Manfaat Kesehatan Dari Udang

Manfaat Kesehatan Dari Udang

Beberapa manfaat kesehatan udang termasuk peningkatan kesehatan tulang dan otak, manajemen berat badan, dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Udang memiliki anti-inflamasi, pencegahan kanker, dan anti-penuaan sifat yang membantu mengurangi risiko berbagai penyakit kesehatan. Ini membantu dalam mengobati degenerasi makula terkait usia dan menghilangkan kelelahan mata. Udang juga memberikan bantuan dari nyeri haid. Udang merupakan pilihan tinggi manfaat untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dengan cara yang benar-benar lezat.

Istilah “udang” adalah klasifikasi luas salah satu dari ratusan spesies Crustacea kecil yang dapat ditemukan di seluruh dunia dalam habitat laut dan dimakan oleh budaya di seluruh dunia.

Manfaat Kesehatan Dari Udang

Udang krustasea berkaki sepuluh dari salah satu dari dua kelompok, Caridea dan Udang, meskipun beberapa akademisi tidak setuju tentang penempatan beberapa jenis udang dalam klasifikasi tersebut. Mayoritas udang, juga biasa disebut udang, memiliki mata tangkai, ekor kuat, kecil, kaki kurus, dan kumis panjang. Ekor udang adalah sumber makanan utama untuk konsumsi, dan ada ribuan tambak udang di seluruh dunia, serta mereka yang ditangkap di alam liar.

Seperti namanya, sebagian besar spesies udang cukup kecil, panjang sekitar 1-3 cm, tapi yang paling dicari dan komersial spesies layak jauh lebih besar, kadang-kadang tumbuh sampai 25 cm panjang. Meskipun ada berbagai macam udang, sebagian besar spesies mempertahankan makeup organik yang sama, dan karena itu memberikan manfaat kesehatan yang sangat mirip bagi mereka yang menambahkan udang untuk diet mereka.

Nilai Gizi Dari Udang

Seperti disebutkan di atas, sumber utama makanan udang adalah ekor gemuk, tapi beberapa budaya dan berbagai masakan memilih untuk makan bagian lain dari udang juga. Ini kecil, lucu tampak krustasea memberikan kekayaan nutrisi ketika ditambahkan ke orang-orang Anda diet.For yang mencari untuk menghilangkan kelebihan karbohidrat dari diet mereka, udang merupakan pilihan populer karena mengandung nol karbohidrat, dan juga sangat rendah kalori (sekitar 1 kalori / 1 gram udang). Sebagai bentuk kehidupan organik, udang dikemas dengan protein, dan terutama terdiri dari air, tetapi ada juga sejumlah kecil lemak juga. Namun, aspek yang paling menguntungkan dari udang adalah harta karun vitamin dan nutrisi yang dikandungnya.

Anda dapat mengisi asupan mineral harian Anda besi, kalsium, natrium, fosfor, seng, magnesium, dan potasium, bersama dengan Vitamin A, E, dan B6, dan bahkan vitamin B12! Hal ini juga mengandung yodium, thiamin, riboflavin, dan niasin.

Trending :  5 Aplikasi Pemantau Kadar Gula Gratis

Udang bisa menjadi cara yang lezat dan efisien untuk menyeimbangkan gizi dan mempromosikan tubuh yang sehat.

Manfaat Kesehatan Dari Udang

Berat Badan:

Udang merupakan sumber protein dan vitamin D, tanpa menambahkan karbohidrat untuk asupan harian Anda, sehingga bagi orang-orang bertekad untuk menurunkan berat badan, bentuk sederhana dari seafood merupakan pilihan populer. Tingginya tingkat seng juga bermanfaat, karena seng adalah salah satu cara untuk meningkatkan kadar leptin dalam tubuh. Leptin adalah hormon dan merupakan bagian integral dalam peraturan tubuh penyimpanan lemak, nafsu makan, dan penggunaan energi secara keseluruhan dalam tubuh. Dengan meningkatkan kadar leptin dalam tubuh, orang dapat menghindari masalah umum seperti makan berlebihan, mengidam dijelaskan untuk makanan setelah “penuh”, dan masalah yang sama bagi individu berat badan-sadar.

