Arteri Yang Memasok Darah Ke Otak

Arteri memberikan sejumlah besar darah dan oksigen ke otak. Darah dari otak dikeringkan oleh pembuluh darah otak, sinus vena dural, dan vena serebral besar (disebut vena Galen). Arteri berikut menjaga otak Anda disertakan dengan darah:

Arteri karotis interna: arteri ini cabang dari arteri karotid di leher. Melewati kanal karotis dalam tulang temporal untuk memasuki sinus gua di mana ia berfungsi kelenjar hipofisis dan ganglion trigeminal. Ini memasok sebagian besar darah ke bagian anterior dari otak dan berpartisipasi dalam lingkaran Willis, yang merupakan lingkaran berkomunikasi arteri (anastomosis) di dasar otak.

Anterior cerebral artery: Datang dari arteri karotis interna, arteri ini membawa darah ke sebagian besar belahan otak (tapi tidak lobus oksipital). Hal ini juga merupakan bagian dari lingkaran Willis.

Arteri serebri: arteri ini berasal dari arteri karotis internal dan melayani permukaan lateral belahan otak.

Anterior berkomunikasi arteri: Menghubungkan dua arteri serebral anterior, arteri ini juga merupakan bagian dari lingkaran Willis.

Arteri vertebralis: arteri ini dimulai pada arteri subklavia dan perjalanan di sepanjang tulang leher untuk membawa darah ke meningen dan otak kecil. Posterior arteri cerebellar rendah: arteri ini cabang dari arteri vertebralis dan melayani bagian inferior cerebellum.

Anterior arteri spinalis: Hak dan arteri kiri berasal dari arteri vertebralis dan beranastomosis (bergabung bersama-sama) dan lari ke sumsum tulang belakang.

Arteri basilar: arteri ini dibuat oleh persatuan arteri vertebralis kiri dan kanan.

Anterior arteri cerebellar rendah: arteri ini dimulai pada arteri basilar dan berjalan mundur ke bagian anterior dari otak kecil.

Arteri cerebellar superior: cabang arteri ini dari arteri basilar dan memasok darah ke permukaan superior dari otak kecil.

Posterior arteri serebral: Berasal dari arteri basilar, arteri ini berfungsi bagian inferior belahan otak dan lobus oksipital. Ini bagian dari lingkaran Willis.

Posterior arteri berkomunikasi: arteri ini menghubungkan arteri serebral posterior dengan arteri karotis interna. Hal ini juga merupakan bagian dari lingkaran Willis.

 

Arteri Yang Memasok Darah Ke Otak

Stroke iskemik terjadi ketika aliran darah dipotong untuk bagian dari otak. Hal itu dapat menyebabkan defisit neurologis dan bahkan kematian. Jenis stroke umumnya disebabkan oleh pembekuan darah di arteri yang memasok otak. Stroke hemoragik terjadi ketika pecah pembuluh darah karena adanya aneurisma, yang merupakan dilatasi lemah dari dinding pembuluh darah, atau perdarahan otak atau subarachnoid. Tekanan darah tinggi meningkatkan risiko bahwa aneurisma bisa meledak.

Leave a Comment