Apa itu Ganglion Otic?

Seluruh tubuh, ada struktur saraf yang disebut ganglia. Mereka umumnya ditemukan pada akar saraf dan dilindungi oleh lapisan jaringan ikat. Beberapa ganglion saraf yang dekat organ; lain terletak di kepala dan leher membantu untuk mengontrol berbagai fungsi otot dan kelenjar di wajah.

Ganglion otic adalah struktur oval kecil yang berada di bawah foramen ovale, ruang di tulang sphenoid di dasar tengkorak. Filamen dari link ganglion ke otot dekat telinga bagian dalam, dan saraf yang pergi ke rahang dan sisi kepala.

Ganglion otic umumnya sekitar 0,14-0,18 inci (sekitar 3,5-4,5 mm) dan panjang sekitar 0,1 inci (sekitar 3 mm) lebar. Ini adalah salah satu dari empat struktur seperti di leher dan kepala, yang juga termasuk silia, peterygopalatine, dan ganglia submandibular. Dengan masing-masing, ada jaringan akar motor yang berakhir di dalamnya, serta akar simpatik dan sensor yang mengatur berbagai serat saraf yang melewati. Beberapa serat untuk ganglion ini terbuat dari bahan yang berasal dari jaringan dekat arteri meningeal tengah, cabang dari pembuluh darah yang mengarah dari arteri karotis. [

Sinyal-sinyal listrik dari ganglion otic ditransmisikan melalui jaringan serat. Beberapa datang dari struktur yang disebut saraf glossopharyngeal, sementara bagian dari ganglion terhubung ke kelompok neuron yang mengarah pada kelenjar parotis. Ini adalah kelenjar ludah besar di dalam rahang dan bawah telinga masing-masing. Serat lain pergi dari ganglion ke saraf yang disebut kanal pterygoideus.

Apa itu Ganglion Otic ?

Salah satu cabang utama struktur ini pergi ke tympani tensor, otot yang menghubungkan ke tulang maleus di telinga tengah. Suara dari mengunyah yang basah oleh otot ini. Cabang lain menyebabkan otot tipis yang disebut palatine tensor veli, yang mengontrol langit-langit lunak. Dua bagian yang mencapai ke arah telinga tengah dan peregangan langit-langit lunak dalam dua arah yang berbeda. Banyak ekstensi, namun, menjangkau daerah-daerah lain melalui saraf yang berbeda.[

Rincian anatomi tentang ganglion otic umumnya ditentukan dengan membedah mayat. Ada beberapa koneksi antara itu dan saraf dan jaringan lain, dan variasi dari satu orang ke orang lain kadang-kadang terlihat. Lokasi ganglion dalam kaitannya dengan saraf lain dan struktur anatomi sering penting untuk mengetahui dalam kedokteran bedah serta dalam kedokteran gigi.

Leave a Comment