Bagaimana Bakteri Membantu Pencernaan dalam Usus Besar

Bagaimana Bakteri Membantu Pencernaan dalam Usus Besar

Usus besar adalah bagian dari sistem pencernaan itu juga disebut usus besar. Usus besar atau kolon lebih pendek dari usus kecil tetapi memiliki diameter yang lebih besar. Panjang usus besar adalah sekitar 5 meter.

Lapisan usus yang berbeda dari usus kecil bahwa ada sejumlah besar sel mukosa yang tidak mengeluarkan enzim melainkan lendir. Lendir membantu melindungi dinding dari fermentasi bakteri di dalamnya. Sekitar 1,5 L isi pencernaan cair, chyme, masuk ke usus besar. Usus bertanggung jawab untuk menyerap dan mendaur ulang sebagian besar cairan ini.

Anatomi dasar dari usus besar

Usus besar dibagi menjadi empat bagian – usus besar naik, usus besar melintang, kolon menurun, dan kolon sigmoid. Usus besar terletak di dalam rongga perut dan di belakangnya. Sisi kiri kolon terutama yang terlibat dalam penyerapan sementara sisi kanan terutama yang terlibat dengan menyimpan kotoran.

Naik usus – Ini adalah sekitar 25 cm dan terletak di sisi kanan perut.

Usus besar melintang – ini melekat ke usus besar oleh omentum yang lebih besar dan ditutupi peritoneum.

Descending usus – Ini bagian dari usus besar memanjang dari fleksura lienalis ke titik di mana kolon sigmoid dimulai.

Sigmoid Colon – Ini bagian dari usus besar adalah S-berbentuk, terletak setelah usus turun dan sebelum rektum.

Bakteri di usus besar

Bakteri dalam usus besar mampu mencerna sejumlah kecil selulosa. Zat yang terbentuk sebagai hasil dari aktivitas bakteri termasuk vitamin K, vitamin B12, thiamin dan riboflavin.

Selama perjalanan melalui usus besar, dicerna material oleh-produk dikonversi ke kotoran pada fermentasi dan reaksi dengan flora usus. Bahan limbah ini diterima oleh usus ascending yang menyerap kembali kelebihan air dan akhirnya mendorong masalah semi-padat ke usus menurun.

Trending :  Ancaman Terhadap Keanekaragaman Hayati Laut

Bagaimana Bakteri Membantu Pencernaan dalam Usus Besar

Di sini, flora usus memecah serat untuk mempertahankan dirinya sendiri dan rilis asetat, propionat, dan butirat. Ini diserap oleh lapisan sel untuk makanan. Dari usus besar, tinja lolos ke rektum yang akan dikeluarkan dari tubuh.

Check Also

Pembuluh Darah dan Limfatik dari Kaki dan Sendi

Pembuluh Darah dan Limfatik dari Kaki dan Sendi

Sendi dan otot harus dipelihara dengan baik. Darah dibawa ke pergelangan kaki dan kaki melalui …

Leave a Reply

Your email address will not be published.