Bagaimana tinggi Sodium Bisa Merusak Kalium

Kalium merupakan salah satu elektrolit yang paling penting dalam tubuh Anda dan memiliki peran penting untuk bermain dalam fungsi sehari-hari tubuh manusia. Kalium bersifat basa dan merupakan 5% dari kandungan mineral total tubuh Anda.

Ini mudah diserap, tapi hampir 90% dari itu dibuang melalui ginjal. Ini juga penting dalam penghapusan limbah tubuh. Ketika bekerja sama dengan sodium, kalium mengatur air dan asam-basa keseimbangan dalam sel-sel tubuh. Dengan semua peran ini penting, penipisan potasium dapat menyebabkan masalah dalam tubuh Anda dan menyebabkan gejala-gejala seperti:

Kelelahan

Kulit kering

Kelemahan otot

Refleks lambat

Jika gejala ini diabaikan, deplesi kalium dapat menyebabkan masalah jantung.

Alasan Penipisan Kalium

Dalam tubuh yang sehat, tubuh Anda secara alami akan menyeimbangkan kadar potasium Anda. Namun, penyakit atau penyakit yang mempengaruhi ginjal dan hati bisa menguras kadar potasium tubuh melalui buang air kecil yang berlebihan. Kehilangan cairan yang berlebihan, yang dapat terjadi melalui diare atau muntah, juga dapat menguras kadar potasium tubuh.

Menurut beberapa ilmuwan, kalium memiliki kemampuan untuk memompa natrium keluar dari sel-sel tubuh Anda dan mengurangi cairan tubuh.

Diet tinggi natrium sering disalahkan atas rasio natrium-kalium tinggi dan penyebab tekanan darah tinggi. Ini lebih cenderung menjadi indikasi kekurangan relatif mineral lain seperti kalsium dan magnesium.

Berkepanjangan dehidrasi juga dapat menyebabkan penipisan potasium. Rilis kalium adalah tanda katabolisme protein dan wasting jaringan.

Kalium juga akan hilang dari ruang seluler jika kerugian yang berlebihan natrium terjadi, dan kekurangan magnesium memberikan kontribusi untuk kehilangan kalium.

Pengaruh Kalium Deplesi

Penyimpangan jantung beat umumnya dianggap sebagai tanda klasik dari kekurangan kalium. Magnesium dan kalium yang benar-benar penting untuk berfungsinya seluruh sistem kardiovaskular.

Mencegah penyakit jantung dan stroke. Tingginya rasio natrium-kalium dalam tubuh Anda juga bisa menjadi indikasi keracunan logam tersembunyi. Logam seperti tembaga, kadmium, merkuri, nikel dan aluminium semua meningkatkan kadar natrium dan kalium menekan, menyebabkan rasio natrium-kalium tinggi.

Stres dapat menyebabkan peningkatan rasio natrium-kalium dalam tubuh Anda. Hormon adrenal memproduksi aldosteron dan kortisol, yang merupakan dua hormon utama yang mengatur kadar natrium dan kalium.

Natrium-kalium rasio dapat diambil sebagai indikator kasar dari sekresi aldosteron dalam kaitannya dengan kortisol, dan keseimbangan ini sangat penting untuk kesehatan yang optimal.

Ketika tubuh Anda menjadi lelah, adrenal dan tiroid aktivitas kelenjar penurunan, menyebabkan respon stres akut yang juga menyebabkan rasio natrium-kalium tinggi.

Sumber makanan dari Kalium

Deplesi kalium tidak menyebabkan untuk alarm utama karena sebagian besar makanan yang kita makan mengandung itu. Sumber terbaik kalium adalah buah-buahan dan sayuran segar. Pilihan terbaik di antara ini adalah: kentang, jeruk, sayuran pahit, wortel, kubis, bawang dan bit. Sumber besar lainnya kalium adalah biji-bijian, biji, kacang-kacangan, gandum, salmon, sarden, bawang putih dan peterseli. Dan, jangan lupa tentang terkenal kalium makanan: pisang!

Leave a Comment