Apa itu Aorta yang berliku-liku? 

Apa itu Aorta yang berliku-liku? 

Sebuah aorta berliku-liku adalah aorta dengan kelainan anatomi yang menyebabkan ia terdistorsi dalam bentuk atau jalan. Beberapa orang memiliki aorta berliku-liku dantidak mengalami efek kesehatan yang buruk sebagai akibat darianatomi sedikit tidak biasa mereka, sementara yang lain dapat mengalami komplikasi. Kondisi ini dapat didiagnosis dengan menggunakan pencitraan medis yang mengungkapkan struktur aorta danpembuluh darah lainnya di dalam tubuh. Studi tersebut dapat dilakukan untuk alasan yang tidak terkait, atau karena doktermencurigai bahwa pasien memiliki kelainan aorta.

 

Apa itu Aorta yang berliku-liku?

Aorta

Aorta adalah pembuluh darah terbesar dalam tubuh. Ini carry baru oksigendarah keluar dari jantung sehingga dapat didistribusikan ke sistem peredaran darah. Pada kebanyakan orang, aorta mengikuti jalur yang relatif lurus, tapi pada orang dengan aorta berliku-liku, kapaldapat memutar atau terganggu. Hal ini dapat menyebabkan penyumbatan aliran darah, menyebabkan komplikasi medis sebagai akibat dari sirkulasi yang buruk.

Individu dengan kondisi ini dapat berisiko untuk tekanan darah tinggi yang disebabkan oleh gangguan aliran darah mereka, dan mereka juga bisa mengalami atherosclerosis, di mana pembuluh dilapisi dengan lapisan plak yang menghambat pergerakandarah melalui pembuluh. Aorta berliku-liku juga telah terlibat dalam beberapa kasusrasa sakit yang disebabkan oleh kerongkongan pengungsi, sebagai twistings kapalbenar-benar dapat mendorong kerongkongan keluar dari posisi.

Ketika studi pencitraan digunakan untuk mengidentifikasi aorta berliku-liku, merekadapat memberikan informasi tentangtingkat keparahan kelainan dan kondisi kapal. Jika deposito hadir atau kapal tampaknya pengerasan, langkah mungkinperlu diambil sebelum pasien mengalami perkembangan komplikasi serius. Dalam kasus lain, kelainan mungkin hanya sesuatuyang dokter akandirekomendasikan mengawasi, dengan tidak ada tindakan yang diambil kecuali kebutuhan untuk itu menjadi jelas.

Trending :  Deskripsi Empat Jenis Ekosistem Perairan

Memiliki aorta berliku-likubelum tentu menjadi perhatian, tetapi pasien harus memastikan bahwa itu dicatat dalam grafik medis mereka karena dapat menjadi relevan selama pengobatan. Selain itu, ahli bedah biasanya ingin tahu terlebih dahulu tentang fitur anatomi yang tidak biasa pada pasien mereka, danperingatan tentang aorta normal adalah ide yang baik. Dokter bedah atau timbedah mungkin ingin mengambil langkah-langkah khusus untuk melindungi kesehatan pasien.

Leave a Reply

Your email address will not be published.