Anatomi Mata Pada Manusia

Anatomi Mata Pada Manusia

Mata kita adalah salah satu alat yang paling penting yang kita gunakan untuk memproses dunia di sekitar kita. Mereka memungkinkan kita untuk menafsirkan bentuk, wajah, warna, dan kedalaman dengan menerjemahkan cahaya yang memantul dari hal-hal ini menjadi sinyal listrik yang otak berbunyi sebagai gambar.

Mata Manusia Berada di rongga berbentuk kerucut di tengkorak yang disebut soket yang dikelilingi oleh 6 gerak-mengatur otot dan beberapa lapisan jaringan lemak yang membantu melindungi mata dan memberikan fleksibilitas. Alis, bulu mata, dan kelopak mata juga berkontribusi terhadap upaya ini.

Anatomi Mata Pada Manusia

Mata itu sendiri terbuat dari 10 komponen umum bahwa semua bekerja sama untuk membuat kita melihat baik setiap hari.

Kornea

Kornea adalah lapisan terluar mata dan terutama bertanggung jawab untuk memfokuskan cahaya yang masuk ke mata kita. Ada 5 lapisan kornea. Lapisan luar bertindak sebagai semacam perisai untuk elemen dan biasanya dapat memperbaiki dirinya sendiri dalam beberapa hari menderita cedera ringan. Lapisan yang lebih dalam ada terutama untuk memperkuat mata.

Pupil

Pupil adalah lingkaran hitam di tengah mata, dan fungsi utamanya adalah untuk memantau jumlah cahaya yang masuk ke mata. Ketika ada banyak cahaya, kontrak murid untuk menjaga cahaya dari berlebihan mata. Ketika ada sangat sedikit cahaya, pupil mengembang sehingga dapat menyerap sebanyak mungkin.

 Iris

Iris adalah bagian berwarna dari mata. Meskipun mungkin tampak murni kosmetik, iris sebenarnya berfungsi untuk menyesuaikan ukuran pupil. Memiliki otot yang kontrak atau memperluas tergantung pada jumlah cahaya pupil perlu mengolah foto.

 Lensa

Lensa ada di belakang pupil dan bertanggung jawab untuk memungkinkan mata Anda untuk fokus pada detail kecil seperti kata-kata dalam sebuah buku. Lensa ini dalam keadaan konstan penyesuaian karena menjadi lebih tipis atau lebih tebal untuk mengakomodasi masukan rinci yang diterimanya. Dengan usia, lensa kehilangan banyak elastisitas yang sering menyebabkan katarak dan presbyopia karena lensa tidak dapat menyesuaikan juga dengan lingkungannya seperti dulu.

Trending :  Pengertian dan Fungsi Kelenjar Adrenal

Humor Vitreous

Humor vitreous adalah zat seperti gel yang membantu untuk menjaga bola mata di tepat, bentuk melingkar. Ini adalah area di mana mata floaters berkembang sebagai buah dari humor vitreous rumpun bersama-sama dan melemparkan bayangan pada retina. Dengan usia, humor vitreous mulai menyusut dan dapat menyebabkan masalah seperti ablasi retina posterior atau air mata retina.

 Retina

Retina adalah area di belakang mata yang menerima halus, pesan visual dari depan mata, dan mengirimkan pesan visual untuk otak menggunakan sinyal-sinyal listrik.

 Sklera

sklera adalah bagian putih mata, dan fungsi utamanya adalah untuk memberikan kekuatan, struktur, dan perlindungan untuk mata. Sclera mengandung pembuluh darah yang dapat memberitahu dokter mata banyak tentang keadaan kesehatan Anda secara keseluruhan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana mata Anda adalah jendela kesehatan Anda secara keseluruhan

Check Also

Pembuluh Darah dan Limfatik dari Kaki dan Sendi

Pembuluh Darah dan Limfatik dari Kaki dan Sendi

Sendi dan otot harus dipelihara dengan baik. Darah dibawa ke pergelangan kaki dan kaki melalui …

Leave a Reply

Your email address will not be published.