Cara Magnesium Mempengaruhi Pertumbuhan Tanaman

Secara teknis, magnesium adalah suatu unsur kimia logam yang sangat penting bagi kehidupan manusia dan tumbuhan. Magnesium adalah salah satu nutrisi tiga belas mineral yang berasal dari tanah dan ketika dilarutkan dalam air, diserap melalui akar tanaman.

Kadang-kadang tidak ada nutrisi mineral yang cukup dalam tanah, dan perlu untuk pupuk untuk mengisi elemen tersebut dan memberikan magnesium tambahan untuk tanaman.

Bagaimana Tanaman Gunakan Magnesium?

Magnesium merupakan pembangkit tenaga listrik di belakang fotosintesis pada tumbuhan. Tanpa magnesium, klorofil tidak bisa menangkap energi matahari yang diperlukan untuk fotosintesis terjadi. Singkatnya, magnesium diperlukan untuk memberikan daun warna hijau mereka. Magnesium pada tanaman terletak di enzim, di jantung molekul klorofil. Magnesium juga digunakan oleh tanaman untuk metabolisme karbohidrat dan stabilisasi membran sel. [

Tanaman Kekurangan Magnesium

Peran magnesium sangat penting untuk pertumbuhan tanaman dan kesehatan. Kekurangan magnesium pada tanaman yang umum di mana tanah tidak kaya bahan organik atau sangat ringan.

Bagaimana Magnesium Mempengaruhi Pertumbuhan Tanaman

Hujan lebat dapat menyebabkan kekurangan terjadi dengan pencucian magnesium dari tanah berpasir atau asam. Selain itu, jika tanah mengandung jumlah tinggi kalium, tanaman dapat menyerap ini bukannya magnesium, yang mengarah ke kekurangan.

Tanaman yang menderita kekurangan magnesium akan menampilkan karakteristik yang dapat diidentifikasi. Kekurangan magnesium muncul pada daun tua pertama karena mereka menjadi kuning antara pembuluh darah dan di sekitar tepi. Ungu, merah atau coklat juga dapat muncul pada daun. Akhirnya, jika dibiarkan, daun dan tanaman akan mati.[

Menyediakan Magnesium untuk Tanaman

Menyediakan magnesium untuk tanaman dimulai dengan aplikasi tahunan yang kaya, kompos organik. Kompos menghemat kelembaban dan membantu menjaga nutrisi bentuk pencucian keluar saat hujan deras. Kompos organik juga kaya magnesium dan akan memberikan sumber berlimpah bagi tanaman.

Semprotan daun kimia juga digunakan sebagai solusi sementara untuk memberikan magnesium.

Beberapa orang juga menemukan sukses dengan menggunakan garam Epsom di kebun untuk membantu tanaman mengambil nutrisi lebih mudah dan meningkatkan magnesium tanah kekurangan.

Leave a Comment