Apakah Protein Memiliki Peran Pada Pencernaan Karbohidrat?

Apakah Protein Berperan Pada Pencernaan Karbohidrat?

Protein memperlambat pencernaan karbohidrat dan produksi glukosa, yang dapat membantu menstabilkan kadar gula darah. Semakin cepat tubuh Anda dapat mencerna karbohidrat sederhana, lebih cepat dan lebih tinggi kadar gula darah Anda meningkat. Kedua protein dan lemak memperlambat penyerapan karbohidrat; makan kombinasi lemak, protein dan karbohidrat setiap kali makan membantu mengatur glukosa dan kadar insulin dalam tubuh Anda.

Apakah Protein Memiliki Peran Pada Pencernaan Karbohidrat?

Karbohidrat Dan Glukosa

Glukosa merupakan sumber energi utama tubuh Anda dan mudah dibuat dari karbohidrat sederhana. Karbohidrat sederhana adalah mereka dengan satu atau dua gula; karbohidrat kompleks memiliki tiga atau lebih gula. Gula meja, sirup maple dan madu adalah karbohidrat sederhana, seperti fruktosa, yang terjadi secara alami dalam buah-buahan, dan laktosa, gula dalam produk susu. Karbohidrat sederhana mencerna dengan cepat – biasanya dalam 15 sampai 30 menit – dan memiliki dampak langsung terhadap kadar gula darah. Karbohidrat kompleks seperti serat mengambil lebih banyak waktu untuk mencerna dan memiliki kurang dari berpengaruh pada produksi glukosa.

Glukosa dan Insulin Produksi

Protein memperlambat pencernaan; makan protein dan karbohidrat sekaligus memperlambat kemampuan tubuh Anda untuk menghasilkan glukosa. Dengan menjaga produksi glukosa dan insulin stabil, Anda dapat menghindari siklus yang berbahaya gula darah tinggi dan rendah yang dapat menyebabkan makan berlebihan, berat badan dan resistensi insulin. Makan diet tinggi karbohidrat sederhana dengan cepat dapat meningkatkan kadar glukosa. Pankreas merespon dengan memproduksi insulin; kadar glukosa lebih cepat naik, semakin banyak insulin rilis pankreas ke dalam aliran darah Anda. Terlalu banyak insulin dapat menyebabkan gula darah rendah, dan tubuh Anda tertipu menjadi percaya Anda perlu makan lagi. Glukosa tidak digunakan langsung untuk energi disimpan sebagai lemak.

Trending :  Apakah Karbohidrat buruk?

Pencernaan

Pencernaan adalah baik fisik dan proses kimia. Dimulai di mulut Anda dengan mengunyah dan enzim pencernaan dalam air liur yang disebut amilase Anda yang memecah karbohidrat. Karbohidrat, lemak dan protein masing-masing perlu enzim khusus untuk istirahat mereka turun sehingga tubuh Anda dapat menyerap nutrisi mereka. Enzim ini terletak di bagian yang berbeda dari sistem pencernaan Anda. Salah satu alasan karbohidrat dicerna sehingga cepat adalah bahwa pencernaan dimulai di mulut gula; tetapi enzim yang memecah protein dan lemak yang terletak di bagian bawah saluran pencernaan Anda.

Indeks glikemik

Indeks glikemik, atau GI, adalah sistem yang mengukur dan skor karbohidrat berdasarkan seberapa cepat tubuh Anda mencerna mereka dan seberapa cepat mereka dapat meningkatkan gula darah. Karbohidrat dengan kandungan lemak tinggi memiliki waktu pencernaan lambat, karena lemak dipecah lebih lambat dari protein. Kecepatan pencernaan tergantung pada rasio karbohidrat, protein dan lemak yang Anda makan. Makanan yang skor rendah pada GI mengambil waktu lebih lama untuk dicerna. Anda dapat memperlambat pencernaan karbohidrat dengan menambahkan protein dan / atau lemak untuk makanan Anda.

Check Also

Pembuluh Darah dan Limfatik dari Kaki dan Sendi

Pembuluh Darah dan Limfatik dari Kaki dan Sendi

Sendi dan otot harus dipelihara dengan baik. Darah dibawa ke pergelangan kaki dan kaki melalui …

Leave a Reply

Your email address will not be published.