Apakah saprophytes?

Saprophytes adalah organisme yang memakan bahan organik mati hidup. Mereka dianggap sangat penting dalam biologi tanah, karena mereka memecah mati dan membusuk bahan organik menjadi zat sederhana yang dapat diambil dan didaur ulang oleh tanaman.

saprofit

Dalam definisi botani yang ketat, istilah “saprofit” adalah sesuatu yang keliru. “Phyte” berarti tanaman, dan bakteri dan jamur tidak diklasifikasikan sebagai tanaman.

Beberapa tanaman yang lebih tinggi seperti beberapa jenis anggrek dan keluarga tanaman berbunga yang disebut monotropes dulunya termasuk dalam kategori ini, karena mereka tidak menggunakan fotosintesis untuk membuat nutrisi, sehingga diyakini bahwa mereka diekstrak nutrisi dari bahan organik mati.

Sekarang diketahui bahwa jenis tanaman sebenarnya parasit yang memperoleh makanan mereka dengan tumbuh di jamur yang hidup. Dengan demikian, tidak ada tanaman saprophytic benar dikenal. [

Saprophytes ditandai dengan penggunaan dari jenis tertentu mekanisme pencernaan, yang disebut pencernaan ekstra-seluler. Proses ini melibatkan sekresi zat pencernaan ke lingkungan sekitarnya, di mana mereka memecah bahan organik menjadi zat sederhana. Nutrisi yang dihasilkan kemudian diserap langsung melalui membran sel organisme, dan dimetabolisme.

nutrisi saprophytes

Dalam nutrisi saprophytes, kelas utama materi yang rusak adalah protein, lemak, dan pati. Protein dicerna menjadi asam amino. Lemak dipecah menjadi gliserol dan asam lemak.

Pati dicerna menjadi gula sederhana. Semua zat yang dihasilkan kemudian dari ukuran molekul cukup kecil bahwa mereka dapat diangkut melintasi membran sel.

Kondisi yang cocok diperlukan untuk pertumbuhan optimal dari jenis umum saprophytes. Harus ada air yang cukup dalam lingkungan tanah atau sekitarnya.

Ada biasanya harus oksigen hadir, karena mayoritas tidak dapat tumbuh dalam kondisi anaerob. Keasaman tanah atau lingkungan biasanya harus netral, atau sedikit asam, karena sebagian besar organisme ini tidak berkembang di bawah kondisi basa.

Apakah saprophytes?

Beberapa yang paling umum termasuk jenis jamur saprofit tertentu, seperti di keluarga Rhizopus dan Mucor. Jamur ini biasanya memiliki jaringan luas hifa, mirip dengan akar kecil yang tumbuh melalui tanah atau melalui kayu mati atau bahan organik lainnya. Mereka tumbuh dalam jaringan yang disebut miselium.

Hal ini memungkinkan jamur untuk benar-benar menembus bahan organik lokal, di mana hifa mengeluarkan enzim pencernaan dan menyerap nutrisi yang dihasilkan.

Leave a Comment