Bagaimana Tanaman Mendapatkan Air dan Nutrisi

Tanaman menyerap nutrisi dan air melalui akar mereka, tetapi fotosintesis – proses dimana tanaman menciptakan bahan bakar mereka – terjadi pada daun.

Oleh karena itu, tanaman harus mendapatkan cairan dan nutrisi dari bawah ke atas melalui mereka batang ke bagian mereka yang berada di atas permukaan tanah.

Sama seperti hewan, tumbuhan juga mengandung jaringan pembuluh darah (xilem), yang mengangkut air dan mineral dari akar ke daun, dan floem, yang mengangkut molekul gula, asam amino, dan hormon baik atas dan ke bawah melalui tanaman

Daun tanaman juga mengandung pembuluh darah, di mana nutrisi dan hormon perjalanan untuk mencapai sel-sel di seluruh daun. Vena yang mudah untuk melihat beberapa daun (pohon maple, misalnya).

Dalam beberapa tanaman vena sulit untuk melihat, tetapi mereka berada di sana. Sap adalah campuran air dan mineral yang bergerak melalui xilem. Karbohidrat bergerak melalui floem.

Ada beberapa “moda transportasi” yang berbeda melalui xilem dan floem; Fungsi utama mereka adalah untuk menjaga semua sel tanaman terhidrasi dan dipelihara. Di dalam sel-sel akar, ada konsentrasi tinggi mineral daripada ada di tanah sekitar tanaman.

Hal ini menciptakan tekanan akar, yang memaksa air keluar dari akar melalui xilem sebagai lebih banyak air dan mineral yang “ditarik” ke dalam akar dari tanah. Hasil gaya ini dalam Gutasi, yang merupakan pembentukan tetesan kecil di ujung daun atau rumput pagi.

Alasan tetesan terlihat di pagi hari karena transpirasi – hilangnya air dari daun – tidak terjadi pada malam hari, sehingga tekanan membangun sampai pagi.

 

Bagaimana Tanaman Mendapatkan Air dan Nutrisi

Mereka tetesan tidak hanya air, mereka getah. Dan, mereka tetesan getah adalah bukti bahwa air dan mineral bisa ditarik dari tanah dan diangkut melalui seluruh pabrik.

Gutasi dapat bekerja dengan baik untuk tanaman kecil, tapi gravitasi bekerja melawan gerakan ke atas melalui tanaman yang lebih besar, sehingga proses yang lebih aktif terlibat.

Tanaman menyerap nutrisi dan air melalui akar mereka, tetapi fotosintesis – proses dimana tanaman menciptakan bahan bakar mereka – terjadi pada daun.

Leave a Comment