Fungsi Hidung dan Penyakit Hidung

Fungsi Hidung dan Penyakit Hidung

Berhenti hidup manusia ada di atmosfer bumi tanpa udara segar dan oksigen telah dianggap sebagai obat mujarab kehidupan. Di peradaban, manusia telah mencari udara yang baik sebagai kebutuhan fisiologis primitif untuk mendasarkan keberadaannya di bumi, tetapi gagal untuk menyadari pentingnya organ. Ini telah bertanggung jawab untuk memilih, menyaring dan menghirup oksigen atmosfer dalam jumlah sepadan untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan untuk mencapai semua fungsi hidung. Mari kita menyusup terang pada fitur yang paling menarik dari wajah manusia, hidung dalam artikel ini.

Fungsi Hidung dan Penyakit Hidung

Mendefinisikan Hidung dan Fungsi nya

Hidung adalah yang paling menonjol dan mungkin fitur menarik pertama wajah. Mengenai lokasi hidung, menempati posisi sentral di sepanjang divisi geometris wajah. Organ dua bilik, dibagi secara proporsional oleh septum, benar-benar memberikan kontribusi untuk keindahan keseluruhan manusia, mereka adalah indikator sejati tabur juga. Mereka mendukung gelas, dan kadang-kadang digunakan oleh para kritikus untuk menganalisis kepribadian keberadaan tersebut, berdasarkan bentuk ukuran dan penyimpangan. Tapi semua ini adalah sekunder, sebagai salah satu fakta hidung adalah bahwa hal itu adalah peran yang paling menonjol dari hidung adalah untuk menyerap udara baku dari atmosfer dan memprosesnya sesuai kebutuhan tubuh. Bulu-bulu halus yang disebut silia pada rongga hidung menyaring udara untuk kotoran fisik sebelum mengirimnya ke hidung tengah untuk humidifikasi dan pemanasan untuk mencocokkan suhu internal yang tubuh. (Sebelum Anda menuduh seseorang untuk tidak pemangkasan rambut hidung nya, mengingat ia menghirup udara yang lebih baik daripada kita semua)

Hidung juga rumah untuk bau dan didefinisikan sebagai organ penciuman dalam kamus medis dan saya yakin tidak satupun dari kita berani masuk fasilitas masakan multi ketika hidung tersumbat; untuk seluruh persepsi dan nafsu makan untuk makanan pergi sia-sia tanpa menangkap baunya.

Fakta di Hidung

Rongga hidung yang dipisahkan oleh septum hidung untuk membentuk dua lubang hidung sama membagi.

Organ ini terdiri dari silia halus atau rambut untuk berperilaku seperti filter mekanik.

Udara atmosfer pra-diperlakukan dengan suhu tubuh saat inhalasi.

Hidung dan mata yang terbuat dari tulang ethmoid, ditemukan di tempat lain dalam tubuh selain orbit mata.

Lubang hidung terdiri dari enam juta menjual yang cukup sensitif untuk mencium jumlah bau bahkan di kejauhan.

Satu fakta menarik sedikit tentang hidung adalah adanya daerah Little pada aspek interior, yang dapat menyebabkan perdarahan yang serius tidak ada alasan khusus dengan memetik konstan hidung.

Cara melalui  gangguan hidung

Hidung merupakan organ pertama dari sistem pernapasan, dan tidak memiliki alasan dari infeksi dan gangguan. Ketidakmampuan untuk mendeteksi bau dan mengidentifikasi rasa telah dianggap sebagai gangguan yang paling melumpuhkan seluruh Amerika Serikat. Hal ini juga terkait dengan sejumlah penyakit hidung bawaan, dan yang paling umum di antara mereka adalah penyimpangan dari hidung septumdevastating terlihat dan predisposisi individu untuk sejumlah gangguan seperti epistaksis atau pendarahan hidung, sinusitis dinyatakan didefinisikan sebagai peradangan hidung sinus dll

Umum rhinitis dingin atau sangat umum di antara semua kelas orang, hidung melawan dengan infeksi luar untuk pertama kalinya, semua organ tubuh. Meskipun dipahami itu tetap selama beberapa hari dengan obat-obatan, penggunaan jangka panjang inhaler hidung dan semprotan dapat menyebabkan polip hidung, di mana tiga bola berbentuk turbinates ‘dalam hidung menonjol keluar menghalangi aliran udara.

Hidung tidak bisa diterima begitu saja, karena organ dapat mengembangkan tumor dan fibromas mempertaruhkan eksistensi individu. Mereka membutuhkan hati-hati dan ketekunan seperti yang terlibat dalam proses kunci hidup, mengambil oksigen dan memberikan karbon dioksida.

Check Also

Apakah fungsi Otot rangka

Apakah fungsi Otot rangka

Otot rangka memiliki tiga fungsi utama. Pertama, otot rangka bekerja dengan tulang dari sistem kerangka …