Apa itu Apendiks Atrium Kiri?

Apa itu Apendiks Atrium Kiri?

Apendiks atrium kiri adalah struktur kecil yang menyerupai jari datang dari atrium kiri jantung manusia. Embel mengisi dengan darah dan melepaskan darah ke ventrikel kiri pada saat yang sama sebagai atrium kiri. Meskipun struktur ini tidak perlu untuk bertahan hidup, ia berperan dalam menurunkan tekanan darah terhadap sisi kiri atrium kiri. Masalah dengan atrium kiri dapat menyebabkan penghapusan apendiks atrium kiri dalam beberapa kasus.

Apendiks atrium kiri kosong dan mengisi dengan darah saat atrium kiri tidak. Otot-otot di embel-embel ini sejajar dengan otot-otot di atrium kiri. Hal ini terletak di atas alur atrioventrikular kiri. Dalam operasi jantung, tambahan ini kadang-kadang harus pindah keluar dari jalan karena lokasinya sebagian menghalangi akses ke arteri koroner kiri.

Ukuran embel ini berubah dengan kaitannya dengan usia dan jenis kelamin seseorang. Hal ini dalam bentuk melengkung, tabung elips dan dapat memiliki dua atau lebih lobus yang datang dari sisi-sisi itu. Pembukaan ke ruangan ini, rata-rata, antara 0,2 dan 0,5 inci (sekitar 0,6 dan 1,2 cm). Hal ini umumnya antara 0,8 dan 1,1 inci (sekitar 2,1 dan 2,9 cm) panjang, meskipun dalam beberapa individu, dapat mengukur sampai 1,7 inci (sekitar 4,5 cm) panjangnya.[

Apa itu Apendiks Atrium Kiri?

 Fibrilasi atrium

Fibrilasi atrium, yang merupakan penyimpangan dalam sekejap seseorang disebabkan oleh impuls listrik tembak di salah satu atau kedua atrium, dapat menyebabkan masalah dalam apendiks atrium kiri. Kondisi ini bertanggung jawab untuk sekitar 25% dari stroke, yang disebabkan ketika aliran darah ke otak terganggu, biasanya melalui gumpalan darah menjadi bersarang di arteri yang menuju ke otak. Pada pasien dengan fibrilasi atrium, darah dapat mengumpulkan dalam apendiks atrium kiri; kalau rusak longgar, dapat menyebabkan stroke. Beberapa dokter menyarankan menghapus apendiks atrium kiri untuk mencegah kematian yang berhubungan dengan stroke.

Trending :  Tulang Belakang di Bagian Leher

Manusia dapat dengan mudah bertahan hidup tanpa menggunakan apendiks atrium kiri. Pasien yang telah diperlukan operasi katup mitral sering memiliki embel-embel ini dihapus sebagai bagian rutin dari operasi itu. Saat ini belum ada bukti bahwa menghapus bagian jantung merugikan mempengaruhi fungsi jantung selama hidup pasien. Meskipun embel ini dibuang, ada bukti yang menunjukkan bahwa hal itu dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah di atrium kiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.