Tak Mau Coret Seragam Sekolah Lulus, Alasan Siswa Ini Bikin Terharu

Tak Mau Coret Seragam Sekolah Lulus, Alasan Siswa Ini Bikin Terharu

Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia banyak siswa yang mencoret seragam sekolahnya setelah lulus dan hal ini sudah menjadi kebiasaan. Tetapi, banyak juga siswa yang tidak melakukan hal tersebut. Salah satu nya adalah seorang siswa dari SMA Negeri 3 Fatuleu.

Siswa tersebut bernama Margil Banafanu. Margil menyebutkan alasan mengapa dirinya tidak mau mencoret seragam SMA nya setelah lulus.

Margil mengunggah unggahan di akun Facebook miliknya, dalam unggahan tersebut memperlihatkan pasfoto SMA dan juga foto seragamnya.

Dalam unggahan tersebut, Margil mengatakan bahwa seragam tersebut telah menjadi saksi perjalannya semasa SMA. Jadi, dia merasa tidak sanggup untuk mencoret seragam tersebut karena pada seragamnya juga terpasang lambing bendera Merah Putih.

” Bagaimana mungkin aku menodaimu, sementara kau saksi perjalananku dalam menempuh pendidikan di SMA. Bagaimana mungkin aku menodaimu semntara di bagian dada kiri menempel bendera kebanggaan Indonesia,” tulis Margil di akun Facebook Margil Banafanu.

Selain itu, remaja asal Kupang ini juga teringat dengan perjuangan kedua orang tuanya saat mereka bersusah payah untuk membiayai nya sekolah dan membelikan seragam.

Karena itulah, Margil ingin menghargai seragam tersebut. Bagi Margil, akan terasa sia-sia waktu 3 tahun yang telah ia habiskan untuk menempuh pendidikan jika dirinya mencoret seragam putih abu-abu tersebut.

” Jika aku tega menodaimu berarti aku tidak bisa menghargai orang tuaku yang susah payah membelimu dengan keringatnya. Jika aku menodaimu apa ladaya hasil pendidikan selama 3 tahun ini,” pungkas Margil.

Sampai sekarang ini, postingan Margil yang diunggah pada 5 Mei 2022 itu sudah disukai oleh lebih dari 9 ribu warganet dan telah dibagikan sebanyak 6,3 ribu kali. Banyak juga yang meninggalkan komentar pujian atas sikap bijaksana Margil.

Trending :  Viral Tukang Parkir Pakai iPhone, Warganet: Sultan yang Menyamar

” Mantep genkk,, kasih paham,,,, ini arti kLuLusan yg sbnarnya๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘, sukses buat km ya,” tulis akun Alief Yaasin

” Sukses buat Margil Banafanu …Yg pemikirannya luar biasa๐Ÿ‘,” tulis akun @Wenda

” Bro salut sama kamu salam dari Banjarmasin. insya allah kamu akan jadi pemimpin terbaik bro. Baju aja kamu hargain gmn manusia ? suksses terus dan belajar selalu bro,” komentar akun Elvino Daffa Hakim

” Keren ๐Ÿ‘ Menusuk Dan Menampar ๐Ÿ˜ƒ,” komentar akun Amdal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.