Bagaimana Proses Pencernaan Kerongkongan dan Perut?

Makanan yang Anda makan membuat jalan ke perut Anda melalui kerongkongan. Secara resmi memasuki perut ketika melewati hiatus esofagus diafragma. Kerongkongan berakhir di persimpangan esofagogastrik, di mana ia bergabung perut.

Saluran pencernaan berjalan dari mulut ke anus dan termasuk bagian dari kerongkongan, lambung, usus kecil, dan bagian dari usus besar.

Di perut, kerongkongan terletak hanya di sebelah kiri dari garis tengah tubuh dekat tingkat vertebra toraks 11. Hal ini juga terletak di belakang peritoneum, sehingga itu dianggap retroperitoneal.

 

Bagaimana Proses Pencernaan Kerongkongan dan Perut?

Kerongkongan memiliki dua lapisan otot, lapisan melingkar internal dan lapisan eksternal yang berjalan dari satu ujung ke ujung longitudinal. Di bagian atas kerongkongan, lapisan luar otot otot rangka, sedangkan lapisan luar dari bagian bawah kerongkongan adalah otot polos.

The lapisan esofagus berbeda dari lapisan perut, dan area transisi antara dua disebut garis Z. Sfingter esofagus lebih rendah (cincin ketat otot) terletak hanya unggul (atas) baris ini.

Esophageal sphincter terbuka untuk memungkinkan makanan dan cairan untuk memasuki perut; selain itu tetap tertutup. Penyakit gastroesophageal reflux (Anda mungkin tahu itu sebagai GERD atau acid reflux) terjadi ketika sfingter sering tetap terbuka, memungkinkan cairan lambung asam mengalir ke bagian bawah kerongkongan, yang menyakitkan dan dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan baris kerongkongan.

Persarafan dari kerongkongan berasal dari anterior dan posterior saraf lambung (batang vagal) dan splanknikus besar (batang simpatik toraks). Kerongkongan menerima aliran darah dari cabang-cabang esofagus arteri lambung kiri dan dari arteri frenikus rendah kiri. Darah vena dialirkan oleh vena lambung kiri dari sistem portal dan ke dalam vena esofagus yang mengalir ke vena azigos. Kelenjar getah mengalir ke kelenjar getah bening kiri lambung, yang mengalir ke kelenjar getah bening celiac.

Perut adalah tas otot yang memegang makanan dan bercampur dengan cairan pencernaan. Perut ditutupi oleh peritoneum kecuali untuk daerah di mana pembuluh darah berjalan sepanjang eksterior dan area posterior kecil untuk lubang cardial. Itu terletak kiri garis tengah tubuh di bagian atas rongga perut. The rendah kelengkungan membentuk cekung yang tepat (dalam hati melengkung) margin perut. Semakin besar kelengkungan membentuk cembung kiri (lahiriah melengkung) margin perut.

Perut memiliki bentuk yang sedikit berbeda pada setiap orang, tetapi dibagi menjadi bagian-bagian yang sama:

Kardia: kardia mengelilingi lubang cardial, yang mana kerongkongan bergabung lambung.

Notch cardial: The takik cardial terletak antara kerongkongan dan fundus.

Fundus: fundus adalah bagian superior dari perut. Ini dimulai di bagian atas perut (persis di bawah kubah kiri diafragma) dan berakhir pada pesawat pada tingkat lubang cardial.

Tubuh: Tubuh adalah bagian utama dari perut antara fundus dan antrum pilorus.

Pyloric Bagian: Bagian pilorus lambung membentuk sisa perut dan berakhir dengan lubang pilorus yang membuka ke duodenum. Bagian terluas disebut antrum pilorus, dan bagian sempit dari corong-bentuknya kanal pilorus. Pilorus ini memiliki lapisan menebal otot polos yang bekerja seperti sfingter untuk mengontrol pelepasan isi perut ke dalam usus kecil.

Interior bagian perut memiliki rugae yang muncul ketika jaringan otot perut dikontrak.

Persarafan parasimpatis disediakan oleh batang vagal anterior, yang berasal dari saraf vagus kiri, dan dengan batang vagal posterior, yang berasal dari saraf vagus yang tepat. Pasokan saraf simpatis berasal dari pleksus celiac.

Arteri lambung pendek memasok darah ke fundus, dan kanan dan arteri lambung kiri dan kanan dan arteri gastro-omentum kiri memasok seluruh perut. Vena yang mengalirkan perut termasuk kiri dan vena lambung kanan, vena lambung pendek, pembuluh darah gastro-omentum kiri, dan kanan gastro-omentum vena. Pembuluh darah mengalir ke sirkulasi portal hati.

Pembuluh limfatik mengikuti arteri dan mengalir getah bening ke kelenjar getah bening lambung, kelenjar getah bening gastro-omentum, kelenjar getah bening pancreaticosplenic, kelenjar getah bening pilorus, dan kelenjar getah bening pankreatikoduodenalis. Kelenjar getah dari node tersebut lolos ke kelenjar getah bening celiac terletak dekat batang celiac.

Leave a Comment