Apakah Bagian Betina pada Bunga?

Tanaman, seperti kebanyakan organisme lain, memiliki dua jenis kelamin yang berbeda. [Seringkali dua jenis kelamin ini muncul pada tanaman yang sama atau bahkan dalam bunga yang sama,

meskipun ada beberapa tanaman yang hanya menghasilkan bunga jantan atau betina. Struktur bunga jantan menghasilkan serbuk sari, namun struktur Betina rumah ovarium, yang dapat tumbuh menjadi baik biji dan buah.

Stigma

Table of Contents

Stigma adalah struktur lengket yang puncak putik, nama yang diberikan untuk seluruh struktur Betina yang terkandung dalam bunga. Stigma menangkap serbuk sari, mengaktifkan dan memegangnya aman karena memanjang dan tumbuh ke arah ovarium.

Tanpa bagian penting ini, bunga akan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menghasilkan benih, karena angin, hujan atau gundukan disengaja akan mampu mengusir serbuk sari dengan mudah sebelum pembuahan terjadi.

Gaya adalah tabung yang menimbulkan stigma di atas dasar bunga dan memisahkannya dari ovarium. Meskipun hal ini mungkin tampak tidak signifikan, jarak ini adalah salah satu cara yang serbuk sari tidak kompatibel dicegah dari mencoba untuk membuahi telur – spesies yang serbuk sari tabung tidak tumbuh cukup lama tidak bisa mencapai ovarium. Selain itu, stigma yang dibesarkan di atas dasar bunga meningkatkan kemungkinan penyerbukan bagi banyak tanaman.

Indung telur

Ovarium adalah basis bulat dari putik, perumahan ovula. Ketika benar-benar dibuahi, ovarium dapat berkembang menjadi buah, seperti tomat atau apel. Tabung serbuk sari yang mencapai rilis ovarium sel sperma mereka secara langsung dalam, pemupukan ovula.

Setelah pembuahan selesai, sinyal kimia mendorong ovarium untuk menghasilkan lingkungan yang protektif di mana benih berkembang.

Apakah Bagian Betina pada Bunga?

Ovula

Ovula adalah sel seks wanita pabrik, yang menghasilkan benih setelah sukses fertilisasi. Ovula dibuahi disebut zigot dan membagi lama setelah pembuahan ke dalam tanaman embrio dan endosperm, jaringan bergizi tanaman muda akan digunakan untuk makanan sampai ia mampu berfotosintesis sendiri. Benih keras mantel amplop kedua struktur saat mereka tumbuh dalam ovarium.

Leave a Comment