Udang juga memiliki tingkat tinggi yodium, yang membantu untuk mengontrol berapa banyak energi yang dikeluarkan ketika tubuh Anda sedang beristirahat. Berinteraksi dengan kelenjar tiroid untuk mempercepat aktivitas tiroid, membantu dalam upaya masyarakat untuk menurunkan berat badan, atau setidaknya untuk mencegah kenaikan berat badan tambahan.

Sifat Anti-Penuaan:

Sinar matahari merupakan salah satu penyebab utama yang mempromosikan penuaan kulit. Tanpa perlindungan, bahkan beberapa menit dari paparan sinar matahari dan UVA dapat menyebabkan keriput, bintik-bintik, atau sengatan matahari. Dengan menambahkan udang untuk diet harian atau mingguan Anda, orang dapat sangat meningkatkan peluang mereka mempercantik kulit mereka dan menumpahkan tahun dari wajah waktu dipakai.

Udang mengandung tingkat tinggi karotenoid tertentu yang disebut astaxanthin, yang merupakan antioksidan kuat yang dapat sangat mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit yang berhubungan dengan UVA dan sinar matahari. Oleh karena itu, bagi individu yang terobsesi dengan bintik-bintik dan kulit keriput, menambahkan koktail udang untuk diet Anda beberapa kali seminggu untuk memperlambat efek-efek yang tak terelakkan.

Rambut Rontok:

mineral yang ditemukan di udang juga berkontribusi terhadap kesehatan rambut kita! Kekurangan zinc dapat menyebabkan rambut rontok. Zinc memainkan peran kunci dalam menjaga dan menciptakan sel-sel baru, termasuk rambut dan sel-sel kulit, sehingga bagi mereka yang mulai kehilangan rambut mereka, atau setidaknya melihat penurunan pertumbuhan rambut, udang dapat bekerja melawan realitas memalukan, menjaga Anda tampak lebih muda lebih lama!

Trending :  5 Aplikasi Pemantau Kadar Gula Gratis

Penyakit Jantung:

Fermentasi terasi, yang merupakan manipulasi populer makanan, mengandung enzim fibrinolitik yang dapat digunakan untuk terapi trombolitik. Terapi trombolitik adalah cara memecah gumpalan darah yang berbahaya dalam pembuluh darah seseorang. Enzim ini ditemukan pada terasi bisa menjadi alat yang ampuh terhadap bahaya penyakit kardiovaskular, yang menimpa begitu banyak orang di seluruh dunia. Juga, tingkat tinggi omega-3 asam lemak yang ditemukan dalam udang menghilangkan kolesterol merusak dalam aliran darah, yang selanjutnya mengurangi kemungkinan serangan jantung dan stroke.

Kesehatan Tulang:

Protein dan berbagai vitamin, seperti kalsium fosfor dan magnesium, yang ditemukan di udang secara efektif dapat membantu dalam memerangi degenerasi tulang. Kekurangan protein diet dan vitamin dapat menyebabkan penurunan kualitas tulang, massa tulang, kekuatan, dan massa keseluruhan, yang merupakan gejala utama osteoporosis. Menambahkan udang untuk rejimen harian atau mingguan Anda makanan dapat memperlambat efek penuaan tulang untuk membuat Anda lebih kuat lebih lama.

Kesehatan Otak:

Udang memiliki tingkat zat besi, yang merupakan komponen mineral kunci dalam proses ikatan dengan oksigen dalam hemoglobin. Dengan besi tambahan dalam sistem, aliran oksigen meningkat dapat terjadi pada otot, memberikan kekuatan dan daya tahan, sementara juga meningkatkan aliran oksigen ke otak, yang ditunjukkan untuk meningkatkan pemahaman, memori, dan konsentrasi. Studi menunjukkan bahwa astaxanthin ditemukan di udang dapat membantu dalam meningkatkan kinerja memori, kelangsungan hidup sel-sel otak, dan mengurangi risiko penyakit radang otak.

