Karakteristik Umum Gymnosperma

gymnosperma adalah nama umum untuk tanaman vaskular biji-bantalan yang tidak memiliki bunga. Nama berasal dari kata Yunani “gymnos” yang berarti telanjang dan “sperma” yang berarti benih. Hal ini terkandung dalam empat filum:

filum Cycadophyta

filum Gnetophyta

filum Gingkofita

filum Pinophyta

Ada beberapa jenis tanaman biji-memproduksi seperti runjung, sikas, ginkgo, yew dan alat kelamin, yang berbeda dari angiosperma yang biji ditutupi buah-buahan ovarium matang. Benih yang “telanjang” karena tidak lahir di dalam buah. gymnosperma adalah tumbuhan vaskular kayu dengan siklus hidup sporofit-dominan, bisa berupa semak, pohon, tanaman merambat dan beberapa gnetophytes langka.

Karakteristik Umum Gymnosperma

Sebagian besar gymnosperma merupakan tanaman cemara dengan daun yang panjang, daun tipis dan jarum-seperti yang berbeda dari daun tanaman lainnya. Hal ini diyakini bahwa sebagian besar adalah tanaman biji kuno yang muncul dalam Periode Devonian dan nenek moyang pakis. Hidup gymnosperm tersebar di seluruh dunia, dalam arus utama adalah konifer yang tumbuh di daerah beriklim sedang dan subarctic. Ilmuwan telah mencatat bahwa ada sekitar 70 genera dengan 600 spesies gymnosperm di dunia.

Karakteristik umum gymnosperma

Tanaman konifer biasanya lebih suka suhu rendah itu sebabnya konifer berlimpah di daerah beriklim hangat dan negara. Sebagai contoh:

Di Filipina, pohon pinus berlimpah tumbuh di Baguio, Bukidnon dan gunung tinggi lainnya yang memiliki suhu yang lebih rendah dari pada daerah yang lebih rendah dari negara.

Di Amerika Utara, hampir 35 spesies pohon pinus dapat ditemukan dari 110 spesies di dunia.

“Benih telanjang” dari gymnosperm umumnya terletak pada permukaan timbangan kerucut. Pada ujung cabang pinus kerucut kecil dan kerucut perempuan yang lebih besar pada jarak dari ujung, beberapa memiliki skala kerucut dengan dua biji dan lainnya menunjukkan benih matang dengan sayap. bantu bersayap-benih untuk penyebaran angin.

Pentingnya gymnosperma

gymnosperma adalah sekitar 500 spesies memiliki peringkat yang menjadi tanaman yang paling penting secara ekonomi dalam hal berbagai penggunaannya. Banyak spesies gymnosperm sangat signifikan seperti pohon kayu yang digunakan untuk konstruksi. Beberapa digunakan untuk membuat mebel seperti meja, kursi, dll Beberapa sumber yang baik dari makanan dan produk obat-obatan.

gymnosperma juga memainkan peran penting dalam hutan untuk itu mengendalikan erosi tanah, perlindungan daerah aliran sungai, penampungan hewan liar dan peningkatan nilai estetika bagi masyarakat alami.

Dalam hal penting biologi, gymnosperm juga memainkan peran penting karena bentuk yang beragam dan struktur, dan kebaikan mereka didokumentasikan catatan fosil. Naturalis memiliki minat yang besar dalam perwakilan pohon tertinggi dari gymnosperm:

Redwood raksasa dengan nama ilmiah (Sequoia-dendron giganteum) dapat meningkat menjadi lebih dari 100 meter di atas tanah.

Gymnosperma memiliki juga kegunaan ekonomi utama bagi kebanyakan konifer digunakan untuk lumbers. Beberapa di antaranya adalah:

pohon cemara

Pohon Cemara

pinus

pohon cedar

Dalam beberapa cara, penggunaan umum untuk gymnosperm yang mereka dibuat / bantuan untuk pembuatan beberapa produk yang umum digunakan setiap hari:

sabun

pernis

cat kuku

makanan

gusi

Parfum.

Karakteristik Umum Gymnosperma

Flora tertua di dunia

Bristlecone pinus dengan nama ilmiah (Pinus longaeva) adalah hal biotik tertua yang tercatat memiliki usia di atas 4900 tahun di dunia. Pohon pucuk pohon cemara tumbuh subur di lereng Gunung Putih di California Timur dengan tiga jenis pohon pinus:

Huruf Balfourianae

keluarga Pinaceae

genus Pinus

Ketiga jenis pohon pinus yang diperkirakan mencapai usia lebih dari itu dari organisme hidup lainnya di dunia. Mereka dapat tumbuh hampir 5.000 tahun atau lebih. Tumbuh di kebun subalpine tersebar di dataran tinggi di daerah-daerah kering Amerika Serikat Barat dan nama berasal dari duri pada kerucut perempuan.

Beberapa tumbuh di kebun terpisah tepat di bawah garis pohon, antara 1.700 dan 3.400 m (5.600 kaki dan 11.200) elevasi pada tanah dolomitic karena tanah kering, angin kencang, dan musim tumbuh pendek, dan suhu dingin dan sebagai akibatnya mereka tumbuh sangat lambat. Pohon-pohon yang sangat tua dari besar yang signifikan dalam dendrochronology atau lingkaran pohon kencan yang membantu ilmuwan juga mengatakan usia.

Flora tertinggi di dunia

Raksasa Redwood atau kadang-kadang disebut “pohon besar” dengan nama ilmiah (Sequoiadendron giganteum) tanaman konifera dianggap makhluk hidup tertinggi di dunia. Hal ini ditemukan dalam strip meruncing sekitar 300 km panjang di lereng barat Sierra Nevada yang berkisar di ketinggian sekitar 3.000 sampai 8.000 kaki.

Hari ini, organisme hidup tertinggi memerintah di dunia dapat ditemukan di Taman Nasional Redwood di California. Pantai redwood adalah salah satu jenis kayu yang paling berharga dalam industri lamban yang merupakan spesies hidup tunggal. Itu milik:

Genus: Sequoia

keluarga Cupressaceae

Cemara tanaman ini dianggap sebagai organisme hidup tertinggi di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu