Apa itu Difalia?

Difalia adalah sebuah anomali kongenital yang tidak biasa di mana anak lahir dengan dua penis. Kondisi ini muncul pada satu dari lima juta pasien, dan pengobatan tergantung pada presentasi tertentu dan masalah medis lainnya pasien mungkin. Biasanya, malformasi penis disertai dengan anomali di bagian lain dari tubuh, dan ini dapat diutamakan dalam pengobatan karena beratnya mereka.

Kondisi ini bukan mutasi genetik dan tidak dapat diwariskan. Hal ini terjadi karena kesalahan selama perkembangan janin, seperti migrasi lengkap dari sel-sel penis sebagai penis tumbuh. Ini mungkin acak atau hasil dari paparan bahan kimia di dalam rahim. USG memungkinkan untuk diagnosis sebelum bayi lahir, bersama dengan evaluasi sistem tubuh lainnya seperti saluran ginjal dan usus untuk memeriksa cacat lahir lainnya. Pasien dengan Difalia mungkin memiliki cacat lain seperti anus imperforata, di mana pembukaan anal gagal terbentuk.

Apa itu Difalia?

Ketika bayi lahir dengan kondisi ini, seorang profesional medis biasanya akan merekomendasikan evaluasi menyeluruh untuk memeriksa cacat lahir lainnya dan mengumpulkan sebanyak mungkin informasi tentang anomali mungkin. Kadang-kadang, salah satu penis tidak sepenuhnya terbentuk atau tidak terhubung ke bagian lain dari saluran kemih dan reproduksi, sementara di lain, dua penis mungkin lengkap dan berfungsi penuh. Anatomi kasus tertentu dapat menjadi penyebab keprihatinan ketika mengembangkan rencana pengobatan.

pengobatan Difalia

Salah satu pilihan pengobatan bedah rekonstruksi. Seorang ahli bedah akan mengevaluasi pasien, menghapus penis supernumerary, dan melakukan prosedur tambahan seperti relokasi penis yang tersisa untuk menempatkannya di posisi anatomi yang benar. Pada saat yang sama, ahli bedah dapat menangani aspek-aspek lain dari kasus pasien, seperti malformasi dalam usus yang dapat menyebabkan komplikasi medis di masa depan.

Seorang ahli bedah dapat merekomendasikan menunggu pengobatan sejak bayi baru lahir yang rapuh dan operasi bisa berbahaya. Jika prosedur ini murni kosmetik di alam, mungkin lebih baik untuk membiarkan bayi tumbuh dan berkembang sebelum menangani masalah ini. Dokter bedah juga mungkin ingin untuk mengatasi cacat lahir yang serius pertama, mengobati Difalia di suatu titik kemudian.

Pasien dengan kondisi ini mungkin subur. Jika kesuburan adalah kekhawatiran, pasien dapat meminta pengujian yang spesifik dan mendiskusikan pilihan untuk mengelola infertilitas dengan dokter. Ini dapat termasuk menggunakan sperma donor atau melihat apakah mungkin untuk panen sperma yang layak untuk fertilisasi in vitro.

 

Leave a Comment