Juga, udang adalah sumber yang baik yodium, yang membantu tubuh manusia membuat hormon tiroid. Hormon tiroid, pada gilirannya, dibutuhkan untuk perkembangan otak selama masa bayi dan kehamilan.

Pada dasarnya, Anda dapat meningkatkan nilai tes dan meningkatkan rejimen latihan Anda pada saat yang sama dengan memasukkan udang dalam diet Anda!

Kegiatan Anti-Kanker:

Udang mengandung karotenoid, seperti astaxanthin, yang dapat membantu dalam mengurangi risiko berbagai jenis kanker. Hal ini juga mengandung selenium, yang merupakan “mineral”, dan telah terhubung ke tingkat yang lebih rendah dari kanker, termasuk kanker prostat dan kanker paru-paru.

Selenium adalah komponen kunci dari enzim antioksidan (seperti glutation peroksidase), yang berjuang melawan kehadiran dan efek merusak dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Juga, selenium memperlambat pertumbuhan tumor dengan memberikan dorongan untuk sistem kekebalan tubuh dan menghambat penciptaan pembuluh darah yang mengarah ke tumor yang membantu mereka tumbuh atau bermetastasis. Kanker demikian berjuang di dua front dengan mineral kecil ini kuat, yang merupakan komponen penting dalam struktur organik udang.

Trending :  5 Aplikasi Pemantau Kadar Gula Gratis

Juga, penelitian telah menunjukkan bahwa di daerah-daerah di dunia di mana selenium lebih menonjol dalam tanah, dan kemudian dalam produk pertanian, tingkat kanker pada masyarakat lokal secara signifikan lebih rendah.

Mengurangi Nyeri Haid:

Tidak semua kolesterol diciptakan sama, dan udang adalah sumber jenis menguntungkan kolesterol, omega-3 asam lemak. Ini akan mengimbangi efek negatif dipelajari dengan baik asam omega-6 asam lemak, dan membantu dalam pengentasan kram menstruasi bagi perempuan, serta meningkatkan aliran darah sehat untuk organ reproduksi dengan mengurangi bentuk merusak lainnya kolesterol dalam aliran darah .

Risiko Kesehatan – Udang

Merkuri:

Seperti banyak bentuk makanan laut, udang memang mengandung jumlah jejak merkuri, yang berbahaya bagi kesehatan manusia dan dapat menyebabkan keracunan merkuri, masalah penglihatan, dan mengurangi kesehatan janin. Namun, masalah kesehatan ini berasal dari kelimpahan merkuri dalam diet Anda, sehingga selama Anda menyeimbangkan diet Anda dengan jumlah yang dikendalikan udang, Anda dapat menghindari bahaya keracunan merkuri.

Purin:

Meskipun purin adalah alami dan diperlukan unsur kimia tubuh kita, tingkat yang berlebihan bisa berbahaya, terutama pada orang yang sudah memiliki kondisi seperti gout. Purin terurai menjadi asam urat ketika sel-sel mati dan ginjal kemudian mengelola dan mengarahkan aliran asam urat sekitar atau keluar dari tubuh. Udang memiliki tingkat yang cukup tinggi purin, yang baik-baik saja bagi kebanyakan orang, tetapi jika Anda sudah menderita asam urat, suatu kondisi yang disebabkan oleh tingginya tingkat asam urat, terlalu banyak udang dapat memperburuk masalah itu.

Alergi Makanan: Berbagai jenis makanan laut, seperti udang, dapat membuat reaksi alergi. Hati-hati setiap kali Anda mencoba jenis baru ikan, atau ketika Anda secara drastis meningkatkan kadar seafood dalam diet Anda, karena Anda mungkin mengalami reaksi alergi yang tak terduga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.