anterior kaki dan punggung kaki. Ini juga memasok wilayah kecil dari kulit antara yang pertama (besar) dan kedua jari-jari kaki.

Sural saraf: saraf ini (dibentuk oleh persatuan cabang dari kedua tibia dan fibula umum saraf) juga membentang antara kepala gastrocnemius, tetapi berjalan di bawah maleolus lateral. Ini innervates kulit di sisi lateral kaki dan kaki.

Saraf saphena: saraf ini merupakan cabang dari saraf femoral dan berjalan menyusuri bagian medial kaki ke bagian medial kaki dan innervates kulit di sisi medial pergelangan kaki dan kaki.

Saraf plantar medial: Ini cabang saraf tibialis membentang antara halusis penculik dan fleksor digitorum brevis di kaki. Ini innervates kulit sisi medial telapak kaki, dan itu pasokan saraf untuk beberapa otot kaki.

Lateral saraf plantar: saraf ini, juga cabang saraf tibialis, membentang antara Plantae kuadratus dan fleksor digitorum brevis. Ini innervates kulit pada bagian lateral otot-otot kecil tunggal dan beberapa kaki.

 

Bagian-bagian Otot dan Saraf Kaki

Plantar saraf digital: Saraf ini cabang dari saraf perkebunan medial dan lateral. Mereka menginervasi tempat tidur kulit dan kuku jari kaki.

Cabang Calcaneal dari tibialis dan saraf sural: cabang ini lari ke bawah ke bagian posterior tumit dan menginervasi kulit tumit.

Leave a Comment